-->

Tips & Trik Sales untuk Melunasi Cicilan Rumah

Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang, bahkan ada banyak orang yang rela membeli rumah dengan cara mencicil hingga puluhan tahun. Oleh karena itu, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) terus diminati oleh konsumen karena menawarkan sejumlah keuntungan, salah satunya adalah biaya awal yang tidak besar.

Tips & Trik Sales untuk Melunasi Cicilan Rumah

Nah, bagi Anda yang ingin mencicil rumah namun dengan penghasilan yang masih terbatas, misalnya Rp 5 juta, tentu sangat penting untuk mengetahui trik menjalani masa KPR agar cepat lunas. Tips berikut ini berfungsi agar perencanaan keuangan bulanan Anda terkendali dan terhindar dari kredit macet.

1. Sesuaikan Keadaan

Jika Anda memiliki penghasilan yang terbatas, maka pilihlah lokasi tempat tinggal yang tidak berada di tengah kota, karena harga lahan yang sudah pasti tinggi apalagi harga rumahnya.

2. Hitung dengan Tepat

Dalam pembayaran cicilan, selain angsuran, Anda juga harus memperhitungkan bunga, dimana besaran bunga akan ditentukan sesuai dengan suku bungan bank yang berlaku saat itu.

3. Pengaturan Gaji

Dalam perencanaan dan pengaturan keuangan, sebaiknya Anda mengalokasikan penghasilan untuk beberapa kepentingan, diantaranya untuk biaya hidup bulanan, tabungan dan investasi sesuai dengan tujuan finansial, dan cicilan rumah.Jika untuk biaya hidup bulanan terlalu besar, maka Anda dapat menambahkannya untuk cicilan rumah.

Bagi Anda yang bekerja sebagai sales perumahan, mungkin akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Beberapa pengembang perumahan ada yang menerapkan kebijakan pemberian bonus yang menarik untuk salesnya.

Misalnya, Anda sebagai sales perumahan diberikan fee oleh pengembang sebesar 3% dari rumah yang berhasil Anda jual. Nah, jika Anda berhasil menjual 20 rumah dengan harga Rp 250 juta, maka Anda sudah mendapatkan fee sebanyak Rp 150 juta. Bahkan, ada juga pengembang yang memberikan bonus satu unit rumah jika Anda sebagai sales berhasil menjual unit perumahan dalam jumlah tertentu.

Nah, bagi Anda yang bukan sales perumahan, Anda juga bisa dapat mencicil rumah hingga lunas dengan memiliki pekerjaan yang memberikan penghasilan yang cukup. Untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan Anda, Anda dapat mendaftarkan diri di aplikasi pencari kerja Job2Go.

Job2Go menyediakan beberapa kategori pekerjaan seperti sales marketing, staf toko, warung dan restoran, staf perkantoran, staf perhotelan, staf kecantikan, staf pergunangan, sraf event organizer, serta berbagai macam kerja paruh waktu. Anda tinggal memilih pekerjaan yang Anda sesuai dengan passion Anda ataupun Anda ingin mencoba hal-hal baru. Yang penting Anda tetap dapat mengatur keuangan Anda hingga cicilan rumah tersebut lunas.

Informasi lengkap Job2Go bisa Anda dapatkan melalui Job2Go.net. Pasang sekarang juga aplikasi ini di HP Anda agar selalu terhubung dengan info pekerjaan terbaru.

0 Response to "Tips & Trik Sales untuk Melunasi Cicilan Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel