Cara Atasi Kram Perut Saat Mengalami Haid

Bagi wanita mengalami rasa nyeri saat datang bulan merupakan sebuah hal yang wajar. Nyeri pada pinggang, kram perut dan haid tidak lancar merupakan masalah utama pada wanita yang sedang mengalami masa ini. ada beberapa faktor haid tidak lancar yang kerap terjadi, seperti adanya masalah pada reproduksi atau kemungkinan adanya penyakit yang bersarang di rahim.

Cara Atasi Kram Perut Saat Mengalami Haid

Untuk kram perut dan nyeri pinggang saat datang bulan, biasanya terjadi pada hari pertama hingga hari ketiga di awal masa mentruasi. Meskipun merupakan hal yang wajar, nyeri pinggang dan kram perut juga mampu mengganggu aktivitas harian dan pastinya akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa nyeri dan kram pada perut seperti berikut ini ;

1. Konsumsi makanan yang mampu meredakan rasa sakit

Cara pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa meredakan rasa sakit akibat kram perut saat menstruasi, seperti makanan yang mengandung kalsium, kayu manis, nasi merah, jahe, ayam, ikan, dan sayuran berdaun hijau.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, mampu mengurangi nyeri dan kram akibat datang bulan. Khususnya air putih hangat, pasalnya cairan hangat mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh menuju kulit dan mampu merelaksasikan otot-otot yang kram.

3. Hindari makanan yang dapat memperburuk keadaaan

Selama haid, pastikan untuk menghindari mkanan atau minuman yang bisa membuat rasasakit semain parah seperti makanan berlemak, alkohol, kafein dan mnuman berkarbonat.

Selain menghindari makanan yang masuk dalam tubuh untuk mengatasi kram dan nyeri akibat dari faktor haid tidak lancar, Anda juga bisa menggunakan kompres panas dan menempelkannya pada perut ataupun pinggang yang terasa neyeri. Hal ini sangat membantu mengatasi nyeri haid dan juga kram pada perut yang kerap terjadi pada wanita.

Cara mengatsi kram perut yang paling ampuh adalah dengan berolahraga. Karena saat Anda berolahraga maka secara otomoatis tubuh Anda akan mengeluarkan endorfin, sebuah zat yang mampu meningkatkan mood secara natular. Sehingga mampu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

0 Response to "Cara Atasi Kram Perut Saat Mengalami Haid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel