-->

Protein, Vitamin, dan Mineral untuk Mencapai Gizi Terbaik

Protein terdapat pada pangan nabati dan hewani yang salah
satu fungsinya menjaga dan memperbaiki jaringan sel. Beberapa jenis bahan makanan yang mengandung protein, seperti : daging sapi, daging ayam, ikan, susu, kacang-kacangan, biji-bijian, tahu, tempe dan oncom. Satu gram protein setara dengan 4 kalori. AKG (Angka Kebutuhan Gizi) harian untuk protein sebesar 60 gram.

Protein, Vitamin, dan Mineral untuk  Mencapai Gizi Terbaik

Vitamin

Manfaat air alkali untuk kesehatan seperti halnya vitamin yang merupakan bahan organic komplek yang umumnya dibutuhkan dalam jumlah sedikit dan tidak bisa dibentuk didalam tubuh, sehingga harus dipenuhi dari makanan.

Jenis bahan makanan yang mengandung vitamin, seperti: vitamin A ( kuning telur, hati, susu, daun singkong, wortel, kangkung, bayam, pisang ), vitamin B 1,2,3,6,12 ( daging ikan, gandum, kacang-kacangan, susu, telur, hati, keju, sayuran berwarna hijau, roti ), vitamin C ( jeruk, tomat, nanas, rambutan, brokoli, kubis, lobak, strawberry ), vitamin D ( susu, kuning telur, roti, ikan tuna dan salem, minyak hati ikan ), vitamin E ( minyak kecambah, gandum, kedelai, mentega, sayuran hijau, kentang, kuning telur ), vitamin K ( kuning telur, keju, kol, kacang polong, hati, tomat, yogurt, kacang buncis, susu ).

Mineral

Mineral merupakan bagian tubuh yang memegang peranan dalam pemeliharaan fungsi tubuh, baik pada tingkat sel, jaringan, organ, maupun fungsi organ secara keseluruhan. Mineral juga berperan dalam berbagai tahap metabolisme terutama dalam kofaktor aktivitas enzim-enzim. Jenis mineral makro : kalsium (Ca), phosphor (P), kalium (K), clor (Cl), belerang (S), natrium (Na), dan magnesium (Mg), sedangkan jenis mineral mikro: besi (Fe), seng (Zn), mangan (Mn), tembaga (Cu), yodium (I), cobalt (Co), flour (F). Anda bisa mulai mencari tahu manfaat air mineral ph 8 yang juga mengandung berbagai jenis mineral seperti di atas.

Frekuensi makan

Pola makan yang baik dan benar untuk anak ialah yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Sebagai contoh pola makan sehari 3 kali yaitu makan pagi, selingan siang, makan siang, selingan sore, makan malam, dan sebelum tidur. Makanan selingan sangat diperlukan, terutama jika porsi makanan utama yang dikonsumsi anak pada saat makan pagi, makan siang dan makan malam belum mencukupi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel