-->

Inilah Alur Klaim Asuransi Allianz Life Kendaraan

Kendaraan merupakan salah satu barang berharga yang bisa menimbulkan kerugian apabila tidak dilindungi. Dimana apabila terjadi kecelakaan atau juga pencurian maka pemilik mobil akan menanggung resiko yang membuatnya mengalami kerugian.

Inilah Alur Klaim Asuransi Allianz Life Kendaraan

Oleh karena itulah untuk meminimalisir hal tersebut maka pemilik mobil bisa untuk memberikan kendaraan yang dimiliki asuransi yang dibutuhkan. 

Anda bisa memilih asuransi kendaraan yang akan dapat memberikan keuntungan dengan perlindungan kendaraan yang Anda punyai. Salah satunya yang bisa dipilih adalah asuransi kendaraan dari Allianz yang mempunyai keuntungan dengan klaim asuransi Allianz Life untuk asuransi kendaraan yang mudah. Adapun untuk alur dan detail mengenai klaim asuransi kendaraan Allianz yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut ini:

1. Jenis kerugian

Hal pertama yang Anda perlu perhatikan adalah mengenai jenis kerugian yang bisa ditanggung oleh asuransi ini. Dimana kerugian untuk asuransi kecelakaan dari Allianz meliputi dua hal yang bisa dipilih sesuai dengan produk yang dipunyai. 

Untuk kerugian pertama adalah asuransi kendaraan yang dapat memberikan cover untuk kerugian, kehilangan sebagian, dan juga kerugian total karena tabrakan. Jenis ini dikenal dengan partial atau total loss or damage by accident. 

Untuk jenis kerugian selanjutnya adalah karena kehilangan total yang diakibatkan oleh kecurian. Kedua hal tersebut nantinya akan mendapatkan langkah penanganan dan juga ganti rugi yang berbeda, sehingga Anda perlu memperhatikan jenis kerugian yang dipilih sesuai dengan jenis asuransi. 

2. Menghubungi Allianz utama

Langkah selanjutnya dalam klaim asuransi kendaraan dari Allianz adalah dengan menghubungi pihak Allianz. Anda bisa melakukan kontak dengan Allianz Utama untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi hal yang dilakukan setelahnya. Dimana untuk keputusan langkah yang dilakukan bisa meliputi survei lapangan yang dilakukan untuk melihat kendaraan. Selain itu juga bisa memilih bengkel dan terakhir adalah mendapatkan servis dalam satu hari apabila kerusakan yang dialami tidak terlalu parah.

3. Pengecekan

Langkah selanjutnya untuk mengajukan asuransi kendaraan Allianz adalah pihak asuransi akan melakukan pengecekan fisik. Hal tersebut juga nantinya akan dapat membuktikan klaim asuransi yang diajukan karena juga dilakukan pengambilan gambar mobil yang mengalami kecelakaan.

Dalam langkah ini, tertanggung akan diminta untuk mengisi dan menandatangani laporan kecelakaan kendaraan bermotor dan melengkapi dan juga menyerahkan dokumen yang dibutuhkan. Sehingga nantinya setelah proses tersebut terlewati maka pihak asuransi akan dapat melakukan survei lokasi yang digunakan untuk melakukan pengecekan dan konfirmasi sebagai pertimbangan dari data yang telah diberikan sebelumnya.

4. Keputusan pemberian asuransi

Hal terakhir ketika setelah melakukan pengecekan adalah dengan konfirmasi kepada pihak penerima asuransi. Hal ini biasanya dilakukan dengan penerbitan SPK atau Surat Perintah Kerja ke bengkel ataupun rekanan pihak asuransi. 

Dimana nantinya penanganan yang dilakukan juga berbeda sesuai dengan jenis asuransi yang dipunyai. Apabila untuk jenis kerugian dan kerusakan karena tabrakan, alur yang dipunyai adalah nantinya akan ada perbaikan mobil yang dilakukan di bengkel rekanan. Pengantaran nantinya akan diambil oleh pihak asuransi dan dibawa ke bengkel yang telah dipilih. 

Sedangkan untuk klaim asuransi Allianz Life untuk total loss karena pencurian juga mempunyai penanganan yang berbeda. Dimana untuk penanganan yang diberikan dari Allianz mengenai pengajuan klaim ini adalah dengan memberikan kerugian sesuai dengan kesepakatan. Setelah kesepakatan telah terpenuhi maka klien akan mendapatkan pembayaran klaim yang dapat dicairkan sebagai cover kerugian yang dipunyai karena kehilangan kendaraan karena pencurian.

0 Response to "Inilah Alur Klaim Asuransi Allianz Life Kendaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel