PILIHAN Gaya Rambut Pria Pendek Terfavorit

PILIHAN Gaya Rambut Pria Pendek Terfavorit - Berbagai gaya rambut pria terkini, bisa menjadi pilihan tepat bagi seorang pria. Sebagian besar pria lebih menyukai potongan rambut pendek. Karena kepala akan terasa tidak panas, lebih segar dan terasa ringan. Penataan dan perawatan rambut juga semakin mudah. Banyak pilihan model rambut pendek, yang bisa diaplikasikan pria. Setidaknya ada empat model, yang lebih digemari pria. Apa saja model rambut pria terfavorit tersebut?

Gaya Rambut Pria Pendek Terfavorit
Images creadit : jateng.tribunnews.com

Model Sidepart Pompadour


Model Sidepart Pompadour
Image creadit : www.pinterest.com

Model rambut pria ini diadopsi dari gaya klasik yang populer di tahun 1970an. Ciri khas tatanan rambut ini adalah belah samping. Saat ini potongan rambut ini kembali ngetren, tapi dengan sentuhan sedikit modifikasi. Karena dulunya gaya rambut ini mengutamakan tatanan klimis, hingga rambutnya nampak rata. Tapi tren sekarang ini dibuat bagian samping lebih tipis. Sedangkan bagian tengahnya dibiarkan lebih tebal atau agak mengembang. Namun kesan rapi dengan belahan samping, tetap menjadi andalan model rambut ini.


Model Spike


image creadit : mahkotamu.com

Ciri khas potongan rambut ini, dengan memangkas bagian sampingnya lebih pendek. Tetapi di bagian tengah sampai depannya dibiarkan lebih tebal. Lalu rambutnya dibuat naik ke atas atau jabrik. Untuk bagian belakang dipotong agak panjang secara acak. Supaya rambut bisa nampak lebih keren dan terlihat kaku, biasanya diterapkan gel rambut.

                     
Baca Juga : JENIS Gaya Rambut Pria Spike dan Tips Penataannya
                  
Potongan rambut ini sangat diminati kaum pria, karena dia bisa nampak energik dan stylish. Pria dewasa sangat cocok menerapkan model rambut ini, agar tampil muda dan lebih mempesona. Kalau ingin terkesan lebih rapi, bisa melakukan modifikasi pada bagian belakangnya. Anda bisa memangkasnya lebih pendek dan lebih rapi. Dengan begitu, tampilan rambut sangat cocok untuk menghadiri berbagai acara formal.


Model Undercut


Model Undercut
Images creadit : www.indosehatnews.com

Kaum muda saat ini sangat menggandrungi gaya rambut pria ini. Ciri khas dari model rambut ini adalah dengan memangkas tipis bagian rambut belakang dan samping kiri serta kanannya. Tapi rambut bagian tengahnya dibiarkan lebih panjang, tapi tidak begitu tebal. Bagian tengah rambutnya, biasanya disisir mengarah ke belakang. Pelajar, mahasiswa, pemain musik dan sebagainya sangat suka mengaplikasikan model rambut ini. Terdapat inovasi gaya rambut undercut, apa saja modelnya?

  • Model undercut elegan. Kalau tidak menyukai potongan rambut rumit, bisa mencobanya. Tatanan rambut terlihat sederhana, tapi tetap elegan.  Rambut terlihat rapi dan stylish. Cara perawatan gaya rambut ini juga muda. Cukup rajin keramas dan setelah itu menarik rambut ke bagian atas. Gel rambut atau pomade bisa digunakan, agar gaya rambut tetap terlihat konsisten. Pemilik wajah oval, sangat pas menerapkan model rambut ini.
  • Model undercut pendek. Pemilik rambut menengah, tidak terlalu panjang dan tidak begitu pendek sangat pas menerapkan gaya rambut ini. Bagian tepi rambut dipotong lebih tipis. Sedangkan bagian atasnya dipotong sedikit. Joe Jonas adalah aktor dunia, yang senang mengaplikasikan gaya rambut ini.
  • Model undercut berukir. Proses penataan model rambut ini terbilang lebih lama, daripada gaya rambut lainnya. Terutama saat membuat ukiran pada rambut. Cara ini tidak mudah dan butuh ketelitian. Pemain sepakbola dan aktor dunia banyak yang mempopulerkan gaya rambut ini. Ukiran berpola zig zag, tribal, melingkar dan aneka motif lainnya bisa dipilih.


Model Caesar Haircut


Model Caesar Haircut
Images Creadit : coolmenshair.com

Sesuai namanya, ciri khas tatanan rambut ini adalah dengan meniru gaya rambut cepat ala Kaisar Romawi.  Bisa juga dengan memangkas rambut lebih pendek, tapi dengan menambahkan poni. Memang sekilas potongan rambut ini, mirip dengan gaya rambut tentara. Dikarenakan hampir keseluruhan rambutnya dipotong sangat tipis. Rambut hanya disisakan sedikit di bagian depannya saja, seperti bentuk jambul. Tetapi model caesar haircut memberikan kesan macho dan maskulin.

Enaknya menerapkan gaya rambut ini adalah kepala lebih terasa segar. Perawatan rambut juga lebih mudah. Sedangkan untuk menatanya juga tidak ribet dan butuh waktu lama.  Agar tampilannya nampak lebih modis, bisa memadukannya dengan tato rambut di bagian sampingnya. Anda bisa membuat tato rambut berbentuk huruf, angka, garis dan berbagai motif lainnya. Tak hanya terkesan modis, gaya rambut pria ini bisa mencerminkan penampilan dan estetika. 


EmoticonEmoticon