5 Obyek Wisata Religi yang Cocok untuk Mengisi Moment Libur Lebaran Anda dan Keluarga

Lebaran termasuk salah satu moment yang paling dinantikan oleh masyarakat, karena hanya pada waktu ini mereka bisa mendapatkan waktu liburan yang panjang, teruntuk mereka yang memang bekerja dalam sebuah perusahaan tertentu juga yang tengah menempuh pendidikan atau bersekolah, paling tidak ada waktu yang lebih banyak untuk berkumpul bersama dengan anggota keluarga yang lainnya. jangan sia-siakan kesempatan ini, Anda bisa menggunakannya untuk liburan bersama dengan anggota keluarga yang lainnya.
 
 
Sekali-kali jangan hanya mengunjungi tempat wisata bermain saja, apalagi di moment libur lebaran umumnya lokasi wisata semacam taman bermain selalu ramai diserbu oleh pengunjung, hal ini jugalah yang menyebabkan kenyamanan dalam berwisata menjadi sangat kurang, tak ada salahnya mencoba kunjungi obyek wisata religi yang ada di Indonesia, diantaranya adalah:

  • Banten, kawasan yang satu ini dikenal juga sebagai makam Sultan Hasanudin, tempat yang akan ramai dipadati oleh para peziarah dari berbagai penjuru Indonesia untuk saat Ramadhan tiba. Disini juga ada sebuah masjid yang cukup terkenal yaitu Masjid Agung, tempat wisatawan nantinya bisa melihat bangunan masjid tertua tersebut juga untuk beribadah.
  • Cirebon, sebenarnya tak hanya saat Ramadhan atau lebaran saja, melainkan di hari-hari biasa kawasan wisata yang ada di Cirebon juga ramai dengan para peziarah, mengingat disini ada sebuah makam salah satu Wali Sogo, yaitu Sunan Gunung Jati, salah satu tokoh Islam yang memiliki peran penting di dalam penyebaran agama Islam di Indonesia.
  • Tasikmalaya, kawasan wisata ini juga terbilang padat dengan pengunjung ketika lebaran tiba, karena digunakan oleh mereka untuk berwisata religi, salah satunya seperti Masjid Manonjaya, salah satu masjid tertua yang ada di kota tersebut, setidaknya sudah berdiri selama 170 tahun, arsitektur bangunannya juga sangat khas dibandingkan dengan bangunan masjid masa kini, membuat banyak masyarakat muslim yang menyempatkan datang ke daerah tersebut.
  • Gresik, obyek wisata religi yang ditawarkan disini adalah sebuah makam dari salah satu Wali Songo, tepatnya adalah Sunan Giri yang selalu ramai dipadati oleh para peziarah, di daerah kawasan makam tersebut biasanya wisatawan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi obyek wisata alam seperti diantaranya adalah pantai pasir putih, karena memang lokasinya yang tidak begitu jauh dari sana.
  • Subaya, di Kota Pahlawan ini nantinya Anda juga dapat mengunjungi makam Raden Rahmad atau yang dikenal sebagai salah satu sunan yang menyebarkan agama Islam di dalam negeri. Bangunan makam disana dibuat secara unik dengan style khas Eropa, arsitekturnya yang bagus ini jugalah yang menjadi daya tariknya.

Masih banyak obyek wisata religi lainnya yang bisa Ada kunjungi bersama dengan keluarga saat lebaran tiba.

0 Response to "5 Obyek Wisata Religi yang Cocok untuk Mengisi Moment Libur Lebaran Anda dan Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel