Resep Masakan Ayam Kremes Ala Chef Restauran Terkenal

Resep Masakan Ayam Kremes Ala Chef Restauran Terkenal Dari beberapa restauran ataupun rumah makan yang biasa kita jumpai banyak sekali menu masakan yang sangat banyak sekali menurut survei yang sudah saya lakukan tatkala saya mengunjungi rumah makan ataupun restauran menu masakan yang berbahan dasar ayam sering ada mengapa demekian karena mayoritas warga yang ada di indonesia sangat menyukai daging ayam disamping harganya yang tidak terlalu mahal proses pengolahannya juga bisa dikatakan gampang berbeda dengan daging sapi yang harganya mahal dan proses pengolahannya juga ribet berbeda dengan daging ayam.

Pastinya orang yang menyukai kuliner seperti saya mengenal ayam goreng Ny.Suharti yang sangat terkenal dengan kelezatan dan ciri khas yang diterapkan pada resepnya jikalau sobat tidak tau coba datang saja ketempatnya langsung di jamin ketagihan,eits saya bukan mengiklankan ayam goreng Suharti loh sob, banyak juga rumah makan atau restauran yang menyediakan ayam goreng khas mereka akan tetapi yang saya sukai dari semua masakan ayam goreng yang pernah saya kunjungi hanya suharti apalagi sambelnya uh ma'nyos loh sob jikalau ada lagi ayam goreng enak lainnya anda bisa memberi tau saya di kolom komentar dibawah artikel ini.

Mengapa saya berbagi Resep masakan berbahan dasar daging ayam ? karena daging ayam mengandung protein hewani yang di butuhkan oleh tubuh manusia sebenarnya sih jikalau bertanya masalah protein tahu dan tempe juga mempunyai protein dan protein yang paling cukup untuk tubuh manusia ya cuman daging ayam,tapi jikalau sobat tidak punya uang untuk membeli daging ayam sobat bisa menggantinya dengan tahu ataupun tempe supaya protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita bisa terpenuhi.

Perlu anda ketahui sob daging ayam bukan hanya disukai di negara indonesia di luar negeri pun daging ayam sangat disukai oleh mereka,pastinya anda mengetahui yang populer disana yaitu daging ayam KFC yang banyak sekali peminatnya,karena resep daging ayam tidak membedakan tiap kalangan sepeti kalangan ekonomi rendah atau kalangan ekonominya tinggi pasti menyukai daging ayam dan daging ayam KFC sangat populer dikalangan kuliner dalam negri maupun luar negri.

Didalam tulisan pertama di blog ini saya akan memberikan Resep masakan ayam kremes yang pernah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan alias nikmat sekali loh sob dari pada kita membeli di rumah makan atau restauran lebih baik buat sendiri,disamping menghemat uang makan,kita juga bisa membuat masakan ayam kremes untuk disajikan di tempat makan keluarga tercinta,Langsung saja ke tahap inti pembahasan dari resep masakan yang saya akan bagikan cuma2 buat sobat sekali disimak ya sob.

Resep Masakan Ayam Kremes 01
Images : Ayam Kremes

Bahan dan Bumbu Yang Di Perlukan Untuk Membuat Resep Ayam Kremes Enak

  1. Bahan yang pertama yang harus kita siapkan terlebih dahulu ialah Ayam segar 1 ekor yang mempunyai kwalitas bagus disarankan agar memilih ayam segar yang bukan dari proses di plizer karena dagingnya lembek akan tetapi pilihlah ayam yang baru dipotong supaya lebih pepel.anda juga bisa menggunakan ayam kampung supaya kwalitas dari masakan ayam kremes lebih baik akan tetapi kekurangannya ayam kampung identik lebih mahal dari harga ayam potong biasa,jikalau anda tidak mempunyai budget untuk membeli ayam kampung yang harganya mahal ayam potong biasa juga bisa asalkan mempunyai kwalitas yang bagus.
  2. Sediakan bawang merah 6 pcs yang berukuran sedang,usahakan anda memilih bawang lokal karena aroma dan rasanya lebih baik dibandingkan dengan bawang merah yang berasal dari luar negri,selanjutnya anda tinggal mengupas kulit bawang yang sudah tadi disiapkan untuk proses penghalusan dalam membuat bumbu ayam kremes.
  3. Sediakan setengah sendok kecil Jinten hitam/putih.
  4. Sediakan 4 pcs bawang putih yang berukuran sedang anda juga bisa menggunakan bawang putih yang berukuran besar 3 pcs saja tergantung selera anda.
  5. ketumbar cukup anda sediakan satu sendok kecil/sendok teh,sebelum anda haluskan terlebih dahulu sangrai dulu ketumbarnya lalu dihaluskan untuk proses membuat bumbu yang akan kita aduk nanti.
  6. Sediakan merica butih cukup setengan sendok saja jangan kebanyakan ya sob.
  7. Gunakan garam secukupnya untuk menambah selera,cukup hanya sesendok teh saja.
  8. Daun jeruk purut yang berguna untuk menghilangkan rasa amis pada daging,gunakan sebanyak 5 Pcs saja,sebelum digunakan cuci terlebih dahulu daun jeruk purutnya.
  9. Lengkuas secukupnya,gunakan lengkuas yang berukuran sedang.
  10. Serai batang secukypnya gunakan satu batang saja supaya menambah aroma,sebelum digunakan cuci terlebih dahulu.
  11. Tepung tapioka atau bisa disebut tepung kanji sebanyak 3 sendok.
  12. Banking powder sebanyak setengah sendok teh.
  13. Gunakan tepung berang dengan kwalitas super/bagus,2 sendok untuk membuat kremes pada daging ayam.
  14. Dan yang terakhir sediakan minyak goreng secukupnya untuk tahap penggorengan.

Cara Membuat Resep Ayam Kremes

  1. Tahap pertama dari cara membuatnya yaitu haluskan terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih,ketumbar yang sudah disangrai tadi dan plus tambahkan jinten ,merica beserta garam secukupnya,dan haluskan semua bahan tadi sampai kelihatan benar benar halus,supaya bumbu meresap.
  2. Siapkan panci yang berisikan air untuk tahap perebusan daging ayam yang nantinya untuk mengungkep daging ayam,dan nyalakan kompor dengan kwalitas api yang sedang saja jangan kegedeaan sob,supaya proses pengungkepan dapat secara rata.
  3. Masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta lengkuas yang sudah dimemarkan, daun salam, serai yang sudah dimemarkan juga dan daun salam. Aduk aduk supaya semua bahan tercampur dengan air dan meresap sempurna ke dalam dagingnya. Tunggu sampai ayam benar benar matang baru matikkan kompor..
  4. Angkat dan tiriskan ayam sebentar lalu saring air kaldunya untuk membuat adonan kremesnya. Rebus kembali kaldu supaya agak hangat dan mudah dicampur dengan bahan adonan lain.
  5. Ambil satu wadah yang berukuran sedang. Masukkan tepung kanji, baking powder dan tepung berasnya untuk membuat tahapan adonan kremesnya.
  6. Aduk aduk supaya semua bahan tercampur rata lalu beri sedikit air supaya terlihat agak lembek.
  7. Kemudian masukkan larutan tepung yang sudah tadi disiapkan dan aduk supaya tercampur rata dengan kaldunya.
  8. Lanjut kedalam tahap penggorengan,siapkan wajan untuk menggoreng masukkan minyak secukupnya.dan goreng daging ayam dan tunggu sampai matang terlihat agak kecoklatan gunakan api sedang supaya proses penggorengan lebih rata.
  9. Masukkan adonan kremes yang sudah kita olah tadi kedalam wajan,diusahakan jangan terlalu banyak kurang lebih satu sendok makan atau disesuaikan dengan ukuran wajan lalu tiriskan,dan tunggu hingga minyak yang ada didalam daging ayam yang kita goreng tadi tidak ada minyak yang berlebihan.
  10. Selanjutnya ulangi sampai memdapatkan jumlah ktemes yang diinginkan,lalu taburkan bumbu kremes tadi diatas daging ayam yang sudah kita goreng tadi.
  11. Dalam tahap selanjutnya yaitu menggoereng bumbu kremesnya,masukan bumbu kremes terlebih dahulu lalu masukkan juga daging ayam supaya bumbu kremes bisa langsung menyelimuti daging ayam,lalu tunggu sampai matang sesudah itu angkat dan tiriskan.
  12. Langkah yang terakhir goreng sumua sisa adonan kremes untuk ditaburkan ke daging ayam.
Mudah bukan cara pembuatannya sob,sesudah anda membaca tentang resep masakan ayam kremes alangkah baiknya anda mencobanya dirumah supaya tidak penasaran dengan resep yang sudah saya berikan,ayam kremes sangat cocok sekali disantap di siang hari apalagi ditambah cocolan sambal tomat untuk menambah kenikmatan,dan nasi putih anget ditambah timun beserta lalab yang lainnya untuk terlihat lebih nikmat,sekian dari saya semoga resep yang sudah saya berikan diatas bisa bermamfaat bagi anda,dan jikalau resep yang sudah saya berikan tidak sesuai anda bisa mengomentari artikel ini supaya kita bisa lebih sharing dengan teman teman yang lainnya terima kasih.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon