-->

Cara Membuat Akun Email Gmail Di Pc Dan Di Hp

Cara membuat email gmail di pc dan di hp ,Tidak bisa di pungkiri lagi media elektronik yang berkecimpung di dunia teknologi semakin pesat pengembangannya anda pasti mengenal yang namanya email kan ya email adalah semacam surat elektronik yang fungsinya untuk memberikan tulisan berbentuk surat atau pesan untuk di sampaikan ke kerabat ataupun yang lainnya,dari dulu sebenarnya surat menyurat sudah ada akan tetapi media untuk menyampaikan surat tersebut terbilang cukup lama dan ribet karena surat yang kita buat harus di kirmkan oleh jasa kantor pos sehingga proses penyampaiannya pun identik sangat lama maka dari itu email menjadi sarana menyampaikan surat yang bisa anda kirimkan dengan waktu singkat tanpa harus menunggu balesan berhari hari atau berminggu minggu.

Cara Membuat Akun Email Gmail di pc dan di hp

Maka dari itu saya akan memberikan kepada anda bagaimana cara membuat email gmail untuk keperluan surat menyurat ataupun yang lainnya,kenapa saya menggunakan gmail karena gmail adalah produk surat elektronik yang dipunyai oleh google dimana kita tahu tentang rajanya mesin pencari di internet dan gmail tersebut mempunyai kafasitas yang sangat besar untuk menyimpan hingga 10 GB data baik itu surat ataupun file yang lainnya seperti video,foto atau file yang berformat.

Langsung saja ketahap inti pembahasan yaitu bagaimana kita membuat akun email gmail perhatikan langkah langkahnya sob.

1. Anda buka browser anda kemudia ketik di mesin pencari dengan mengettikan gmail yang nantinya akan muncul seperti gambar di bawah ini.

cara membuat akun gmail di komputer dan HP 01

2. Selanjutnya anda akan diarahkan ke tampilan dari gmail tersebut dan begini tampilannya.

cara membuat akun gmail di komputer dan HP 02

cara membuat akun gmail di komputer dan HP 03

Tampilan dari gmail seperti gambar di atas dan gambar tersebut saya berikan nomber supaya anda mengerti dalam proses pembuatannya dan disana terlihat kolom dari gambar di atas yang mempunyai nomber 1 sampai 16 dan penjelasnnya di bawah ini.
  1. Isi dengan nama depan anda,
  2. nama belakang,
  3. alamat email yang anda inginkan,
  4. tulis password,
  5. tulis password yang sama dengan poin nomber 4,
  6. isi dengan bulan lahir anda,
  7. isi dengan tanggal lahir,
  8. Tahun kelahiran,
  9. pilih jenis kelamin female untuk perempuan,dan male untuk laki laki,
  10. tuliskan nomber telepon semisal nomber telepon anda 08523xxxxx anda tinggal menambahkan dari awalan yang sudah tersedia menjadi +628523 jadi anda tinggal menuliskan 8523 saja,
  11. bisa anda kosongkan apabila anda belum mempunyai email rujukan jikalau anda sudah mempunyai email yang lainnya anda bisa masukkan pada kolom yang ke 11 ini,
  12. Ceklis pada poin ke 11 ini,
  13. Tulis sesuai dengan gambar yang di berikan oleh pihak gmail dan gambar yang di sediakan identik berbeda beda,
  14. pilih lokasi negara anda,
  15. Ceklis pada poin ke 15,
  16. jikalau sudah benar dari poin ke satu hingga ke 15 anda langsung saja klik tombol Next step untuk ke tahap selanjutnya,
Note : Anda catat terlebih dahulu alamat email gmail dan password di notepad atau semacamnya supaya ketika anda ketahap selanjutnya dari point ke 16 anda tidak kebingungan.

Jikalau poin yang sudah saya jelaskan sudah tepat dari 1 hingga 16 anda akan di bawa ke tampilan seperti gambar di bawah ini.

cara membuat akun gmail di komputer dan HP 04

Sesudah sama dengan tampilan gambar di atas anda langsung saja klik continue untuk melanjutkan.

cara membuat akun gmail di komputer dan HP 05

Sudah deh anda sudah membuat email gmail jikalau anda bisa langsung menggunakan email gmail ini untuk melakukan surat menyurat ataupun hanya sekedar berbagi file kepada sanak keluarga bahkan rekan kerja anda,dan email gmail ini anda bisa gunakan untuk syarat dari membuat blog yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya mengenai Tutorial Cara Membuat Akun Blog Di Blogger semoga bisa bermamfaat.

Adapun untuk pembuatan dari handphone tidak berbeda dengan di komputer yang membedakannya hanya tampilan saja sedangkan stef dari pembuatannya relatife sama sekian dari saya seputar Cara Membuat Akun Email Gmail Di Pc Dan Di Hp semoga dapat membuahkan hasil terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel