-->

Menikmati Sensasi Wisata Pasar Terapung di Berbagai Penjuru Indonesia

Indonesia memang selalu punya cerita menarik seputar objek wisata. Hal ini juga mendukung peningkatan minat masyarakat terhadap produk asuransi perjalanan (travel insurance). Salah satu jenis objek wisata yang paling populer adalah pasar terapung.

Ternyata Indonesia memiliki beberapa wisata pasar terapung di berbagai daerah. Jika ingin menikmati serunya sensasi berbelanja di pasar terapung, jangan lupa mengunjungi kawasan-kawasan berikut ini :

Pasar Terapung Sungai Musi
Sungai Musi yang bersih semakin kelihatan semarak dengan kehadiran pasar terapung yang menjajakan aneka makanan. Kita bisa menikmati aneka makanan khas Palembang saat berlibur ke Sungai Musi. Ada pindang ikan, pempek, ikan bakar, dan beragam jenis makanan lainnya.
Pasar Terapung Lok Baintan
Pasar terapung yang terletak di Sungai Martapura ini sangat terkenal ketika dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu TV swasta pada tahun 90-an. Ada banyak pedagang yang menjajakan sayur dan buah ketika musim panen tiba. Keramaian sudah dimulai sejak pukul 6 pagi dan mulai berangsur-angsur selesai pada pukul 8 pagi.
Sensasi Wisata Pasar Terapung

Pasar Apung Nusantara

Wisata pasar terapung yang satu ini masih satu kawasan dengan Museum Angkut, Batu, Malang. Di Pasar Apung Nusantara, ada berbagai makanan khas dari daerah-daerah di Indonesia, terutama makanan khas Jawa Timur. Tiket masuk untuk menggunakan perahu di pasar terapung ini relatif murah. Sehingga tak mengherankan kalau tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Pasar Terapung Langkat

Sumatera Utara juga punya pasar terapung yang terletak di daerah Langkat. Pasar terapung ini dibangun sejak tahun 2009 untuk menjaga kestabilan harga ikan kerapu. Karena ikan kerapu merupakan salah satu komoditi andalan dari Langkat.

Pasar Apung Lembang

Konsep pasar terapung Lembang sangat menarik dan unik bila dibandingkan dengan pasar terapung lain. Kita mesti menukarkan uang dengan uang plastik agar bisa berbelanja di pasarterapung ini. Ada berbagai jajanan khas Bandung yang menggiurkan dan dibanderol dengan harga terjangkau.


Mari wujudkan wisata istimewa ke berbagai pasar terapung di Indonesia. Dapatkan travelinsurance terpercaya untuk mendukung keamanan dan kenyamanan wisata. Maka kita jadi semakin leluasa menikmati berbagai objek wisata menarik yang ada di tanah air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel