-->

Mengulas Tentang Perkembangan Pola Hidup Sederhana dalam Kehidupan Penuh Teknologi Ini

Era digitalisasi seperti yang sedang terjadi saat ini, terkadang menuntut kita sebagai masyarakat sosial, untuk mengikuti perkembangan yang sedang terjadi di era ini. Kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin berkembang seakan menuntut setiap orang untuk mengikutinya, dimana hal inilah yang nantinya justru akan menjebak kita pada pola hidup mewah yang penuh dengan pemborosan. Meskipun perkembangan di era digitalisasi ini terus mempengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai lini, namun hal tersebut tidaklah harus Anda jadikan patokan untuk menetapkan pola kehidupan dalam diri Anda. Kesederhanaan dalam menjalani kehidupan haruslah tetap Anda jaga dengan maksimal, agar nantinya hidup yang Anda jalankan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan tanpa Anda harus ketinggalan jaman.

Meskipun perkembangan teknologi terus mempengaruhi berbagai lini dalam kehidupan, namun pola hidup sederhana tetaplah harus Anda jalankan, tanpa Anda harus merasa ketinggalan dalam perkembangan tersebut. Untuk dapat menjalankan pola hidup yang sederhana tersebut, maka Anda tidak berarti harus membatasi dalam mengikuti perkembangan teknologi tersebut. namun yang lebih disarankan untuk mewujudkan pola hidup sederhana ini adalah menyesuaikan berbagai teknologi yang akan Anda beli ataupun miliki, dengan tingkat kebutuhan yang Anda miliki. Sebagai misal jika Anda membutuhkan laptop ataupun komputer sebagai alat bantu kerja dalam diri Anda, maka pastikan bahwa Anda memilih spesifikasi komputer yang memang dapat mengakomodir kebutuhan kerja Anda, tanpa harus mengikuti seri yang terus berkembang dipasaran.

Hal lain yang seharusnya dapat Anda lakukan, untuk menerapkan pola hidup sederhana di era perkembangan teknologi seperti saat ini, antara lain adalah:

Mengulas Tentang Perkembangan Pola Hidup Sederhana dalam Kehidupan Penuh Teknologi Ini


Gunakan berbagai peralatan teknologi, jika memang Anda sedang membutuhkan dan matikan kembali peralatan tersebut, agar nantinya tidak rusak ketika terjadi sambungan arus pendek. Selain itu dengan mematikan peralatan maka Anda akan dapat menghemat daya penggunaan listrik dalam diri Anda.
Pilihlah produk yang memiliki spesifikasi sama, dengan range harga yang lebih murah, dan jangan hanya memandang dari merek dan tingginya harga produk tersebut.

Selain penghematan dalam penggunaan teknologi, pola hidup sederhana dalam lini kehidupan lainnya pun dapat Anda terapkan dalam diri Anda, yang salah satunya adalah dalam hal makanan. Sedapat mungkin pastikan bahwa Anda dan keluarga menikmati makanan dari dalam rumah Anda, dan hindari untuk membeli makanan diluar rumah, kecuali dalam waktu-waktu tertentu. Dengan pola hidup inilah selain penghematan, kesehatan pun akan dapat terjaga dengan maksimal.

Aturlah pola keuangan bulanan Anda, agar nantinya semua plot kebutuhan pokok dapat terpenuhi, dan Anda mengetahui budget sisa yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pembelian berbagai barang kebutuhan lainnya diluar barang kebutuhan pokok Anda. Pastikan bahwa setiap langkah yang Anda ambil terkait dengan sistem keuangan, telah Anda perhitungkan jauh-jauh hari dan telah melalui proses diskusi dengan pasangan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel