4 Jenis Olahraga Ini Tetap Bisa Dilakukan di Tengah Kegiatan Travelling Anda

Travelling atau jalan-jalan pada dasarnya memang jadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi manusia, apalagi untuk mereka yang workaholic, setelah cukup lama menghabiskan waktu bekerja untuk mencapai target yang diinginkan, ketika ada waktu senggang tak ada salahnya memanfaatkan untuk jalan-jalan bersama dengan keluarga agar pikiran tak lagi stress. Toh apa gunanya bekerja keras jika hasilnya tidak Anda rasakan. 

Hasil gambar untuk berlari
 
Hanya saja sering kali mungkin diantara Anda yang sudah menghabiskan waktu untuk jalan-jalan kemudian jadi lupa dengan kesehatan. Ketahui bahwa meskipun di satu sisi travelling ini membebaskan diri dari resiko penyakit psikis seperti diantaranya adalah stress atau sejenisnya, namun di satu sisi juga bisa menyebabkan Anda menjadi terkena masalah kesehatan yang lainnya, karena faktanya menghabiskan waktu liburan sering kali membuat Anda lupa akan rutinitas sehat layaknya olahraga.

Juga pola makan yang tidak dijaga karena begitu banyak kuliner nikmat di tempat baru yang ingin dicoba. Namun jangan khawatir, berikut ini diantaranya beberapa jenis olahraga yang tetap bisa Anda lakukan di tengah-tengah aktivitas travelling atau jalan-jalan, diantaranya adalah:

  1. Berjalan, ini termasuk jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan, bahkan mungkin akan Anda lakukan sambil liburan, misalnya ke pantai atau taman bermain yang sebagian akan dihabiskan dengan berjalan kaki, sebenarnya cukup dengan 30 menit saja memberikan banyak manfaat menakjubkan pada tubuh.
  2. Berlari, selain berjalan maka olahraga lainnya yang juga tak kalah menyehatkan dan lebih efektif dalam membakar kalori dalam tubuh adalah jogging. Lebih baik pilihlah tempat menginap atau hotel yang menyediakan fasilitas layaknya pusat kebugaran, paling tidak di pagi atau sore hari sepulang dari travelling bisa menyempatkan diri menggunakan treadmill disini untuk olahraga lari.
  3. Peregangan atau pemanasan, biasanya sebelum melakukan olahraga maka sangat dianjurkan bagi siapa saja untuk melakukan pemanasan, bukan tanpa alasan, kegiatan ini pada dasarnya adalah sebuah olahraga ringan yang ditujukan untuk membuat aliran darah tetap lancar, terhindar dari resiko semacam kram saat olahraga maupun sebelum melakukan perjalanan.
  4. Berenang, agaknya bagi Anda yang senang berwisata ke waterboom atau mungkin datang ke sebuah pantai, jangan ragu untuk menyempatkan diri bermain air sambil berenang, jenis olahraga yang memang sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan dengan jenis olahraga yang memang lebih santai ini.

Tak ada alasan lagi untuk menunda aktivitas olahraga hanya karena travelling atau liburan. Karena dimanapun tempatnya dan juga dalam kondisi apapun tetap bisa melakukan aktifitas menyehatkan ini meskipun hanya sebentar, untuk menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi yang sehat.

0 Response to "4 Jenis Olahraga Ini Tetap Bisa Dilakukan di Tengah Kegiatan Travelling Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel