Cara Tepat Merawat Jok Mobil Sesuai dengan Bahannya

Membersihkan kursi mobil sama seperti membersihkan sofa, yaitu tidak dengan merendam kain terlalu banyak, karena mengeringkannya sulit. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum ahli dalam perawatannya, maka penting untuk menggunakan jasa perawatan yang terbaik. Namun jika Anda ingin mencoba melakukannya sendiri, maka Anda bisa untuk mencobanya sendiri.
Hasil gambar untuk jok mobil perawatannya
 
Kursi mobil dapat digunakan setiap hari, sehingga penting sekali bagi Anda untuk menjaga kebersihannya. Berbagai jenis kursi akan membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda untuk menyesuaikan dengan jenis kain. Karena beberapa kain mungkin memerlukan perawatan khusus, Anda harus berkonsultasi dengan jasa profesional untuk melihat apakah pabrikan memberikan saran pembersihan atau perawatan. Juga pastikan untuk selalu membaca label pada produk pembersih Anda untuk memeriksa apakah itu cocok untuk digunakan pada jenis kain tempat duduk Anda.

Berikut ini ada beberapa langkah demi langkah untuk membersihkan jok mobil dari bahan kain, yaitu:

  • Sebelum Anda mulai, ujilah semua produk pembersih pada area kecil yang tidak mencolok dari pelapis mobil terlebih dahulu untuk memastikan bahwa tidak akan ada kerusakan yang disebabkan.
  • Anda dapat menggunakan penyedot debu rumah tangga Anda dengan kuas sikat atau alternatif genggam yang lebih kecil untuk mengotori puing-puing dari kursi dan bagian dalam mobil lainnya.
  • Rendam spons di ember air panas, dan kemudian gosok dengan benar setiap kursi individu. Ingat, jangan biarkan kursi Anda terlalu basah.
  • Setelah kursi Anda terlihat bersih dan secara merata dibasahi, celupkan handuk ke dalam ember berisi air dingin, dan gunakan untuk menggosok kotoran berlebih dan deterjen dari permukaan kursi.
  • Ulangi proses ini sekali untuk efek terbaik. 
 
Berikut cara membersihkan jok mobil bahan kulit, yaitu:

  • Vakum tempat duduk dan sisa interior mobil dalam persiapan.
  • Setelah Anda selesai menyedot debu, gunakan jumlah sparing pembersih jok mobil seperti yang diarahkan pada kemasan.
  • Dengan hati-hati bersihkan kursi dengan chamois basah, berhati-hatilah untuk memastikan bahwa agen pembersih sepenuhnya dilepaskan.
  • Biarkan kursi mengering secara alami, pastikan tidak ada noda sabun atau noda yang tertinggal.
  • Secara berkala, Anda juga harus menggunakan conditioner kulit untuk memastikan kursi Anda dirawat dengan benar dan mencegah permukaan jok mengering dan retak selama masa hidup mobil.

Pembersihan jok mobil tidaklah sulit, namun hal ini pun juga membutuhkan perawatan secara rutin agar jok mobil selalu dalam kondisi yang bagus dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi. Dengan mengikuti tips dan perawatan yang ada di atas, maka Anda tidak akan lagi merasa kesulitan dalam melakukan perawatannya. Selalu ingat bahwa jok mobil harus diperlakukan dengan tingkat perawatan yang tinggi, dan harus selalu dibersihkan dengan pembersih kulit khusus jok mobil. Jangan ragu untuk mengosongkan jok mobil Anda sesering mungkin sesuai yang diperlukan. Untuk pembersihan intensif, maka Anda dapat untuk mengikuti beberapa petunjuk yang ada di atas.

0 Response to "Cara Tepat Merawat Jok Mobil Sesuai dengan Bahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel