-->

Tips Memilih Potongan Rambut Ikal Pria yang Menarik

Potongan rambut ikal pria dapat dipadukan dengan berbagai style rambut. Yang akan memberikan penampilan baru yang lebih menarik dan juga fresh.

Namun sebelum memutuskan untuk memotong rambut, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal yang akan memberikan kamu kemudahan untuk memilih gaya rambut yang sesuai, sehingga dapat memberikan penampilan yang tepat dengan gaya rambutmu.

Selain itu, melakukan pertimbangan sebelum memotong rambut juga dapat dijadikan sebagai cara untuk meminimalisir hasil potongan rambut yang tidak sesuai. Untuk itu, perhatikan beberapa tips dalam memilih potongan rambut ikal pada pria, supaya hasilnya tidak mengecewakan. 

Tips Memilih Potongan Rambut Ikal Pria yang Sesuai

Potongan Rambut Ikal Pria

Mengetahui tips dalam memilih potongan rambut ikal pada pria merupakan salah satu hal yang penting, agar dapat mempertimbangkan dan memilih gaya rambut yang tidak hanya menarik, tetapi juga sesuai dan cocok dengan bentuk wajah.

Karena, salah satu faktor hasil potongan rambut yang menarik adalah cocok dengan bentuk wajah. Jika tidak, maka dapat dipastikan hasilnya tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk itu, kami menyediakan beberapa tips bagi pria pemilik rambut ikal dalam memilih potongan rambut yang menarik. Simak pada pembahasan berikutnya.

Baca Juga :

1. Sesuaikan Potongan Rambut dengan Bentuk Wajah

Tips yang pertama dalam memilih potongan rambut ikal pria agar hasilnya memuaskan dan menarik adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. Hal ini dilakukan untuk mencegah hasil potongan rambut yang tidak sesuai.

Karena, hasil potongan rambut yang tidak sesuai akan membuat penampilan menjadi tidak menarik, bahkan lebih buruk dari sebelumnya. 

Misalnya, untuk pemilik wajah bulat, kamu harus menghindari potongan rambut dengan gaya yang terlalu pendek. Karena akan membuat wajah terlihat semakin bulat atau tembem.

2. Mencari Referensi Style Rambut yang Cocok

Tips yang kedua sebelum memotong rambut ikal adalah dengan mencari referensi style rambut yang cocok dengan bentuk wajah.

Carilah berbagai referensi gaya rambut dari berbagai sumber, seperti internet, majalah, dan yang lainnya. Supaya dapat mengenal berbagai jenis gaya rambut yang sesuai, tentunya dengan gaya yang berbeda.

Bahkan kamu dapat mengetahui dan mencoba berbagai gaya rambut yang sedang hits, yang akan memberikan gaya baru pada penampilanmu.

3. Tentukan Gaya Rambut yang Diinginkan

Setelah mencari berbagai referensi gaya rambut dari berbagai sumber. Kamu dapat memilih style potongan rambut ikal pria yang diinginkan. Pilihlah beberapa gaya rambut yang sesuai dengan wajahmu. 

Pemilihan beberapa gaya rambut ini dilakukan agar kamu dapat memilih atau menyeleksi beberapa gaya tersebut yang benar-benar cocok dengan bentuk wajah. Sehingga akan menghasilkan potongan rambut yang diinginkan.

4. Sesuaikan Dengan Tekstur Jenis Rambut 

Sebelum memutuskan untuk memotong rambut, perlu untuk menyesuaikan style potongan rambut ikal pria dengan tekstur rambut yang dimiliki. 

Karena pada dasarnya, tekstur rambut akan mempengaruhi hasil dari gaya rambut yang ditentukan. Sehingga hanya tidak semua gaya rambut dapat diikuti. Maka harus disesuaikan dengan tekstur rambut ikal.

Ada banyak gaya rambut yang cocok dengan rambut ikal pria, seperti korean curly, curly mop, curly pompadour, dan yang lainnya.

5. Konsultasikan Dengan Hair Stylish Kepercayaan 

Setelah melewati tips-tips diatas, konsultasikanlah dengan hair stylish kepercayaanmu untuk menentukan gaya rambut yang benar-benar sesuai dengan bentuk wajah dan tekstur rambut.

Hair stylish biasanya mengetahui potongan rambut yang cocok bagi pelanggannya, tentunya berdasarkan ilmu dan pengalamannya dalam dunia hair stylish ini, dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai gaya rambut yang diinginkan.

Seperti menanyakan gaya rambut apa yang benar-benar sesuai dengan bentuk wajah dan tekstur rambut yang dimiliki, berapa lamanya waktu yang diperlukan untuk membuat gaya rambut tertentu, dan yang lainnya.

Dengan mengajukan berbagai pertanyaan tersebut, akan membuat kamu lebih yakin untuk memilih gaya rambut yang diinginkan.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan potong rambut. Jangan lupa gunakan produk styling rambut dari Gatsby. Supaya membuat hasil potongan rambutmu lebih bagus dan menarik. Demikian informasi seputar tips memilih potongan rambut ikal pria yang menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel