-->

Cara Ampuh Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

Salah satu bagian bayi yang paling sensitif adalah kulit, tak jarang bayi mengalami alergi pada kulit karena perawatan yang kurang tepat. Jangan sembarangan memakai produk perawatan untuk kulit bayi, karena kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Diperlukan kesabaran dan telaten untuk melakukan perawatan terhadap kulit bayi, agar sang buah hati lebih sehat dan merasa nyaman.

Cara Ampuh Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

Pengetahuan mengenai cara merawat kulit bayi sangat penting bagi para orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan yang menimpa pada kulit sang buah hati. Dimulai dari produk perawatan kulit, sebaiknya sang buah hati mandi menggunakan sabun mandi cair bayi agar kulit sensitif bayi tertangani dengan baik, selain itu lakukan beberapa cara berikut ini untuk merawat kulit sensitif sang bayi.

1. Berhati-hati dalam memandikan bayi

Memandikan bayi tak boleh sembarangan, Anda harus berhati-hati dalam melakukannya. Gunakanlah air hangat dengan suhu antara 36-47 derajat Celcius. Lalu rendamlah seluruh tubuh bayi di dalam bak. Perlu diperhatikan juga, memandikan bayi tak boleh terlalu lama, mandikan bayi Anda kurang lebih 10-15 menit saja. Memandikan bayi lama-lama akan memicu hiportemia dan menurunkan suhu tubuh bayi.

2. Teliti dalam memilih produk yang aman

Jangan asal memiloh produk perawata bayi, kandungan yang tidak aman dalam produk bisa mengakibatkan reaksi berbahaya pada kulit sang bayi. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan organic atau alami. Selain itu pilihlah sabun mandi cair bayi yang aman dan cocok untuk kulit sensitif. Anda bisa mencari referensi sabun cair ini di internet atau melalui konsultasi pada dokter.

3. Pakaikan pelembab pada kulit bayi

Kulit bayi juga membutuhkan pelembab untuk menjaga kesehatannya. Pelembab mampu membantu mempertahankan kadar air yang terdapat dalam kulit sang bayi. Selain itu, pelembab juga memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur kulit sang buah hati agar semakin lembut dan fleksibel tentunya. Aplikasikan pelembab pada kulit bayi antara 2-3 menit setelah sang bayi dimandikan ketika kulit masih dalam keadaan lembab.

0 Response to "Cara Ampuh Merawat Kulit Bayi yang Sensitif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel