Tips Memilih Warna Baju Supaya Tetap Tampil Cantik

Tips Memilih Warna Baju Supaya Tetap Tampil Cantik. Tampil cantik dan menawan tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Untuk tampil cantik dan menawan wanita ternyata tak harus bergantung pada make up atau riasan saja. Tetapi bisa juga dipengaruhi oleh pakaian yang mereka kenakan. Untuk pakaian sendiri tak perlu yang mewah dan memiliki banyak detil. Asalkan Anda pandai memilih warna pakaian, untuk tampil menawan bukanlah hal yang sulit. Lantas bagaimanakah tips fashion wanita dalam memilh warna baju agar Anda tetap terlihat cantik? Berikut tipsnya untuk Anda.

Tips Memilih Warna Baju Supaya Tetap Tampil Cantik

Pertama kali pada saat memilih warna baju yang harus diperhatikan adalah warna kulit Anda. Pastikan warna yang Anda kenakan memang benar-benar cocok dan kontras dengan warna kulit. Berikut ini adalah beberapa cara mencocokkan warna baju sesuai dengan warna kulit:

  • Kulit putih. Jika Anda memiliki kulit putih, Anda bebas mengenakan warna apapun. Baik warna gelap maupun terang
  • Kulit sawo matang. Pakaian dengan tema warna terang sangat cocok sekali untuk Anda kenakan. Jingga, gold ataupun hijau merupakan sebagian contoh warna terang yang bisa Anda kenakan
  • Kulit kuning langsat. Anda sangat disarankan untuk mengenakan pakaian yang memiliki warna tropis. Misalnya saja biru, merah, caramel dan sebagainya.
  • Kulit gelap. Bagi Anda yang memiliki kulit gelap jangan khawatir karena pakaian dengan warna primer. Krem, pink tua, ataupun biru muda bisa menjadi rujukan untuk Anda.
Jika Anda bisa mengikuti tips memilih warna baju sesuai dengan warna kulit, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. Antara lain:
  • Keindahan kulit Anda akan lebih terpancar. Terutama dari kulit wajah yang akan terlihat lebih berseri
  • Anda juga akan terlihat cantik. Wajar saja pemilihan warna yang benar akan mempercantik mata Anda yang secara otomatis juga bisa membuat Anda cantik
  • Anda juga akan terlihat lebih ceria dan kulit tubuh tidak terlihat kusam

Banyak bukan manfaat yang bisa Anda peroleh jika tepat dalam memilih warna pakaian?

Selain pemilihan sesuai dengan warna kulit, Anda juga harus tahu bagaimanakah cara pemilihan pakaian sesuai dengan bentuk tubuh. Ini ternyata juga bisa mempengaruhi tampilan Anda. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Untuk Anda yang bertubuh gemuk atau besar, pilih saja pakaian dengan warna yang tidak terlalu terang atau cenderung gelap. Karena dengan pakaian yang gelap akan membuat Anda terkesan lebih langsing. Coklat tua, maroon ataupun hitam adalah warna pakaian yang cocok untuk Anda coba
  • Sebaliknya, untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, disarankan untuk memilih pakaian yang memiliki warna terang saja. Ini karena akan membuat tubuh Anda menjadi terkesan lebih berisi.
Beberapa dari Anda mungkin saja menyukai pakaian yang memiliki motif atau corak khusus. Lebih baik jika Anda menggunakan atasan berupa corak, kenakan saja bawahan pakaian yang polos. Sehingga bisa proporsional. Boleh-boleh saja jika Anda ingin menggunakan pakaian dengan tabrak motif. Asalkan kedua motif atau coraknya terlihat proporsional saat dipadukan dan dikenakan.


Demikianlah tips memilih warna baju yang bisa Anda coba. Jika Anda bisa menerapkannya dijamin penampilan Anda akan terlihat lebih bagus dan cantik. Untuk melengkapi penampilan Anda, tak ada salahnya jika menambahkan aksesori di beberapa bagian tubuh. Selain bisa untuk mempercantik, keberadaa aksesoris ternyata juga bisa membuat postur tubuh menjadi lebih bagus. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk tampil cantik menggunakan pakaian yang warnanya sesuai?


EmoticonEmoticon