Cara Mudah dan Aman Saat Menyewa Meeting Room

Sebelum menyelenggarakan meeting perlu adanya persiapan yang matang. Persiapan ini meliputi dana ketersediaan tempat sampai fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang rapat. Kita dapat menggunakan ruang rapat milik sendiri atau menyewa.

Cara Mudah dan Aman Saat Menyewa Meeting Room

Saat ini meeting room rental sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan maupun individu yang ingin mengadakan rapat namun belum memiliki tempat yang sesuai kini sudah banyak layanan meeting room rental yang menyediakan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau.

Karena banyaknya pilihan membuat masyarakat menjadi bingung untuk membantu menentukan pilihan biasanya seseorang memilih lewat internet atau browsing tidak jarang pula berdasarkan rekomendasi teman atau saudara yang berpengalaman. Namun kita tidak boleh melupakan faktor penting berikut:

1. Pilih Lokasi meeting room yang sesuai

Pemilihan lokasi yang tepat merupakan hal utama yang tidak boleh dilewatkan. Lokasi meeting room harus mudah diakses menggunakan transportasi terutama transportasi umum pilihlah lokasi yang mudah ditemukan misal tercatat di google maps, hal ini akan memudahkan peserta yang berasal dari luar daerah.

2. Harga

Sebelum menyewa meeting room pertama-tama kita harus mengetahui berapa harga yang dipatok serta berapa lama jangka waktu yang bisa digunakan karena saat ini banyak tersedia meeting room dengan harga yang beragam tergantung dari fasilitas dan luas ruangan yang hendak dipakai.

3. Fasilitas yang disediakan

Setiap penyedia layanan meeting room rental memberikan fasilitas yang berbeda-beda hal ini dimaksudkan untuk menarik minat pelanggan umumnya fasilitas yang disediakan adalah meja, kursi, LCD proyektor, pendingin ruangan atau AC, mikrofon, speaker atau sound system, papan tulis, spidol, Wifi unlimited dan sebagainya.

Hal yang perlu ditanyakan saat menyewa meeting room adalah kata sandi wifi berguna untuk mengakses jaringan internet, mengetahui batas waktu sewa hal ini penting untuk menghindari denda karena over time, mengetahui bagian penanggung jawab ruang sehingga kita dapat dengan mudah bertanya saat menemui kendala.

Perlu diperhatikan dalam pemilihan desain ruangan untuk rapat yang bersifat penting dan formal desain yang dipilih harus istimewa eksklusif dan sedikit mewah apalagi jika pesertanya berisi orang-orang terpandang. Beberapa konsep ruangan yang bisa dipakai adalah:

U-Shape
Model ruangan ini paling banyak digunakan di Indonesia dengan penataan meja kursi mengikuti pola huruf U memudahkan interaksi peserta di dalamnya serta memudahkan presentasi, kapasitas daya tampungnya tidak lebih dari 50 orang.

Konferensi

Konsep ini menggunakan meja berbentuk persegi panjang dengan penataan kursi yang saling berhadapan. Memiliki daya tampung kurang dari 20 orang namun kurang efektif jika digunakan karena barisan belakang cenderung kurang menyerap informasi yang disampaikan.

Teater

Ruang rapat yang di desain mirip dengan teater lengkap dengan panggung dan kursi yang berjajar kebelakang namun tidak menggunakan meja sehingga menyebabkan kesulitan dalam mencatat informasi penting serta kurangnya partisipasi audience yang duduk dibarisan belakang.

Menyewa meeting room lebih praktis daripada harus menyiapkan ruang rapat sendiri, keuntungan yang bisa diperoleh adalah harga lebih terjangkau karena kita cukup membayar uang sewa tanpa harus memikirkan biaya operasional, fasilitas yang disediakan lengkap tergantung dari pemilihan paket, proses mudah cepat dan aman namun untuk meeting room khusus diperlukan reservasi beberapa hari sebelumnya.

Tidak khawatir jika ruangan tidak cukup menampung banyaknya peserta karena sebelum reservasi kapasitas sudah disesuaikan, bebas dari tanggung jawab membersihkan ruangan, terakhir adanya petugas yang mengurus masalah konsumsi.

Itulah beberapa cara memilih meeting room yang sesuai, jika anda masih ragu dan bingung untuk mencoba anda bisa membuka situs web GO-WORK dijamin semua keraguan anda akan terjawab.

0 Response to "Cara Mudah dan Aman Saat Menyewa Meeting Room"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel