Langkah Tepat untuk Memilih Ayunan Bayi Terbaik Bagi Buah Hati

Bayi mempunyai waktu tidur yang lebih banyak dari pada orang dewasa, dalam sehari bisa lebih dari 15 jam mereka tidur. Tetapi terkadang tidak semua bayi bisa tidur dengan mudah dan cepat menggunakan cara yang sama. Dari banyaknya cara ternyata ayunan bayi mempunyai manfaat yang besar juga dalam membantu menidurkan buah hati Anda. Beberapa orang tua percaya akan teknik ini dan selalu berhasil efektif, selain itu bonus juga bagi orang tua bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya dalam waktu yang cukup lama.


Dalam perkembangannya ayunan yang digunakan oleh bayi semakin berinovasi dan berubah dengan berbagai model yang menyesuaikan umur serta aktivitas yang dilakukan. Yang lebih menyenangkan lagi adalah banyaknya fitur tambahan yang ada pada ayunan yang membuat bayi semakin betah berlama-lama di tinggal ditempat nyaman tersebut. Orang tua semakin dipermudah karena bisa menemukan berbagai model tersebut melalui toko online, jadi berbagai peralatan bayi sekarang ini sudah tersedia banyak melalui online ataupun offline. Anda bisa menentukan sendiri mana yang lebih baik dan lebih tepat untuk membantu mempermudah segala aktivitas buah hati.

Sebelum membeli, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa manfaat penting dari adanya ayunan yaitu:

  • Bayi mudah tidur.

Tiduran diatas ayunan membuat bayi akan lebih nyaman dan lama-kelamaan akan tertidur lelap. Apalagi sekarang banyak inovasi dari ayunan untuk bayi yang diberi lagu atau ritme secara otomatis yang memberikan kesempatan bunda untuk meninggalkan dalam waktu yang lebih lama.

  • Ibu bebas aktivitas

Berbagai model ayunan dapat Anda sesuaikan sendiri dengan umur bayi, ada yang bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk permainan yang asik. Nah, hal itulah yang membuat keberadaan ayunan bayi mempunyai nilai lebih bagi para ibu rumah tangga dalam melakukan berbagai aktivitas lainnya.

  • Melatih perkembangan buah hati.

Jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali ayunan yang memang dibentuk dengan model yang tepat yaitu membantu berbagai perkembangan saraf motorik buah hati. Selain itu perlindungan yang diberikan juga aman, jadi orang tua tetap tenang.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan ayunan bagi buah hati dalam keseharian. Jika Anda berminat untuk memilikinya, bisa langsung membeli tetapi dengan melakukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu yaitu:

  • Perhatikan bahan yang digunakan dalam ayunan tersebut apakah benar-benar aman, kuat, ringan, dan juga nyaman bagi bayi Anda. Jangan sampai salah sehingga membuat Anda sebagai orang tua selalu was-was.
  • Periksa semua sambungan dan pastikan tetap aman digunakan menahan bayi dan berbagai mainan yang dibutuhkan.
  • Sesuaikan dengan umur buah hati Anda, jangan sampai pertumbuhannya lambat karena menggunakan jenis ayunan yang salah.
  • Berikan ayunan dengan fitur pelengkap yang dapat mendukung tumbuh kembang anak seperti adanya musik, mainan, ataupun hal lainnya.
  • Sesuaikan model atau bentuk ayunan dengan perkembangan yang telah dicapai buah hati Anda.

Demikian beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli ayunan yang tepat dan sesuai bagi buah hati. Semakin kesini semakin banyak sekali varian model yang dapat Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Walaupun anak bisa tenang ketika berada pada ayunan bayi tersebut, bukan berarti orang tua bisa meninggalkan dalam waktu yang cukup lama. Tetap lakukan pemantauan kepada anak, beberapa hal buruk bisa saja terjadi tanpa adanya pengawasan yang baik.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar