Ternyata Makanan Kuliner Ini Dapat Mencegah Keriput Pada Wajah

Kulit yang baik bergantung pada pasokan nutrisi penting yang cukup. Seseorang memang tidak akan pernah terhindarkan dari usianya yang menua. Saat usia sudah menua, maka akan ada perubahan pada kulit yang mulai keriput. Namun tahukah Anda? Bahwa Anda dapat menunda penuaan dan mendapatkan perbaikan kondisi kulit dengan memperbaiki pola makan Anda. Dengan memperbaiki pola makan Anda, maka hal ini akan membantu Anda terhindarkan dari kulit yang keriput yang dapat membuat Anda merasa kurang percaya diri. 

Hasil gambar untuk makanan mengandung vitamin c
 
Ada banyak jenis makanan yang dapat membantu Anda untuk menghindarkan kulit Anda dari keriput, bahkan menghindarkan kulit Anda dari bintik-bintik gelap hingga kulit yang kendur. Banyak orang yang berkeinginan untuk tetap tampil muda dengan kulit yang sehat. Namun tahukah Anda? Bahwa masih ada banyak jenis makanan yang dapat mencegah penuaan dini atau mencegah kulit keriput. Inilah makanan yang dapat menunda kulit keriput, yaitu:

Kacang-kacangan.


Kacang-kacangan mengandung banyak protein, serat, dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kulit, dapat menjebak racun pada sistem pencernaan, dapat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan dapat mempengaruhi penampilan Anda, karena dapat mencegah keriput pada kulit. Makanan ini juga memiliki kandungan vitamin C dan E yang bisa melindungi kulit dari adanya radiasi sinar matahari.

Vitamin C.

Untuk mendapatkan makanan bervitamin C juga sangatlah mudah, karena Anda bisa menemukannya di beberapa jenis makanan. Selain vitamin C, Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Minyak zaitun.

Kulit yang kering dapat menimbulkan keriput, sehingga cara terbaik yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi minyak zaitun yang sangat baik dalam menjaga kulit Anda agar tetap lembab dan terhindarkan dari keriput.


Ikan.

Ikan memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi yang dapat membantu bagian kulit mempertahankan fleksibilitas, kelenturan dan untuk mengurangi munculnya keriput.

Masih ada banyak lagi jenis makanan yang dapat mengatasi kulit keriput. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki hobi kuliner, maka sangat penting sekali untuk memperhatikan pada jenis makanan yang di konsumsinya, sehingga jangan sembarangan dalam memilih makanan untuk tubuh. Meskipun tubuh memang membutuhkan makanan, namun bukan berarti Anda mengkonsumsi makanan yang hanya lezat di lidah saja.

Peran dari protein ini pun juga sangatlah baik untuk tubuh, karena tanpa adanya protein yang cukup, maka bagian sel-sel kulit tidak bisa beregenerasi, sehingga hal inilah yang memberikan kesan kulit menjadi lebih kusam, terlihat kering. Sedangkan untuk perputaran sel yang baik juga bisa menyebabkan kulit menjadi tampak muda. Sehingga penting sekali bagi Anda untuk mengetahui dan mengkonsumsi jenis makanan yang sehat yang dapat mengatasi kulit keriput Anda.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar