5 Minuman Nikmat Ini Ternyata Bagus untuk Jaga Berat Badan

Di samping kebutuhan tubuh akan asupan makanan, manusia juga membutuhkan asupan air. Mengingat 70% bagian tubuh terdiri dari cairan. Sehingga kurang sedikit saja bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi berat. Namun selain air putih tubuh juga menyerap cairan dari berbagai bentuk lainnya, seperti makanan yang juga mengandung mineral, dari buah dan juga sayuran. Sehingga tak heran jika perhitungan bukan hanya mendasarkan pada asupan air setiap harinya melainkan juga apa yang masuk ke dalam tubuh. namun apakah semua jenis minuman yang ada menjamin aman dan bermanfaat bagi kesehatan?

Gambar terkait
Nyatanya tidak, produk-produk dalam bentuk soft drink atau yang banyak dijual di pasaran dengan label memiliki kandungan gizi tinggi, namun instan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak juga tak baik bagi kesehatan. Khususnya organ ginjal, sangat rentan mengalami kerusakan karena ialah yang berfungsi untuk menyaring darah dalam bentuk urin dan memisahkan dengan zat-zat makanan lainnya. kelebihan bahan kimia akan membuat ia bekerja 2 kali lebih berat, sehingga rentan sekali mengalami kerusakan.

Nah, bagi Anda yang tengah menjalankan program diet, ternyata turunkan berat badan tak hanya bisa dilakukan dengan olahraga secara teratur, menjaga asupan nutrisi dalam tubuh atau konsumsi obat-obatan pelangsing. Melainkan juga menggunakan metode minuman ini. Berikut ada beberapa jenis yang ternyata bermanfaat di dalam mengecilkan tubuh, diantaranya adalah:

  • Teh hijau, tentunya sudah sangat mengenal produk yang satu ini, ia cukup populer sebagai salah satu pelangsing alami yang berasal dari negeri sakura Jepang. Sehingga jika Anda penasaran dengan keindahan tubuh masyarakat Jepang, sebenarnya tak begitu jauh dari teh hijau. Membiasakan konsumsi teh hijau setelah makan, cukup dengan 1 cangkir kecil saja, ia berfungsi dalam membatasi kalori yang terserap dalam tubuh, juga menangkal keberadaan kolesterol jahat yang masuk dalam darah.
  • Teh kayu manis, beberapa diantara Anda tentunya sudah biasa mengkonsumsi teh, namun bagaimana jika dicampur dengan kayu manis. Selain bagus digunakan untuk menjaga berat badan agar tetap langsing. Ternyata ia juga bagus bagi penderita diabetes. Bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, gula darah normal maka tubuh menjadi sehat.
  • Ginseng, tak jauh dari negeri sakura Jepang, maka ada salah satu bahan herbal lain yang tak kalah bermanfaat dari negara Korea, yaitu ginseng. Manfaatnya sendiri selain untuk jaga vitalitas dan kebugaran tubuh, ternyata juga dapat turunkan berat badan, caranya adalah membuat ramuan akar ginseng yang diseduh dengan air hangat. Konsumsi secara teratur di pagi hari, maka perlahan berat badan akan turun.
  • Jeruk nipis, dianjurkan konsumsi jeruk nipis dalam sajian hangat, khususnya di pagi hari guna turunkan berat badan. Namun bagi Anda yang memiliki masalah pada asam lambung, sebaiknya dihindari. Karena rasa asam justru akan semakin memperparah kadar asamnya.
  • Air putih, bagi Anda yang menginginkan diet secara alami, maka bisa menggunakan air putih, aman tanpa resiko efek samping. Ia juga cukup murah harganya. Namun tentu saja tetap dengan batasan, jangan terlalu banyak untuk menjaga keseimbangan darah.

Banyak bukan, minuman sehat yang bermanfaat untuk menjaga berat badan agar tetap langsing. Tak perlu menggunakan obat-obatan yang belum jelas kandungannya. Jauh lebih aman dengan teratur konsumsi asupan-asupan di atas, hasil permanen diimbangi dengan olahraga teratur.

0 Response to "5 Minuman Nikmat Ini Ternyata Bagus untuk Jaga Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel