5 Game Seru yang (Mungkin) Belum Pernah Kamu Mainkan Sebelumnya

Ditengah bombardir game next-gen dengan grafik mulus dan gameplay yang memukau, beberapa game indie justru tidak jadi melempem dan impoten. Malahan game indie berlomba-lomba untuk jadi lebih kreatif dan menarik dengan modal yang terbatas. Berikut adalah beberapa game yang (mungkin) tidak begitu populer, namun memiliki gameplay yang tidak kalah seru dengan game di panggung mainstream:


5 Game Seru yang (Mungkin) Belum Pernah Kamu Mainkan Sebelumnya

1. Catherine (PS3/X360)

Catherine adalah kisah cinta yang diceritakan dengan cara yang sangat tidak biasa. Game ini bercerita tentang seorang pria bernama Vincent yang selingkuh dengan seorang perempuan bernama Catherine. Seluruh game ini berputar pada dilema Vincent yang galau memilih pacarnya atau selingkuhannya. Setiap malam, Vincent akan mengalami mimpi buruk, di mimpi buruk inilah kita akan mulai bermain. Gameplay Catherine cukup sederhana, kita hanya harus mendorong dan menyusun balok agar kita bisa mencapai puncak. Kualitas utama game ini terletak pada narasi yang unik dan gameplay yang sangat menantang.

2. One Finger Death Punch (PC)

Percaya atau tidak, One Finger Death Punch mungkin adalah game silat terbaik yang pernah ada dalam sejarah video game. Game ini secara kreatif menggabungkan elemen game fighting dan game menari seperti dance dance revolution. One Finger Death Punch memiliki gameplay yang sangat sederhana, kita hanya membutuhkan sebuah mouse untuk bermain. Cukup klik kiri untuk memukul musuh di sebelah kiri dan klik kanan untuk memukul musuh di sebelah kanan. Namun jangan remehkan kesederhanaan game ini, karena One Finger Death Punch akan membuat siapapun kecanduan!


3. The World Ends with You (Android, Nintendo DS, iOS)

Penggemar genre JRPG mungkin sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini, namun untuk kamu yang belum pernah main RPG, The World Ends with You bisa jadi game yang bagus untuk memulai. Game ini bercerita tentang seorang remaja bernama Neku yang tiba-tiba terbangun di tengah jalanan Shibuya. Anehnya, Neku tidak memiliki ingatan kenapa dia bisa ada di tempat tersebut. Disinilah petulangan Neku untuk mencari kebenaran dimulai. Berbeda dengan RPG kebanyakan, game ini bersetting di dunia modern. Narasi dan gameplay yang unik menjadi nilai plus yang membuat The World Ends with You menjadi salah satu RPG terbaik yang pernah ada.

4. Five Nights at Freddy’s (PC, Android, iOS)

Game ini sempat dinobatkan sebagai salah satu game paling seram oleh beberapa situs game. Five Night at Freddy’s bercerita tentang seorang satpam shift malam sebuah restoran pizza yang harus bertahan hidup dari ancaman robot-robot maskot pembunuh. biar lebih enak anda harus memiliki keyboard gaming yang anda bisa beli di situs online blibli.com.Gameplay Five Nights at Freddy’s sangat sederhana karena kita sama sekali tidak perlu bergerak. Kita hanya bisa menutup atau membuka pintu, menyalakan atau mematikan lampu, serta mengawasi pergerakan robot-robot pembunuh melalui kamera keamanan. Seiring berjalannya waktu, energi listrik yang kita miliki akan perlahan-lahan habis. Jika listrik habis sebelum shift kita berakhir, maka kemungkinan besar kita akan mati.

5. Don’t Starve (PC)

Sesuai dengan judulnya, game ini memang menyuruh kita untuk tidak kelaparan karena karakter kita bisa mati kelaparan. Don’t Starve adalah game bergenre survival yang bercerita tentang seorang ilmuwan bernama Wilson yang terjebak di sebuah dunia antah berantah. Wilson harus menggunakan akalnya untuk bertahan hidup dengan segala cara. Kita bisa bertahan hidup dengan berburu, bertani, membuat senjata, memasang jebakan, menciptakan perkemahan dan lain sebagainya. Grafik Don’t Starve cukup unik karena mirip seperti gaya visual film buatan Tim Burton.

0 Response to "5 Game Seru yang (Mungkin) Belum Pernah Kamu Mainkan Sebelumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel