6 Bahan Alami yang Dapat Meningkatkan Kadar Trombosit Penderita DBD

Musim hujan seperti sekarang ini memang rentan sekali serangan nyamuk penyebab demam berdarah, hal ini dikarenakan ada banyak sekali genangan air bersih yang dijadikan sebagai tempat nyamuk tersebut berkembang biak.

Image : Pixabay
Penyakit yang satu ini tentunya juga tidak bisa diremehkan, karena angka kematian yang disebabkan olehnya terbilang cukup tinggi, apalagi untuk anak-anak yang terkadang masih belum sadar dimana ia bermain.

Hal tersebut disebabkan karena trombosit menurun, sehingga harus ada upaya atau cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah.

Jika keping darah atau trombosit ini kembali naik, maka fase kritis yang dialami oleh pasien akan terlewati dan bisa lebih cepat sembuh. Trombosit ini sebenarnya bisa didapatkan dari beberapa sumber alami, diantaranya adalah:

1. Daun pepaya, meskipun rasanya agak pahit, namun bahan makanan yang satu ini terbukti dapat meningkatkan kadar trombosit secara cepat di dalam darah.

2. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3, senyawa tersebut banyak terdapat pada bahan makanan seperti diantaranya adalah kacang kenari dan juga bayam, membantu dalam meningkatkan sistem imuns dan juga bagus di dalam meningkatkan produksi trombosit.

3. Jambu biji, khususnya adalah jambu biji merah, ini adalah buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi penderita DBD, karena membantu dalam meningkatkan trombosit yang ada di dalam tubuh.

4. Buah tomat, selain jambu maka buah tomat ini juga memiliki banyak sekali senyawa bermanfaat, diantaranya adalah antioksidan dan juga senyawa lycopene, belum lagi vitamin dan juga mineral yang cukup tinggi terkandung di dalamnya, semua berperan penting dalam pembentukan trombosit.

5. Aloe vera, daging lidah buaya tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai bahan utama pembuatan jus dan dapat dikonsumsi, selain bagus untuk kesehatan kulit, nyatanya kandungan di dalamnya juga benar-benar bagus untuk meningkatkan jumlah trombosit.

6. Bawang putih, dikenal sebagai bumbu masak yang kaya manfaat, sifat antibakteri hingga memiliki manfaat penting dalam meningkatkan kadar trombosit pada penderita demam berdarah.

Penyakit lain yang akan mudah menyerang saat musim hujan dalah diare, pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare, bisa temukan suplemennya di Go Apotik.

0 Response to "6 Bahan Alami yang Dapat Meningkatkan Kadar Trombosit Penderita DBD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel