-->

Mari Intip 2 Manfaat Memiliki Dana Darurat Berikut

Dalam kehidupan berkeluarga memiliki rancangan financial dengan memiliki dana darurat adalah langkah yang paling tepat. 


Apabila tidak bisa mempersiapkan uang atau tabungan yang bisa digunakan untuk kebutuhan mendadak misalnya ada salah satu anggota keluarga yang sakit, maka akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan keluarga Anda. 


Mari Intip 2 Manfaat Memiliki Dana Darurat Berikut


Tidak dapat dipungkiri meski secara terpaksa Anda harus terlibat dalam hutang pribadi dengan pihak yang menyediakan jasa kredit.

 

Memiliki tabungan yang digunakan untuk kebutuhan darurat merupakan salah satu hal terpenting yang harus mendapat perhatian saat sudah berkeluarga. 


Setidaknya setiap bulan Anda harus menyisihkan sebagian pendapatan dari gajian bulanan yang di dapatkan untuk ditabung digunakan sebagai dana untuk kebutuhan darurat. 


Maka dari itu, bila memang saat ini Anda tidak memiliki tabungan sebagai persiapan dana untuk keperluan darurat mulai sekarang persiapkan dengan matang supaya suatu saat bila ada kepentingan mendadak tidak perlu mencari hutangan.

 

Di bawah ini adalah penjelasan mengenai 3 manfaat memiliki dana darurat untuk kehidupan masa depan dalam kehidupan rumah tangga:

 
1.     Hidup menjadi lebih tenang

Biasanya orang yang tidak memiliki dana untuk kebutuhan darurat akan membiarkan setiap masalah yang datang ke hidupnya akan dibiarkan berlalu begitu saja. Padahal kondisi seperti ini sebenarnya malah membuat kondisi semakin buruk. Bila suatu saat Anda terkena musibah dan harus mengeluarkan banyak biaya, maka Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk menghadapi masalah Anda tersebut. Dengan begitu hidup bisa menjadi lebih tenang.

 

2.     Sebagai cadangan uang

Sebagai contohnya adalah tidak ada jaminan orang bekerja tidak menerima PHK. Kondisi PHK seperti ini biasanya disebabkan dari dalam diri Anda atau perusahaan yang bersangkutan. Bila suatu saat kebetulan Anda terkena PHK dan kebetulan memiliki dana untuk kebutuhan darurat maka dana tersebut bisa Anda manfaatkan dan gunakan untuk membuka usaha baru.

 

Di atas adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila memiliki dana yang akan Anda gunakan untuk kebutuhan darurat. 


Meskipun memang susah untuk menyisihkan uang untuk dijadikan sebagai dana untuk kebutuhan darurat terlebih bila penghasilan yang di dapatkan lebih sedikit dari kebutuhan yang harus dicukupi maka diperlukan tekad dan niat yang kuat untuk bisa memiliki dana atau tabungan untuk kebutuhan darurat.

 

Dengan adanya dana darurat yang kita miliki, maka bagi sebagian orang akan membuat hidup mereka merasa lebih tenang, tidak perlu lagi takut apabila suatu saat masuk rumah sakit dan menerima perawatan atau bahkan sebaliknya yakni kena PHK. 


Dengan penjelasan seperti di atas seharusnya sudah bisa membuat Anda yakin dan memiliki tekad yang kuat untuk bagaimana caranya bisa menyisihkan penghasilan untuk dijadikan sebagai tabungan.

0 Response to "Mari Intip 2 Manfaat Memiliki Dana Darurat Berikut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel