Berencana Ke Vietnam? Pastikan Kamu Nggak Melewatkan Destinasi Berikut Ya!

Kamu berencana untuk travelling ke luar negeri tapi bosan kalau travelling nya hanya ke Singapura atau Malaysia? Tenang aja! Karena kamu tinggal di Asia Tenggara maka kamu memiliki banyak pilihan negara ini untuk dijelajahi mulai dari Bangkok, Kamboja, Laos hingga Vietnam. Kalau kamu sudah bosan travelling ke Bangkok, Kamboja ataupun Laos maka saatnya kamu travelling ke Vietnam nih setelah booking hotel murah di website online langganan kamu. Dijamin deh kamu nggak bakalan nyesel udah travelling ke vietnam di liburan lebaran kamu nanti.

Tapi kalau kamu nggak bisa mendapatkan harga hotel murah di website langganan kamu, kamu bisa kok sekalian bundle beli tiket online di reservasi.com dengan hotel sekaligus biasanya harganya pasti jauh lebih murah loh. Lumayan kan bisa menghemat budget kamu? Jadinya sisa budgetnya bisa kamu alokasikan deh untuk kegiatan lain, untuk travelling ke gua terbesar di dunia yang terdapat di vietnam misalnya? Yuk intip destinasi apa aja yang harus kamu kunjungi ketika sedang travelling ke Vietnam!

liburan ke vietnam

Ha Long Bay

Belum ke Vietnam nih kalau belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini karena Ha Long Bay ini bisa dibilang merupakan ikon negara vietnam. Ha Long Bay ini sendiri merupakan gugusan pulau batu kapur yang berada di vietnam utara dimana berdekatan dengan perbatasan cina. Ha Long Bay ini juga termasuk dalam salah satu keajaiban dunia dan pada tahun 1994 dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Pulau-pulau yang terdapat di tempat ini juga beraneka ragam mulai dari ada yang sebagian tertutup hutan dan ada juga pulau yang memiliki danau dan gua. Nah, kalau kamu udah nggak sabar untuk kesini mendingan kamu langsung booking hotel murah di daerah vietnam nih dan mencari travel agent setempat yang menyediakan tour untuk ke ha long bay ini. Sayang banget kan kalau kamu udah jauh-jauh ke vietnam tapi nggak sempat mengunjungi ha long bay?

Danau Hoan Kiem


Kalau kamu merupakan tipe traveller yang tertarik dengan wisata sejarah suatu negara maka pas banget nih kalau kamu travelling ke vietnam karena ada Danau Hoan Kiem yang dijamin bisa membuat kamu mengenal sejarah vietnam lebih lagi. Danau ini sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di vietnam karena selain menyimpan nilai sejarah yang tinggi namun juga sering menjadi pusat olahraga dan pembelajaran alam bagi turis dan masyaraka sekitar.

Nama Hoan Kiem sendiri  berarti ‘returned sword’ dimana diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja ini kononnya memiliki pedang sakti untuk menyelesaikan peperangan dengan Cina. Setelah itu raja tersebut mengembalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God yang ada di danau. Jadi kamu sudah beli tiket online di reservasi.com belum nih untuk ke sini?

Kota Tua Hoi An

Ternyata di balik pemandanganna yang menyejukkan mata, kota ini sempat menjadi kota pelabuhan perdagangan paling penting selama 17 abad yang menghubungkan Asia dan Eropa loh. Meskipun sekarang pusat pelabuhannya sudah dipindah ke tempat lain tapi kota ini tetap menawan dari berbagai sisi loh yang semakin membuat kamu ingin booking hotel murah dan langsung terbang ke sini loh!

Kota yang sejak tahun 1999 ini menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO memiliki banyak bangunan kuno khas Jepang dan Cina serta kanal-kanal khas Perancis yang masih ada di sini loh. Lalu nggak hanya sampai di situ aja, kota ini juga ramah dengan pejalan kaki loh dibuktikan dengan banyaknya jalanan kecil yang hanya bisa dilalui oleh sepeda dan pejalan kaki. Kamu juga masih bisa menemukan bangunan klasik yang masih terawat di kota ini loh!

Pulau Phu Quoc

Tempat ini wajib banget nih kamu kunjungi kalau kamu suka banget dengan yang namanya menjelajahi wisata alam karena pulau ini bisa diibaratkan sebagai Phuketnya Vietnam saking indahnya. Dijamin deh kamu nggak bakalan sabar untuk langsung booking hotel murah supaya bisa berlibur ke sini. Selain wisata bawah lautnya yang mencegangkan, pulau ini juga memiliki pantai yang termasuk dalam lima pantai yang terindah di dunia loh yaitu Long Beach.

Keistimewaan pantai ini berada pada pemandangannya yang indah dan juga kebersihan pantai ini. Nggak hanya sampai di situ aja loh, kamu juga harus mencicipi kuliner di pulau ini yang sudah terkenal ke mancanegara. Kuliner yang sudah terkenal tersebut bernama nuoc nam atau yang bisa disebut dengan saus ikan fermentasi.

Pasti kamu bakalan suka banget deh dengan nuoc nam karena makanan ini juga digemari oleh para traveller yang sudah pernah ke sini loh. Siapa tahu kamu  mau membawa beberapa kan untuk oleh-oleh orang di rumah?
SHARE

About Berita update

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar