Bisnis Jual Jahe Merah Produksi Sendiri

Jahe merah adalah jenis tumbuhan herbal yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang terkandung pada tumbuhan jahe merah. Jahe merah memiliki rasa pahit dan pedas dengan konsentrasi tinggi maka dari itu jahe merah digunakan untuk obat tradisional. Jahe merah kini sangat terkenal akan manfaatnya untuk pengobatan khususnya untuk penyembuhan penyakit asma atau disebut sesak napas. Dibanding dengan jahe-jahe jenis lainnya jahe merah lebih banyak mengandung khasiat yang berguna untuk obat tradisional. Maka dari itu banyak sekali orang yang mencarinya untuk digunakan obat herbal. Dengan banyak manfaatnya kenapa tidak menggunakan jahe merah sebagai bisnis jual jahe merah untuk diproduksi sendiri dan diperjualbelikan.

Hasil gambar untuk wedang jahe merah
Cara menjadikan jahe merah sebagai produk bisnis yaitu bisa dengan mengolah jahe merah menjadi bubuk jahe merah yang dapat dikemas dan menjadi seperti larutan jahe merah yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Untuk memulainya bisa dengan mencari jahe merah dulu dan mempersiapkan segala sesuatu yang akan diperlukan untuk membuat bubuk jahe merah. Untuk pertama kita akan membuat bubuk jahe merah.

Cara membuat bubuk jahe merah:


  • Setelah menyiapkan jahe merah bersihkan hingga bersih dengan air tetapi tidak usah dikupas jahenya. Pilihlah jahe yang baik atau bisa membeli pada orang yang jual jahe merah kualitas baik.
  • Setelah bersih parut jahe merah sampai lembut.
  • Hasil parutan dari jahe merah diperas menggunakan saringan kain kemudian ambil hanya sarinya ampasnya dibuang saja , dalam proses ini jangan tambahkan air sedikitpun.
  • Kemudian setelah diperas semua taruh kedalam bak kecil dan diamkan selama 5 menit sampai sari jahe dan ampas terpisah.
  • Lalu tuangkan sari jahe kedalam wajan dan tambahkan gula 1kg, panaskan api kompor, masak dengan cara mengaduk-aduk sampai sari jahe mendidih.
  • Setelah jahe mendidih aduk-aduk rata hingga coklat dan berbentuk seperti serbuk.
  • Jika sudah berwarna putih agak kecoklatan matikan kompor. Pastikan warna bubuk jahe putih kecoklatan karena itu bubuk jahe yang baik hasilnya.

Cara pengemasan bubuk jahe merah:

Setelah bubuk jahe merah telah tersedia sekarang giliran bagaimana cara pengemasannya. Untuk prosedur pengemasan bisa menggunakan plastik atau toples kecil yang khusus didesain untuk pengemasan seperti obat herbal. Pastikan menggunakan tutup atau wadah yang rapat karena agar tidak tercemar dengan udara disekitar. Timbang dan ukur berat bubuk jahe merah untuk memaksimalkan pengemasan agar sama beratnya tiap produk. Bisa ditambahkan merk atau logo khas penjual dan bisa diberi nama sendiri untuk obat herbal bubuk jahe merah ini.

Cara memasarkan produk bubuk jahe merah:


Bisnis jual jahe merah merupakan bisnis yang menguntungkan saat ini apalagi dijadikan sebuah produk obat herbal yaitu bubuk jahe merah. Karena banyak orang yang lebih memilih untuk mengkonsumsi obat herbal alami dibanding dengan obat atau tablet kapsul yang buatan oleh zat-zat kimiawi yang ada didalamnya. Untuk menghasilkan bubuk jahe dengan kualitas bagus perlu beberapa tahap percobaan dulu. Dengan memulai bisnis bubuk jahe merah sebaiknya kita promosikan terlebih dahulu produk kita ini kepada tetangga-tetangga terdekat untuk mencobanya secara cuma-cuma. Dengan begitu kita bisa mengetahui manfaat apa saja yang telah berguna bagi tubuh seseorang dan jangan heran kalau percobaan pertama masih gagal karena untuk memulai bisnis yang besar kita juga perlu memulai dari bawah. Bubuk jahe merah dengan manfaat yang banyak akan mendatangkan sendiri orang untuk mencoba khasiat dari produk bubuk jahe ini.

0 Response to "Bisnis Jual Jahe Merah Produksi Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel