Buah dan Sayur Berfungsi Memberi Penampilan Menarik

Buah dan Sayur Berfungsi Memberi Penampilan Menarik Tanpa memperhatikan makanan diet yang Anda konsumsi, diet Anda tidak akan berhasil. karena jikalau tidak menjaga makanan pastinya akan berdampak negative bagi keberlangsungan diet anda,Bagi beberapa orang, kegagalan diet membuat mereka tidak puas dengan penampilannya sendiri, entah karena memiliki perut buncit atau wajah kusam dan pucat.sedangkan anda ingin sekali mempunyai penampilan yang baik sedangkan perut buncit,wajah kusam sangat menggagu pada penampilan anda, Sadarkah Anda bahwa penampilan fisik Anda dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang biasa Anda konsumsi sehari-hari?

Sadar gak harus sadar dong makanan yang baik dan istirahat yang baik sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh anda,sayapun pernah mengalami hal yang seperti perut buncit atau semacamnya semua itu dikarenakan pada factor makanan yang kurang saya jaga.baik itu dari segi protein maupun vitamin yang terkandung pada makanan yang saya makan dan akhirnya sayapun mengalami seperti perut buncit ataupun wajah kusam karena saya cuek dalam memperhatikan makanan dan istirahat,apalagi laki laki seperti saya biasanya suka keganggu dengan aktifitas begadang yang sebenarnya tidak baik sekali bagi kesehatan tubuh kita.

Jalan satu satunya yaitu memperhatikan makanan seperti mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari untuk menjaga kebanyakan lemak dari makanan yang lain,perlu anda sadari sob kebanyakan makanan sekarang banyak sekali mengandung minyak dan itu sangat tidak baik karena bisa menimbulkan lemak dalam tubuh makin banyak.

buah dan sayur sangat bermamfaat
Images creadit : www.vemale.com

Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat baik buat kulit

Sebuah penelitian dari York University dan Cambridge University memberikan kesimpulan bahwa mengkonsumsi buah dan sayur membuat seseorang tampak lebih cantik atau tampan, tak percaya dengan hal itu coba saja terapkan pada diri anda karena penelitian tersebut memang benar adanya,karena makanan-makanan penuh warna yang alami ini membantu mencerahkan kulit dan wajah. Penelitian yang dilakukan dengan teknik pengambilan sampel dengan cara memberikan pilihan gambar seseorang dengan warna kulit berbeda pada responden ini juga menunjukkan bahwa sebagian besar responden menyukai orang dengan warna kulit kuning keemasan. Mengacu pada penelitian yang lain, warna kulit kuning keemasan yang tampak cerah bercahaya ini berasal dari karotenoid, yaitu senyawa alami dalam buah dan sayuran seperti apel, jeruk, tomat, wortel, dan lain sebagainya. 

Pigmen warna pada buah dan sayuran tersebut diserap tubuh dan kemudian didistribusikan ke jaringan kulit, sehingga kulit menjadi berwarna lebih cerah dan menawan dari pada kulit orang yang jarang mengkonsumsi buah dan sayuran yang akan terlihat lebih suram dan tidak memiliki cahaya pada kulitnya, Oleh karena itu, Dr. Carmen Lefevre, peneliti dari York University menyarankan seseorang untuk mengkonsumsi 1-2 porsi buah dan sayur setiap hari untuk memperoleh kulit yang sehat dan menawan.dan itu semua yang didambakan oleh semua kalangan laki laki maupun perempuan yang mengidamkan kulit sehat dan berseri,

Kandungan Vitamin Pada Buah Dan Sayuran

Kandungan Vitamin Pada Buah Dan Sayuran
images creadit : bacadong.com


Kandungan Vitamin A
Vitamin A sangat bermamfaat sekali dalam menjaga kesehatan khususnya pada mata maupun kulit,dan jikalau anda terkena penyakit mata atau kulit bisa di sebabkan karena kurangnya mengkonsumsi yang mempunyai vitamin A,

Apa saja buah buah yang mempunyai kandungan VitaminA Seperti Buah Apel,belimbing,kiwi,alpukat,sirsak,jambu,melon,mangga,pepaya,pisang,semangka.
Sedang pada sayuran seperti : Brokoli,Kangkung,Sayur ayam,Wortel,ubi merah,kacang panjang,labu kuning dan seledri.

Kandungan Vitamin B1
Vitamin B1 yang sangat bagus sekali untuk melancarkan peredaran/sirkulasi darah,metabolisme tubuh dan kandungan Vitamin B1 bisa melancarkan fungsi otak.

Vitamin B1 (Thiamin) Jenis vitamin B kompleks yang mudah larut dalam air ini, sering kita ditemukan pada berbagai makanan biji-bijian dan gandum. Fungsinya thiamin disini untuk mencegah penyakit beri-beri dan bisa mempertahankan kesehatan susunan syaraf. Vitamin B3 (Niasin) merupakan salah satu vitamin B kompleks juga. sama seperti thiamin pada umumnya sumber dari vitaminnya pun hampir sama, sering ditemukan di biji-bijian serta jamur yang sering kita makan. Namun fungsinya berbeda. Fungsi dari vitamin b kompleks ini dapat mencegah penyakit pellagra dan menjaga kesehatan rambut.

Jenis buah yang mengandung vitamin tersebut seperti Buah naga,buah kiwi,semangka,kismis,timun dan pisang.
Sedangkan pada sayuran diantaranya Sayur kangkung dan sayur kacang panjang.

Kandungan Vitamin B2
Vitamin B2 sangat bermamfaat bagi tubuh dan berguna untuk pembentukan sel darah merah dan meningkatkan saluran oksigen yang berguna untuk seluruh jaringan tubuh manusia.
Buah yang mempunyai kandungan vitamin tersebut seperti : Buah Apel,manggis,buah kiwi,pisang,timun dan semangka.
Sedangkan pada sayuran yaitu : Sayur kacang panjang,sayur bayam dan jamur.

Kandungan Vitamin B6
Vitamin B6 mempunyai kandungan yang hampir sama dengan B2 akan tetapi B6 sangat berpungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sistem saraf dan melancarkan metabolisme.
Sedangkan buah buahan yang mengandung vitamin bg yaitu buah alpukat,semangka dan buah pisang.
Untuk sayurannya seperti Daun seledri,sayur kentang dan ubi jalar.

Kandungan Vitamin C
Vitamin C sangat banyak sekali manfaatnya terutama dalam hal menjaga kesehatan seperti kesehatan gigi dan kulit.
Buahyang mengandung vitamin tersebut yaitu Jeruk,buah naga,apel,belimbing,pepaya,mangga,jambu biji merah,sirsak dan stroberi.
Sedangkan Sayuran yang mengandung Vitamin C yaitu Kembang kol,ubi jalar,jagung.

Kandungan Vitamin E
Vitamin E selain meningkatkan daya tahan tubuh juga berfungsi menjaga kelembaban kulit dan perawatan rambut supaya tidak terlihat kusam sob,mengurangi stress tinggi serta mengurangi penyakit jantung beserta kangker.

Jenis buah yang mengandung vitamin tersebut ialah Buah Tomat,alpukat,kiwi,mangga dan pisang.
Sedangkan sayuran seperti sayur bayam,brokoli,paprika,labu dan kacang tanah.

Kandungan Vitamin K
Vitamin K sangat jarang sekali terdengar di masyarakat sedangkan vitamin k sangat bagus dalam hal pembentukan tulang sehingga proses pertumbuhan akan lebih maksimal jikalau vitamin tersebut bisa terkonsumsi.
Berikut buah yang mengandung vitamin K seperti Buah kiwi,buah alpukat.
Sayuran : Sayur brokoli,asparagus dam sayur kubis.

Buah dan sayuran yang mempunyai kandungan vitamin yang sudah saya jelaskan di atas tersebut yang biasa orang konsumsi,dan pada kenyataannya jenis buah yang mengandung vitamin itu sangat banyak sekali dan saya hanya menjelaskan yang intinya saja,jikalau anda merasa tau dengan buah atau sayuran yang mempunyai kandungan vitamin bisa anda tambahkan pada kotak komentar yang sudah saya sediakan pada akhir artikel ini.

Dari beberapa manfaat ada juga loh vitamin yang bisa merusak kesehatan kita dan di dalam kesempatan ini saya akan bahas vitamin apa saja sih yang bisa membahayakan bagi kesehatan mari simak sob.

Vitamin yang Dapat Merusak Kesehatan

Makanan yang kita makan sehari-hari tentunya menjadi sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tapi tahukah anda, bahwa ada beberapa vitamin yang dapat merusak kesehatan tubuh kita jika kita tidak benar mengolah atau mengonsumsi yang mengandung vitamin tersebut. berikut tiga vitamin yang dapat merusak kesehatan jika tidak benar dalam mengolah atau mengonsumsinya

Vitamin E
Banyak yang percaya vitamin E dapat mencegah kanker. Namun hasil penelitian menyatakan, jika vitamin E memiliki kemungkinan 17 % lebih besar dalam meningkatkan serangan kanker postat. Vitamin E berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga jaringan sel. Dan vitamin E ini paling bagus di dapatkan dalam biji gandum, bunga matahari, dan brokoli. Dan memang benar semua vitamin memiliki efek buruk jika di konsumsi melebihi anjuran dokter dalam dosisi yang sangat tinggi. Namun vitamin ini paling bisa dirasakan efek sampingnya jika salah dalam penggunaan

Vitamin A
Untuk menjaga kejernihan dalam penglihatan memang di peroleh dari Vitamin A yang terdapat dalam makanan. Tapi berlebihan mengonsumsi vitamin ini dapat melemahkan penyakit di organ hati dan sistem syaraf pusat.

Efek Samping Kelebihan Vitamin A

Efek Samping Kelebihan Vitamin A
Images creadit : www.mynetdiary.com

Vitamin A ini terkenal dapat meningkatkan fungsi kerja mata sebagai organ pengelihatan lebih optimal. Dalam sejarah, konon katanya pada perang dunia ke dua tentara jerman yang mahir dalam membidik musuh, kemahiran membidik tersebut dikarenakan fungsi mata yang optimal. Dan konon sebelum berperang mereka memakan wortel untuk meningkatkan fungsi kerja matanya.

Tapi tentunya bukan hanya itu manfaat dari vitamin A. masih banyak lagi manfaat vitamin A seperti mengoptimalkan perkembangan janin pada wanita, menghambat sel kanker payudara, meningkatkan imunitas, dan menghambat proses penuaan dini. Tapi dibalik manfaat itu pasti akan menimbulkan efek samping jika dikonsumsi berlebihan.

Efek samping yang ditimbulkan akibat kelebihan vitamin A pada umumnya keracunan. Namun keracunan ini terbagi menjadi dua. Keracunan ringan seperti rasa kantuk yang parah, gangguan pencernaan, sakit kepala dan muntah. Serta gejala keracunan kronis seperti rambut jarang dan kasar, kerontokan bulu mata, bibir pecah-pecah, dan kulit yang kering dan kasar. Dengan gejala keracunan kronis tersebut akan memicu peningkatan tekanan pada otak, nyeri tulang (bahkan bisa patah bagi anak-anak).

Dengan akibat dari kelebihan vitamin A, diharapkan kita dapat lebih bijaksana dalam mengatur dosis asupan sumber vitamin A bagi tubuh kita.

Vitamin C
Mungkin semua orang tahu tenang khsiat dari Vitamin C ini untuk fungsi perlindungan dalam menjaga kekebalan tubuh. Namun, Jika seseorang meminum Vitamin C secara berlebihan bisa menimbulkan masalah seperti, diare, kram perut, dan mual. Bahkan dalam dosis yang tinggi, Vitamin C bisa menimbulkan batu ginjal.

Semua vitamin pada dasarnya berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Jadi ada baiknya kita memperoleh sumber vitamin tersebut dari makanan bukan suplemen.

Menurut penelitiaan yang lainnya kebanyakan orang tidak mau melakukan hal tersebut dengan alasan sayuran tidak enak atau buah buahan tidak enak dan malas untuk mengkonsumsinya,padahal menurut penelitiaan tadi buah dan sayuran sangat bagus sekali sob untuk kesehatan tubuh dan kulit sobat.

Sekian informasi seputar Buah dan Sayur Berfungsi Memberi Penampilan Menarik yang sudah saya berikan di atas semoga bisa memberikan manfaat bagi anda dan simak terus informasi yang akan selalu update dengan topik yang menarik lainnya di ramdhan.web.id semoga bisa memberikan solusi bagi anda terima kasih sampai ketemu di tulisan selanjutnya.


EmoticonEmoticon