5 Tempat Wisata Alam Khas Bumi Pariaman yang Harus Dikunjungi

Keindahan bumi Pariaman sejak dulu sudah diungkapkan melalui berbagai karya sastra klasik seperti Siti Nurbaya dan Salah Asuhan. Bentang alam berupa pegunungan, perbukitan, dan lembah hijau merupakan pemandangan yang lazim kita lihat saat berkunjung ke Sumatera Barat.

Begitu pula ketika kita berkunjung ke Padang. Selain tempat wisata modern, Ibu Kota Sumatera Barat ini juga memiliki banyak spot wisata alam menarik yang sayang sekali jika dilewatkan. Di antara tempat menarik tersebut, ada 5 kawasan yang mungkin bisa menjadi referensi tempat berlibur bersama keluarga, kerabat, atau teman tercinta. Berikut ulasannya!

1. Pantai Padang

Pantai Padang
Source : travelingseru

Meskipun tidak memiliki pemandangan seindah kawasan pesisir Lombok atau Sulawesi, panorama Pantai Padang tidak kalah memesona. Apalagi saat ini, pemerintah setempat senantiasa berusaha untuk mempercantik Pantai Padang agar menjadi daya tarik baru bagi wisatawan.

Selain menikmati angin laut dan ombak, di sini pengunjung juga bisa menikmati berbagai hidangan laut dari restoran yang ada di sekitar pantai. Jangan lupa untuk senantiasa menanyakan harga sebelum memesan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mau wisata kuliner di kota yang satu ini? Jangan lupa untuk cari tiket pesawat online di situs travel agent terbaik ya.

2. Pantai Nirwana

Source : kompas

Pantai luas dan landai dengan pasir berwarna putih dan ombak yang tenang merupakan daya tarik utama Pantai Nirwana. Di sini pengunjung tidak hanya bisa duduk bersantai tetapi juga bermain air atau bahkan mandi air laut. Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa mengunjungi sebuah masjid yang memiliki pemandangan ke laut lepas.

3. Pulau Sikuai 

Source : gomedan

Bagi pecinta alam bawah laut, Sikuai merupakan sebuah surga. Pesona panorama alam bawah laut di pulau ini tidak kalah indah dengan Bunaken. Selain menyelam dan snorkeling, pengunjung juga bisa memancing di air laut yang jernih. Saking jernihnya, Anda bisa melihat terumbu karang dan rumput laut jika berperahu di atas laut Pulau Sikuai.

4. Pemandian Lubuk Minturun Padang

Pemandian Lubuk Minturun Padang
Source : tripadvisor

Meskipun dinamakan pemandian, Lubuk Minturun sebenarnya merupakan air terjun kecil dengan kolam air yang tenang. Di kolam tersebut, pengunjung biasanya mandi dan bermain air. Air yang ada di sini bersumber dari mata air pegunungan setempat. Tidak jauh dari Lubuk Minturun terdapat Lubuk Camin.

Lokasi Lubuk Camin dekat dengan pesantren Ar Risalah. Tidak heran jika sedang musim liburan, Anda akan melihat banyak anak pesantren mandi di sini untuk menikmati kesegaran air sungai Lubuk Camin.

5. Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun Tiga Tingkat
Source : klikpositif

Berlokasi di Desa Kota sekitar 22 km dari pusat Kota Padang, Air Terjun Tiga Tingkat merupakan salah satu tempat wisata alam menarik yang wajib dikunjungi. Dengan ketinggian sekitar 600 m dari permukaan laut, tempat wisata ini menawarkan pemandangan hutan dan perbukitan yang menawan.

Ditambah air terjun yang bertingkat dengan air yang jernih dan segar, bisa dibayangkan betapa menyenangkannya berlibur bersama keluarga, teman, atau kerabat tercinta di sini.

Untuk berkunjung ke Padang, ada beberapa alat transportasi yang bisa dipilih yaitu, pesawat, bisa, atau kapal laut. Untuk perjalanan yang nyaman, Anda bisa menggunakan pesawat. Selain lebih praktis, jika beruntung kita juga bisa mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah dari perjalanan darat atau laut.

Baca Juga : Telusuri Wisata Ala-ala Dunia Sihir

Apalagi saat ini banyak sekali situs traveling yang menawarkan penerbangan ke berbagai kota dengan harga menarik. Salah satunya Airy Rooms. Di sini Anda tidak hanya dapat memesan tiket pesawat tetapi juga mencari penginapan murah sesuai bujet.

Serunya, semuanya bisa kita lakukan kapan pun dan dari mana saja melalui website Airy yang diakses dari smartphone atau komputer Anda. Mau pesan tiket pesawat ke Padang juga semakin mudah berkat situs yang satu ini. Jadi, sudah siap menjelajahi tempat wisata alam Padang pada musim liburan nanti?

SHARE

About Berita update

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar