Sebelum Ngeblog Coba Perhatikan Dulu Tentang Ini !

Ngeblog adalah suatu kebiasaan kita menulis di media internet baik itu tentang berita ataupun curahan hati bahkan ada yang jadi penulis buku bahkan sampai menjadi best sealer di tempat toko buku terkenal dan dia awalnya hanya seorang penulis di blog saja,tidak bisa dipungkiri dengan semakin canggihnya teknologi yang hadir dari tahun ke tahun memungkinkan kita berpeluang mendapatkan pekerjaan hanya dengan menulis sebuah catatan yang di masukkan kedalam blog yang kita punyai.

Akan tetapi banyak dari sekian orang khususnya yang pemula dalam ngeblog sangat kebingungan dengan apa yang dia mau tulis di blognya sendiri,dan saya pun pernah merasakan seperti itu,dan menurut saya wajar-wajar saja karena nantinya menjadi suatu kewajaran yang bisa menghasilkan karya dalam sebuah tulisan yang bisa bermamfaat bagi semua orang,dalam kasus yang sesuai dengan judul Sebelum Ngeblog Coba Perhatikan Dulu Tentang Ini ! bisa di artikan mereka ngeblog hanya untuk mempunyai saja tanpa ada rasa tanggung jawab untuk menulis dalam blog nya sendiri,sayangkan kalau seperti itu bisa mubadir hehe.

Alangkah baiknya anda perhatikan dulu langkah sebelum anda memulai dalam ngeblog supaya blog yang anda buat bisa bermamfaat bagi semua orang.


1. Tentukan Topik Blog

Kebanyakan dari orang hanya mementingkan kita mempunyai blog saja tanpa memilih topik yang mau anda tulis di blog yang anda buat,mentang mentang membuat blog gratis jadi di cuekin saja :) ,
Alangkah baiknya anda tentukan dulu topik yang mau anda tulis sebelum anda memulai ngeblog supaya nantinya anda tidak terbebani dengan tulisan yang mau anda tulis di blog.

2. Style dalam ngeblog

Media blog bisa diartikan sebagai media kita sering catatan atau tulisan kepada orang orang di internet sama halnya dengan media social seperti Facebook,twitter dll yang hanya menulis sebuah status yang nantinya akan di komentari oleh teman anda di media social yang saya sebutkan tadi,maka dari itu style kita dalam ngeblog harus berbeda dengan blog orang lain supaya mereka mengenal kita dengan style ngeblog yang kita pakai.

3. PD Dalam Menulis di blog

Poin selanjutnya anda mempunyai blog tanggung jawab anda ya menulis di blog yang anda buat dan kebanyakan mereka tidak pd (percaya diri)dalam menulis di blog,karena takut tulisannya tidak dimengri orang lah ataupun tidak sesuai dengan penulisan EYD,Dalam ngeblog jauhkan yang seperti itu karena dalam menulis blog kita harus percaya diri dengan tulisan yang buat biyarpun tulisan kita jelek yang paling penting adalah bisa dimengerti oleh orang,asalkan tidak berbau sara ataupun penghinaan sah-sah saja kita menulis dengan gaya bahasa kita sendiri bukan bahasa hewan ya sob :D.

Anda sebagai blogger pemula alangkah baiknya memperhatikan point di atas tadi supaya anda ngeblog bisa enjoy sesuai dengan moto dalam ngeblog yaitu Happy Blogging,mudah mudahan tulisan yang saya tulis ini bisa di mengerti oleh anda dan bisa bermamfaat.

Sekian dari saya tentang Sebelum Ngeblog Coba Perhatikan Dulu Tentang Ini ! semoga bisa memberikan gambaran kepada anda dalam proses awal sebelum anda terjun dalam dunia blogging,nantikan tulisan saya yang lainnya tentang Tutorial blog karena ilmu dalam ngeblog itu sangat banyak sekali sob jadi terus simak ya tulisan saya yang lainnya terima kasih.


EmoticonEmoticon