-->

Kenali Jenis Bahan Bakar Genset

Generator set atau lebih dikenal dengan genset merupakan salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar perusahaan untuk menjalankan proyeknya. Apalagi jika proyek perusahaan tersebut lokasinya berada di tempat yang cukup terpencil, ketersediaan listriknya belum terpenuhi. Tapi kini tidak perlu khawatir karena ada solusinya, yaitu menggunakan jasa sewa genset terbaik. Lantas, apa saja jenis bahan bakar yang biasanya digunakan pada genset listrik?

Kenali Jenis Bahan Bakar Genset

Inilah Beberapa Jenis Bahan Bakar Untuk Sewa Genset

Salah satu penyedia jasa sewa genset terpercaya adalah Sewatama. Sewatama menghadirkan sewa genset yang menjangkau sebagian besar pelosok nusantara. Dengan menggunakan jasa sewa genset di Sewatama, maka ada paket lengkap yang bisa diperoleh perusahaan. Mulai dari mesin generator yang mempunyai kapasitas tinggi, pemasangan atau instalasi dari para tenaga profesional, perawatan rutin selama pembangunan proyek agar tidak terjadi kendala.

Pemakaian genset dengan tujuan untuk jangka panjang sangat membutuhkan adanya analisa terlebih dahulu. Nah, analisa ini nantinya akan dilakukan oleh Sewatama dengan cara melihat perkiraan daya atau energi listrik yang diperlukan oleh industri atau perusahaan.

Sewatama menjamin bahwa pasokan listrik industri maupun gedung bisa disesuaikan dengan kapasitas dan kebutuhan. Kapasitas yang tersedia diantaranya adalah 1000 kVA, 2,000 kVA, 5,000 kVA, serta 10,000 kVA. Selain itu, ada pula pilihan beberapa bahan bakar yang sering digunakan untuk mesin genset. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1.     Mesin Diesel

Genset yang menggunakan bahan bakar berupa mesin diesel merupakan jenis produk genset yang paling umum ditemui dan paling banyak digunakan untuk aktivitas industri di perusahaan yang membutuhkan kapasitas listrik tinggi. Umumnya, daya mesin diesel memiliki kapasitas yang terbilang besar, yaitu mencapai 5 Kw/5000 watt sampai 2Mw/2.000.000 watt.

2.     Mesin Gas

Bukan hanya mesin diesel, jenis bahan bakar pada genset lain yang cukup banyak digunakan yaitu mesin gas. Sumber energi mesin gas asalnya dari olahan gas bumi yang tentunya masih sangat alami. Genset dengan mesin gas juga menjadi kebutuhan perusahaan atau berbagai macam industri guna memenuhi kebutuhan daya listriknya.

3.     Mesin Dual Fuel

Jenis genset ini digerakkan dengan memanfaatkan dua jenis bahan bakar yang menggunakan energi terbarukan untuk menghasilkan listrik. Meski masih cukup baru, namun mesin dual fuel sudah semakin banyak digunakan pada industri atau perusahaan.

Nah, itu dia  beberapa jenis mesin sewa genset yang paling umum atau paling banyak digunakan di industri utility. Tentunya, semua jenis mesin genset tersebut mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Jadi, pastikan untuk memilih jenis mesin diesel yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

0 Response to "Kenali Jenis Bahan Bakar Genset "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel