Mengulas Tentang Spesifikasi Lengkap Fujifilm XA2 yang Cocok Digunakan untuk Vlogging


Saat ini vlogging bukan hal yang baru bahkan bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan jika memiliki viewers yang cukup banyak. Untuk mengambil video yang akan diunggah ke Youtube, maka diperlukan kamera dan bantuan seseorang untuk mengambil gambar. Namun, walaupun Anda sendirian, Anda tetap bisa mengambil gambar untuk vlogging dengan menggunakan kamera mirrorless seperti kamera Fuji XA2 yang memiliki harga yang terjangkau di toko online yaitu sekitaran Rp 4,7 – 5,5 jutaan yang mampu mengambil video dengan kualitas dan Wifi untuk pengunggahan video.

Kamera yang cocok untuk kelas pemula ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50 mm f/3.5-5.6 OIS II untuk membidik gambar yang Anda inginkan. Dengan lensa kit yang terpasang tersebut, memungkinkan kamera ini mampu mengambil gambar dengan range yang cukup besar, apalagi ditambah dengan fitur yang memungkinkan distorsi terhadap goyangan atau guncangan saat mengambil kamera bisa berkurang.

Kamera mirrorless ini menggunakan sensor 16.3 MP APS-C CMOS dan EXR Processor II sehingga Anda tidak hanya bisa menghasilkan gambar bidikan dengan kualitas yang tinggi dengan kecepatan continous shoot 5,6 fps namun juga mampu menghasilkan video hingga full HD beresolusi 1080 px. Mirrorless yang cocok dipergunakan untuk vlogging ini memiliki ISO 100-6400 yang bisa diperpanjang hingga 25600 sehingga memungkinkan anda untuk bisa mengambil gambar di berbagai jenis tempat termasuk di tempat yang memiliki pencahayaan yang minim.

Salah satu hal yang menyebabkan Fujifilm XA2 ini cocok dipergunakan untuk kamera vlogging adalah karena desainnya yang ramping yang bisa dipergunakan di beragam macam tempat tanpa terlalu membebani Anda misalnya karena berat atau besar kamera. Kamera mirrorless ini menggunakan layar LCD 3.0 “920k-dot yang bisa dimiringkan ke depan hingga 175 derajat sehingga tanpa bantuan orang lainpun, Anda tetap bisa mengambil video atau foto sendiri.

Kamera dari Fujifilm ini dilengkapi dengan adanya skema kontrol intuitif dengan Q tombol menu shortcut khusus yang membuat Anda akan lebih cepat untuk menyesuaikan pengaturan kamera misalnya eksposur kamera tanpa harus menggali ke dalam sistem menu yang ada di kamera mirrorless ini. Jika Anda merupakan salah satu penggemar atau penyuka tampilan gambar yang jadul, maka Anda bisa menggunakan mode film simulasi dan classic chrome untuk pengaturan vintage pada kamera.

Mengulas Tentang Spesifikasi Lengkap Fujifilm XA2 yang Cocok Digunakan untuk Vlogging


Kamera yang dilengkapi dengan i-Flash teknologi untuk built-in flash memungkinkan anda untuk mengambil gambar di tempat atau objek yang kurang memiliki penerangan. Anda juga bisa memanfaatkan eye AF, multi target AF dan auto makro AF yang akan memungkinkan Anda untuk lebih cepat dan tepat dalam memfokuskan kinerja kamera dalam membidik objek gambar yang Anda inginkan.

Kamera yang memiliki kecepatan AF 0,3 detik ini memiliki shutter sped lag 0.05 detik sehingga sangat cocok untuk yang ingin mengambil video dengan resolusi full HD dengan kecepatan 30 fps. Spesifikasi utama dari Fujifilm XA2 selain yang disebutkan di atas, diantaranya yaitu:

Sensor gambar 23,6 mm x 15,6 mm (APS-C) CMOS.
File format: JPEG, RAW, RAW+JPEG, MOV.
Exposure control: TTL 256-zone metering, multi/spot/average.
Exposure mode: Shutter priority AE/programmed AE/Aperture priority AE/manual exposure.
Exposure comensation -2.0EV- +2.0EV, 1/3EV steps.
Image stabilizer dengan lensa tipe OIS.
Shutter type: Focal place shutter.
Baterai NP-Q126 yang bisa dipergunakan untuk mengambil gambar hingga 410 foto.

0 Response to "Mengulas Tentang Spesifikasi Lengkap Fujifilm XA2 yang Cocok Digunakan untuk Vlogging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel