Telusuri Wisata Ala-ala Dunia Sihir “Harry Potter” Berikut ini

Bagi anda para penggemar novel dan film Harry Potter pasti ingin merasakan liburan unik ala negeri sihir yang ada di cerita fiksi tersebut. Sejak kemunculan novel dan, Harry Potter sukses menyihir banyak orang untuk menjadi penggemarnya, Potterhead. Novel karya JK Rowling yang kemudian sukses diangkat ke layar lebar ini sudah mempunyai destinasi wisata yang akan memuaskan para penggemar Harry Potter diseluruh dunia.

Dunia Sihir “Harry Potter”

Tempat-tempat tersebut sudah tersebar beberapa tempat yaitu di Amerika, London, Skotlandia dan kini bahkan telah ada di Asia. Berikut ulasannya.

      The Wizarding World of Harry Potter at Universal Studios

Bagi anda yang ingin ke Universal Studios sekaligus penggemar Harry Potter, destinasi wisata yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Karena di Universal Studios saat ini memiliki wahana yang beraneka ragam dan mengadaptasi dari film-film Hollywood yang sudah tidak asing lagi di mata dunia. Salah satunya adalah The Wizarding World of Harry Potter ini.

Di wahana yang terinspirasi dari novel dan film Harry Potter ini tentunya, anda akan diajak merasakan langsung pengalaman di dunia sihir Harry Potter. Saat masuk ke destinasi yang satu ini, anda akan langsung merasakan atmosfir seperti berada di desa sihir Hogsmeade dengan berbagai toko di dalamnya. Anda juga akan diajak memilih tongkat sihir di toko Ollivander, mencicipi gula-gula di Honeydukes dan mencoba berbagai mainan aneh, seperti 'Telinga Terjulur' di Zonko's Joke Shop. Anda juga akan mendapatkan pengalaman memasukkan nama ke Piala Api (Goblet of Fire), naik Chinese Fireball Dragon sampai masuk ke halaman Hogwarts.

Wahana The Wizarding World of Harry Potter ini dapat anda temukan di Universal Studios Orlando, Florida. Bagi anda yang berada di kawasan Asia, wahana ini sudah tersedia juga di Universal Studios Osaka, Jepang. Penasaran ingin mengunjungi tempat ini bukan? Segera beli tiket pesawat dan reservasi tiket garuda indonesia lewat reservasi.com untuk berkunjung ke destinasi menarik ala dunia Harry Potter.

      Harry Potter The Exhibiton

Harry Potter The Exhibiton

Photo : www.brandinc.com

Bagi anda yang penasaran dengan properti dan kostum yang dikenakan para pemain dalam film Harry Potter, destinasi yang satu ini bisa jadi pilihan. Berlokasi di Discovery Times Square di New York, anda para penggemar akan diajak melihat berbagai barang dan alat yang digunakan di film Harry Potter dari dekat. Semua properti, kostum dan lainnya dari film pertama sampai kedelapan diperlihatkan secara gamblang di pameran ini. Selain melihat-lihat secara langsung dari dekat, anda juga dapat merasakan berinteraksi langsung, misalnya memegang bola quidditch dengan tangan.

      Harry Potter in Great Britain

Harry Potter in Great Britain

Photo : blog.utrip.com

Destinasi selanjutnya berlokasi di Inggris, yaitu tepatnya London. Yup, tak diragukan lagi salah satu kota di Inggris ini adalah kota yang sudah pasti menjadi destinasi paling tepat untuk menikmati segala sesuatu yang berbau Harry Potter. Mungkin anda juga sudah tahu jika disini merupakan tempat yang paling banyak dipakai untuk syuting film Harry Potter, karena setting ceritanya juga kebanyakan berada di London.

Banyak travel agent yang menawarkan para pelancong untuk jalan-jalan ke tempat-tempat yang berada di film harry potter atau tempat syutingnya sendiri. Misalnya saja Millenium Bridge yang dihancurkan para pelahap maut dalam seri 'Half-Blood Prince', atau peron 9-3/4 di Stasiun King's Cross.

Bagi anda yang ingin menginap dengan suasana ala Hogwarts, ada salah satu hotel berbentuk Istana Hogwarts di dekat London.anda bisa merasakan sensasi menginap seperti murid-murid di sekolah sihir tersebut. Ada juga banyak penginapan lain yang lebih murah yang didesain seperti pub para penyihir, Leaky Cauldron. Jika anda berencana segera berlibur ala Harry Potter ini, Segera beli tiket pesawat dan pilih penerbangan untuk London, Inggris.

      Warner Bros. Studios, Leavesden Set Tour

Warner Bros. Studios, Leavesden Set Tour

Photo : hoteldirect.co.uk

Destinasi wisata yang berlokasi di Hertfordshire, Inggris ini bisa jadi pilihan destinasi liburan anda selanjutnya dengan tema yang masih ala Harry Potter tentunya. Tempat yang sudah 10 tahun menjadi lokasi syuting film Harry Potter ini terbilang sangat populer dikalangan Potterheads atau penggemar Harry Potter. Studio yang bernama Leavesden Studios ini, terletak di Hertfordshire, Inggris.


Karena syuting film Harry Potter sudah selesai, Warner Bros. sudah membuka studio 'The Making of Harry Potter'. Disini para penggemar Harry Potter akan diajak melihat setting tempat syuting dari film fenomenal ini. Misalnya kantor Dumbledore, Aula Besar Hogwarts dan rumah keluarga Dursley di Privet Drive.

      Edinburgh, Skotlandia
  
Dari Amerika dan Inggris, anda juga bisa mendapatkan menjelajah dunia sihir ala Harry Potter di Edinburgh, Skotlandia. Banyak tempat-tempat di kota ini yang menjadi lokasi syuting Harry Potter di outdoor. Seperti misalnya adegan-adegan di Hogwarts Express.


Uniknya, disini anda juga akan diajak melihat saksi bisu perjalanan panjang dari penulis novel Harry Potter, JK. Rowling. Seperti rumah petak yang menggambarkan kehidupan keras yang dijalani penulis berusia 45 tahun tersebut sebelum sukses dan terkenal. Ada juga Elephant House, yaitu kafe tempat sang penulis menyusun draft untuk buku pertamanya.

Bagaimana? bagi anda penggemar Harry Potter tentu sangat ingin berkunjung ke tempat-tempat diatas bukan? Segera beli tiket pesawat dari maskapai favorit kamu atau  reservasi tiket garuda indonesia lewat reservasi.com untuk berkunjung ke destinasi unik ala Harry Potter diatas. Selamat berlibur!
SHARE

About Berita update

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar