Cara Memilih Sabun Yang Benar

Memelihara kebersihan pada kulit bayi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menjaga agar bayi tetap sehat. Bayi memiliki kulit yang sensitif, pilihan yang tepat dalam menggunakan sabun dan berbagai kosmetik perawatan bayi merupakan cara terbaik untuk menghindari masalah kulit bayi. Saat memilih sabun untuk bayi, faktor utama adalah keamanan bahan dari produk tersebut, percuma harga mahal jika memberikan iritasi pada kulit bayi Anda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sabun bayi:

Cara Memilih Sabun Yang Benar

1. Perhatikan komposisinya

Baca komposisi bahan yang terkandung dalam sabun bayi. Saat ini juga masih banyak sekali produk bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti halnya peppermint, citrus, ammonia, formaldehyde, glycols dan juga phenol. Bahan sabun bayi lainnya, seperti betaine kokamidopropil, coconut dietanolamida, dan propil paraben, telah diidentifikasi sebagai bahan yang berpotensi racun.

2. Sabun bayi dengan pH kulit

Pilih sabun bayi yang bersifat ringan dan hipoalergenik, yaitu yang mempunyai pH yang mendekati pH kulit yaitu 5,5 – 6,5. Zat warna dan parfum untuk sabun bayi juga sebaiknya bersifat hipoalegenik (tidak menimbulkan sensitisasi/alergi0. Sebaiknya tidak menggunakan sabun yang mengandung zat pewarna.

3. Sabun bayi dengan bahan alami

Ada beberapa bahan sabun yang terbuat dari bahan alami dan bisa menyehatkan kulit serperti: Minyak Zaitun (Olive Oil), Coconut & Palm Oil. Ketiga bahan alami ini juga bisa membantu di dalam menjaga kelembutan kulit bayi. Lidah Buaya (Aloe Vera). Zat lignin ini juga yang dikandung gel lidah buaya dapat membikin kulit halus pada bayi Anda. Beberapa Jenis ekstrak vitamin seperti Vitamin E, C dan B5 yang mampu menutrisi kulit. Alphabisabolol yang membantu mengurangi iritasi pada kulit.

4. Perhatikan masa kadaluarsa

Sabun bayi juga memiliki jangka waktu sebelum menjadi berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu Anda harus selalu mencermati tanggal kadaluarsa pada kemasan. Jangan sampai Anda lalai memberikan sabun yang ternyata sudah kadaluarsa kepada bayi Anda.

Praktekkan tips memilih sabun bayi yang aman di atas sebelum Anda membeli sabun. Pastikan Anda menggunakan sabun mandi bayi yang aman untuk kesehatan si buah hati. Sabun mandi bayi yang baik tidak menyebabkan iritasi dan dapat menjaga kelembaban serta kelembutan kulit bayi Anda.

0 Response to "Cara Memilih Sabun Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel