Mau Mulai Koleksi Lego Ninjago? Ini Caranya!

Di masa kecil, Anda mungkin sering bermain dengan Lego. Permainan konstruksi yang dibuat perusahaan asal Denmark ini telah mendunia dan menjadi mainan pilihan banyak anak-anak. Berbagai jenis seri Lego pun dikeluarkan, dari yang klasik sampai yang memiliki tema khusus seperti Star Wars, Bionicle, Architecture, dan masih banyak lagi. Lego banyak mengambil inspirasi dari berbagai budaya pop dan tradisional, dan ini terlihat dari seri Lego Ninjago yang telah dirilis sejak tahun 2011.

Ninjago sendiri adalah seri dari Lego yang memiliki seri TV berjudul Ninjago: Master of Spinjitzu dan masih ditayangkan sampai sekarang. Seri ini memiliki karakter utama Lloyd, Cole, Jay, Kai, Zane, Nya, dan Sensei Wu. Produk Lego yang dirilis termasuk figurin ninja dan variasinya, kendaraan (Skull Motorbike, Skull Truck, NinjaCopter), senjata, set seperti Fire Temple, Earth Dragon Defence, dan masih banyak lagi.

Kalau Anda mau mulai mengoleksi Lego, Ninjago adalah salah satu seri yang bisa Anda mulai. Banyaknya variasi dan juga set yang ada, serta kenyataan bahwa seri ini masih terus diproduksi sampai hari ini membuatnya mudah untuk ditemukan. Tentu saja, kalau Anda ingin membeli Lego yang asli, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. Tapi ini memang resiko dari menjadi seorang kolektor Lego.

Masalahnya adalah, di mana Anda bisa menemukan koleksi Lego Ninjago yang asli? Tidak banyak toko di Indonesia yang menjual produk Lego asli kecuali di kota-kota besar. Jadi Anda harus rajin-rajin mencarinya lewat:

Situs lelang

Internet adalah senjata utama Anda untuk mencari produk-produk Lego. Anda terutama akan mendapatkan banyak produk Ninjago lewat situs lelang. Bahkan Anda bisa mendapatkan set yang sudah langka atau sudah tak diproduksi lagi. Harganya pun bisa bervariasi.

Toko resmi Lego

Ini memang hanya bisa dilakukan di kota besar seperti Jakarta. Tapi Lego sendiri kadang juga mengadakan festival atau pameran. Inilah saat yang tepat untuk melengkapi koleksi Anda dengan harga yang terjangkau.

Situs e-commerce

Situs-situs seperti ini memiliki banyak penjual yang berasal dari berbagai latar belakang. Jadi Anda bisa mendapatkan set Lego yang baru dari distributor resmi, Lego bekas yang sudah langka, sampai dengan set Lego yang bahkan sudah tak diproduksi lagi.

Komunitas

Di komunitas pecinta Lego, Anda akan mendapatkan banyak sekali informasi tentang bagaimana mencari Lego yang langka, mendapatkan diskon, dan lain sebagainya. Tapi tak hanya itu saja. Seringkali Anda pun bisa saling bertukar koleksi atau jual beli dengan sesama penggemar.

Dari sekian banyak tempat untuk membeli koleksi seri Ninjago ini, ada hal yang harus anda perhatikan ketika ingin membeli : 

Warna

Cara paling mudah untuk memulai koleksi adalah dengan membeli sesuai warna. Kalau Anda ingin mulai mengoleksi warna merah, cari set yang memiliki banyak warna tersebut.

Set atau individu?

Anda sebenarnya lebih menghemat banyak uang jika membeli set Lego daripada membeli individu. Apalagi jika Anda mengincar seri tertentu.

Harga

Sebisa mungkin, belilah ketika ada diskon. Ini biasanya bisa terjadi jika seri Lego terbaru akan keluar. Produk-produk lama akan dijual secara diskon.

Ketika Anda mulai koleksi seri Lego Ninjago, Harry Potter, Bionicle, maupun seri-seri Lego lainnya, bersabarlah. Anda tak akan bisa langsung melengkapi koleksi Anda tanpa melakukan riset dan juga pencarian yang panjang. Carilah di toko-toko mainan lokal di kota Anda, dan gunakan internet dengan semaksimal mungkin. Siapa tahu, Anda bahkan bisa mendapatkan set Lego yang sudah sangat langka.


EmoticonEmoticon