-->

Tutorial Cara Membuat Akun Blog Di Blogger

Tutorial Cara Membuat Akun Blog Di Blogger - Blog adalah semacam aplikasi web yang berbentuk dengan tulisan pada sebuah postingan halaman dari web dan blog mempunyai Label atau kategori yang bisa meningkatkan urutan tulisan yang terbaik,dan blog merupakan situs web yang hanya bisa di akses oleh pengguna internet yang bertujuan memberikan informasi kepada pengguna internet tersebut sesuai dengan topik dan tujuan dari si pembuat blog.
cara membuat blog di blogger

Saya di sini tidak akan memeberkan tentang apa itu blog mungkin dari tulisan saya yang diatas tadi bisa di mengerti,dan saya akan memberikan tutorial cara membuat akun blog di blogger dengan sesingkat singkatnya sehingga bisa di mengerti oleh anda,alangkah baiknya sebelum anda membuat akun blog anda terlebih dahulu membuat akun gmail karena membuat blog harus mempunyai akun gmail terlebih dahulu.dan saya berprasangka anda sudah membuat akun gmailnya,sesudah itu alangkah baiknya anda baca dulu tentang Sebelum Ngeblog Coba Perhatikan Dulu Tentang Ini yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya supaya dalam membuat blog anda bisa mengerti dan paham itu kan yang anda cari.

Langsung saja ke tahap inti dari pembahasan yaitu anda membuat akun gmail terlebih dahulu jikalau anda belum membuat dan belum mengerti dengan pembuatan akun gmail anda bisa membaca tentang cara membuat akun gmail karena persyaratan membuat blog anda harus mempunyai email gmail karena blogger adalah produk web yang di buat oleh google.

Langkah pertama sesudah anda membuat akun gmail anda pergi ke https://www.blogger.com/ dan nantinya anda akan di arahkan ke tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat blog di blogger

cara membuat blog 1

Anda abaikan saja yang saya coret langsung anda klik New Blog (Buat blog) .nanti anda akan diarahkan ke tampilan seperti gambar di bawah ini.
cara membuat blog 2
Dari gambar di atas ada tulisan merah anda isi dengan judul,address dan pemilihan template,jikalau anda belum mengerti juga anda bisa menyimak gambar di bawah ini.

cara membuat blog 3

Dari gambar diatas saya membuat judul blog dengan nama informasi seputar dunia internet dan dengan address informasiseputarduniainternet.blogspot.com karena saya membuat blog dengan nice informasi internet anda bisa ganti sesuai dengan topik yang ingin anda bahas,tips dari saya anda harus membut address yang sesingkat mungkin supaya blog anda bisa di ingat oleh para pengunjung.seperti contoh.

1. hacker.blogspot.com
2. hackerkuinformasi.blogspot.com

Mana yang mudah diingat dan dibaca pasti akan memilih nomber satu kan dari pada nomber dua.maksud dari yang saya sebutkan diatas ya itu tadi mempersingkat address (alamat blog ) supaya lebih mudah diingat oleh para pengunjung,karena merupakan strategi para pemain internet marketing loh sob.

Jikalau anda sudah mengerti anda langsung saja klik tombol Create Blog yang berwarna orange.dan kemudian anda akan diarahkan ketampilan yang selanjutnya.

cara membuat blog 4


Tara blog yang sudah anda buat akhirnya selesai juga jikalau anda ingin mengetahui tampilan anda tinggal klik tombol View Blog yang sudah saya tandai garis merah di gambar diatas.dan hasilnya seperti.

cara membuat blog 5

Cara membuat blog di blogger sudah selesai dari gambar diatas dalam segi tampilan default sesuai dengan template yang di sediakan oleh pihak blogger ,jikalau anda ingin mencari tampilan atau template  yang lebih bagus anda bisa cari di mesin pencari dan saya sarankan mencari yang free saja karena anda hanya sekedar pemula jikalau anda ingin yang berbayar anda bisa cari juga di mesin pencai ataupun di forum-forum yang menjual template yang berbayar,tetapi yang gratis juga banyak sob .anda cari dengan kata kunci free template blogger responsive seperti gambar di bawah ini.


cara membuat blog 6


Banyak bukan pilihannya sekian informasi seputar Tutorial Cara Membuat Akun Blog Di Blogger semoga bisa bermamfaat bagi anda semua terima kasih dan di tunggu tutorial selanjutnya salam hangat dari saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel