-->

Cara Menenangkan Kram Perut di Awal Haid

Menstruasi  adalah bagian normal dari pertumbuhan. Selama menstruasi, sedikit darah keluar dari vagina selama beberapa hari. Menstruasi adalah ketika darah dari rahim wanita menetes keluar dari vagina selama beberapa hari setiap bulan. Seorang wanita mulai mendapatkan menstruasi selama masa pubertas, biasanya ketika berusia sekitar 12-15 tahun.

Cara Menenangkan Kram Perut di Awal Haid

Kebanyakan orang mendapatkan menstruasi mereka setiap 21-35 hari - sekitar sebulan sekali. Pendarahan berlangsung selama 2-7 hari - itu berbeda untuk semua orang. Periode mungkin tidak selalu datang pada waktu yang sama setiap bulan, terutama ketika pertama kali datang bulan. 

Ada banyak cara untuk mengatasi darah yang keluar dari vagina saat mengalami menstruasi. Anda dapat menggunakan pembalut, tampon, pakaian dalam khusus menstruasi, atau menstrual cup untuk mengumpulkan darah, sehingga tidak akan menodai pakaian. 

Beberapa orang mengalami kram atau gejala lain sebelum dan / atau selama haid - ini disebut PMS. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi penyebab nyeri haid hari pertama jika menstruasi terasa menyakitkan atau tidak nyaman. 

Mendapati menstruasi adalah bagian normal untuk tumbuh dewasa. Menstruasi tidak harus menghentikan Anda dari pergi ke sekolah, berolahraga, berenang, atau bergaul dengan teman-teman, dan dapat melakukan semua kegiatan normal selama periode. 
PMS adalah singkatan dari Premenstrual Syndrome. 

Keadaan di mana hormon mengontrol siklus menstruasi yang menyebabkan perubahan pada tubuh dan emosi sekitar waktu menstruasi. Beberapa gejala PMS yang paling umum adalah kram, kembung, jerawat, payudara yang sakit, mudah lelah, serta perubahan suasana hati.

Kram adalah salah satu gejala paling umum yang dialami sebelum / selama haid. Kram bisa sangat menyakitkan, atau hanya sedikit mengganggu. Kram dapat ditenangkan dengan meminum obat penghilang rasa sakit (seperti ibuprofen) atau meletakkan bantal pemanas seperti ifree di tempat yang terasa sakit, mandi air panas, berolahraga, atau meregangkan tubuh juga bisa membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel