-->

JENIS Gaya Rambut Pria Spike dan Tips Penataannya

Gaya rambut pria spike menjadi salah satu favorit pria. Penampilan pria nampak semakin muda, sporti, trendi dan maskulin. Agar lebih pas dalam menerapkan model rambut ini, ada baiknya berkonsultasi dengan penata rambut profesional. Secara umum, modal ini tidak cocok bagi pemilik rambut keriting tebal. Rambut lurus, sedikit kaku dan tebal dianggap lebih sesuai menerapkan model rambut spike. Apa saja model rambut spike dan tips penataan rambutnya?

Ada 3 jenis gaya rambut spike

JENIS Gaya Rambut Pria Spike

Setidaknya ada tiga jenis gaya rambut spike, yang bisa diterapkan oleh penggemarnya. Ketiga kreasi potongan rambut ini, pastikan bisa menjadikan penampilan pria semakin menarik dan mempertebal rasa percaya diri. Apa saja ketiga jenis rambut spike itu?
  • Model spike berkesan berantakan. Model pertama ini membuat pria nampak begitu sensual. Jadi terlihat seperti baru bangun tidur.
  • Model spike dengan jambul berdiri. Bagian rambut yang terkesan berdiri hanya difokuskan pada jambulnya saja. Membuat pria terlihat lebih segar dan menawan.
  • Model spike berkesan rapi. Selain ada model spike berantakan dan model berjambul, ada juga model spike dengan menampilkan kesan rapi.
Manakah dari ketiga jenis model rambut spike yang paling cocok dengan Anda? Hal ini sangat tergantung dari bentuk wajah. Karenanya agar penerapan gaya rambut ini, terlihat lebih menawan, cocokkan dengan kondisi wajah dan keinginan Anda.

Tips penataan rambut bergaya spike

Supaya penampilan Anda dengan gaya rambut spike, tetap terlihat rapi dan menawan, ada berbagai tips yang bisa diterapkan.
  • Selalu menjaga kebersihan rambut. Tujuannya supaya lebih gampang dalam penataannya. Karena lebih mudah diatur dan tetap terlihat bersih dan menarik. Keramas setiap hari bisa saja dilakukan.
  • Menyiapkan gel rambut sesuai kebutuhan. Kalau memilih gaya rambut spike berantakan, bisa memakai gel rambut seperlunya. Aplikasikan dengan cara menarik-narik rambut. Anda bisa membuat kesan berantakan, tapi tetap menarik dengan gel tersebut. Untuk model spike berjambul, dapat memakai gel lebih banyak. Terutama pada bagian jambulnya, dengan sembari menarik-narik jambul supaya bisa berdiri lebih tegak. Bagian rambut lainnya cukup diberikan gel sedikit. Sedangkan model spike terkesan rapi, bisa memberikan gel rambut lebih banyak. Lalu menyisir rambut agar kesan rapi lebih terpancar.

Berbagai hal yang harus diperhatikan pemilik model rambut spike

Supaya penampilan gaya rambut pria spike terlihat selalu menawan, ada sejumlah hal yang mestinya diperhatikan.
  • Kesehatan rambut. Berbagai permasalahan rambut yang sering ditemui, seperti ketombe, rambut kering, rambut bercabang dan rambut rontok. Supaya penampilan potongan rambut spike bisa tetap nampak sehat dan indah, harus selektif dalam pemilihan gel rambut. Pastikan produknya sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut. Karena gel rambut bisa menjadi pemicu kerusakan rambut, kalau tidak tepat produknya.
  • Menerapkan hair spray. Anda tak hanya bisa mengandalkan gel rambut, untuk menjaga kerapian rambut. Hair spray juga bisa digunakan, untuk memberikan kesan rapi lebih lama.
  • Rajin melakukan perawatan rambut. Kesehatan rambut sangat tergantung, dari cara perawatan yang diterapkan. Penggunaan vitamin dan sampo bisa mendukung kesehatan rambut. Bagi pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, perawatan rambut harus lebih ekstra Karena sering terpapar polusi dan sinar matahari. Kondisi itu berdampak buruk, bagi kesehatan rambut. Dalam pemilihan vitamin dan sampo juga harus selektif. Pastikan sesuai dengan kondisi rambut dan juga kulit kepala.
Tren model rambut pria berkembang sangat bervariatif. Seakan tidak mau ketinggalan dengan kaum wanita, yang memiliki banyak varian model rambut menawan. Saat ini banyak bermunculan tempat cukup pria modern, yang mampu menata rambut pria sesuai keinginan dan model terbaru. Fasilitas dan pelayanan pria diberikan, sehingga konsumen merasa sangat nyaman dan senang.

                     Model Rambut Pendek Wanita Terbaru

Anda juga bisa sekaligus berkonsultasi, mengenai gaya rambut pria yang lebih cocok. Sehingga penampilan semakin keren, didukung dengan tatanan rambut sesuai dan trendi. Pilihan jenis model rambut spike sesuai keinginan dan jangan lupa untuk menerapkan cara perawatan yang lebih tepat. Sehingga bisa tampil setiap saat dengan rambut sehat dan gaya rambut yang mempesona.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel