Sebelum Transaksi Beli Jual iPhone 6S di Bukalapak, Perhatikan Hal ini

iPhone menjadi salah satu handphone canggih yang banyak digunakan oleh masyarakat tidak hanya di luar negeri namun juga di Indonesia. Salah satu kelebihan iPhone, termasuk iPhone 6s, adalah ponsel ini memiliki tingkat privasi yang tinggi misalnya hanya dapat membagikan data untuk sesama pengguna iPhone. Banyaknya masyarakat yang meminati iPhone tidak heran jika ponsel pintar ini banyak dijual di toko konvensional ataupun online seperti di Bukalapak. Sebelum melakukan transaksi dengan orang yang jual iPhone 6s di Bukalapak, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan.

Pastikan terlebih dahulu Anda memastikan jika toko online yang akan Anda pilih untuk membeli iPhone adalah toko online yang terpercaya. Pastikan reputasinya terlebih dahulu baru memastikan penjualnya. Karena Bukalapak menjadi salah satu marketplace terpercaya yang memiliki banyak penjual online atau pelapak, Anda tinggal memilih pelapak yang mempunyai reputasi bagus. Pertimbangan pelapak terpercaya, diantaranya adalah:

- Menuliskan keterangan dan spesifikasi iPhone 6s yang lengkap.
- Lihat review yang diberikan oleh konsumen lainnya yang pernah membeli di penjual tersebut.

Kedua adalah pertimbangkan keadaan dari ponsel yang akan Anda beli. Umumnya hanya ada jenis iPhone baru dan iPhone bekas namun ada jenis iPhone refurbish dan iPhone rekondisi berdasarkan pada kondisi iPhone tersebut. iPhone yang baru tentunya masih baru dari pabrik atau distributor resmi dengan segel yang belum dibuka sama sekali sehingga semua kondisinya masih baru. Sedangkan iPhone bekas adalah ponsel iPhone yang sudah dipakai kemudian dijual kembali. Untuk menghindari kekecewaan misalnya kondisi iPhone yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, sebaiknya Anda memilih jenis transaksi Bukalapak dengan cara COD atau cash on delivery. Dengan sistem COD tersebut, Anda dapat melihat secara langsung iPhone second yang akan Anda beli apakah kondisi sesuai dengan yang dikatakan oleh penjual atau tidak.

iPhone refurbish sendiri memiliki kondisi yang baru dan masih layak untuk digunakan karena menggunakan standar kualitas dari Apple sebagai produsennya. Namun, Anda harus berhati-hati dengan jenis iPhone rekondisi. Ponsel jenis ini adalah ponsel iPhone yang bekas kemudian diperbaiki dan dirombak namun bukan oleh Apple kemudian dijual ke pasaran. Jadi untuk terhindar dari penipuan, maka sebelum transaksi beli jual iPhone 6s di Bukalapak, Anda harus pastikan harga yang diberikan oleh pelapak dengan jenis iPhone dan kondisinya.

Ketiga adalah garansi nya. Sebaiknya pilih iPhone yang memberikan garansi resmi dari pabrikan nya yaitu Apple sehingga jika terjadi masalah pada ponsel pintar tersebut Anda dapat memperbaiki ponsel dengan menggunakan garansi tersebut. Ada 2 jenis garansi dimana iPhone Anda bisa diperbaiki dan biayanya ditanggung sesuai ketentuan yaitu garansi resmi yang hanya dapat diberikan jika Anda membeli iPhone di Indonesia dan jenis garansi ini mempunyai jangka waktu tertentu dan hanya dapat klaim di Indonesia. Sedangkan garansi internasional diberikan jika Anda membeli iPhone di luar negeri dan klaim dapat dilakukan di authorized reseller Apple resmi di seluruh dunia.

Ada 2 garansi lainnya yang harus Anda cermati sebelum membeli di orang yang jual iPhone 6s di Bukalapak, yaitu:

- Garansi distributor yang diberikan distributor yang memasukkan produk dari Apple ke Indonesia dan jenis garansi ini tidak ditanggung oleh Apple atau manufaktur Apple di Indonesia.
- Garansi penjual/toko yang umumnya, diberikan penjual untuk produk iPhone palsu/KW, supercopy, produk BM atau yang lainnya dan biasanya diberikan hanya untuk waktu 1 bulan setelah pembelian iPhone 6s.

Jual iPhone 6S


EmoticonEmoticon