-->

Ikuti Tips Berikut Ketika Membeli Perumahan Real Estate di Kawasan Industri

Merantau ke kota lain memang menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh masyarakat saat. Tujuan merantau yang dilakukan masing-masing orang bisa dikarenakan alasan untuk kuliah, bekerja, dll. 

Bagi mereka yang merantau untuk urusan kuliah, memilih tempat tinggal sementara berupa rumah kost menjadi opsi yang banyak dilakukan. 

Karena hanya membutuhkan tempat tinggal selama menempuh masa studi saja. Namun bisa berbeda cerita dengan mereka yang merantau untuk urusan pekerjaan. 

Ikuti Tips Berikut Ketika Membeli Perumahan Real Estate di Kawasan Industri


Biasanya bisa bertahan lama dan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Terlebih jika sudah mendapatkan pekerjaan tetap dan cocok dengan lingkungan kerja dan sekitarnya. 

Tentu akan sangat tepat jika memiliki hunian tetap yang dekat dengan tempat kerja. Membeli perumahan dari developer pun biasanya menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan hunian tetap, seperti melalui China Fortune Land Development (CFLD).

Umumnya banyak orang yang merantau ke kota untuk bekerja di pabrik-pabrik besar yang ada di kawasan industri kota tertentu. 

Karena selain gaji yang menjanjikan juga kesempatan untuk mengembangkan karir lebih baik lagi. Untuk mencari perumahan di area yang dekat dengan kawasan industri, seperti Bekasi, Tangerang, ataupun Karawang bukanlah perkara yang mudah. 

Karena pastinya perlu banyak pertimbangan mengingat rumah yang dibeli akan dijadikan hunian dalam jangka waktu yang panjang. Seperti pertimbangan lokasi, fasilitas yang bisa didapatkan, harga, hingga developer yang dipilih.

Agar perumahan yang Anda beli bisa tepat sesuai dengan kebutuhan dan tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari, berikut ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, yaitu:


1. Ketahui terlebih dahulu tipe rumah yang Anda butuhkan.

Saat banyak sekali developer perumahan industri yang ada di Indonesia, seperti CFLD. Perumahan yang ditawarkan oleh pihak developer sangatlah beragam dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Mulai dari perumahan type 21, type 36, type 45, dll. Sebaiknya ketahui apa maksud dari perumahan type 21, 36, ataupun 45.

 Sehingga nantinya Anda bisa mengetahui perumahan seperti apa yang memang tepat untuk kebutuhan tempat tinggal Anda.

2. Cari kawasan yang cocok dengan kebutuhan.

Untuk mempermudah kegiatan Anda sehari-hari, penting sekali memilih perumahan di kawasan yang mempermudah dalam melakukan segala hal. 

Perumahan di pinggiran kota atau yang sepi penduduk memang memiliki kelebihan tersendiri, seperti harga beli yang terjangkau. 

Namun tentunya akan ada kendala yang akan dijumpai ke depannya, seperti sulitnya akses ke berbagai tempat, misalnya fasilitas umum, jalan besar, tempat kerja, dll. 

3. Kumpulkan informasi sebanyak-sebanyaknya sebelum membeli perumahan.

Setelah mengetahui tipe rumah dan kawasan yang cocok untuk kebutuhan Anda, maka selanjutnya cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perumahan yang akan dibeli. 

Cari banyak referensi perumahan yang sesuai dengan kriteria Anda. Informasi ini bisa didapatkan dari berbagai sumber, seperti internet, selebaran, baliho, iklan di jalan, dll. 

4. Jangan sungkan untuk bertanya pada mereka yang sudah lama tinggal di perumahan yang akan dibeli.

Dalam mengumpulkan informasi mengenai perumahan yang akan dibeli, pastikan juga untuk bertanya pada mereka yang telah menjadi penghuni perumahan tersebut. Sehingga bisa mengetahui testimoni langsung dari mereka yang memang benar-benar sudah merasakan tinggal di perumahan tersebut.

5. Pilih developer atau pengembang yang sudah terpercaya.

Sebaiknya pilih perusahaan developer dengan track record yang bagus, seperti China Fortune Land Development (CFLD) yang sudah memiliki banyak portofolio baik. Sehingga Anda bisa terhindar dari resiko penipuan atau mendapatkan perumahan yang tidak sesuai.

0 Response to "Ikuti Tips Berikut Ketika Membeli Perumahan Real Estate di Kawasan Industri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel