4 Kriteria Ideal Mobil Keluarga yang Musti Diperhatikan Saat Anda Ingin Membelinya

Tepat dalam memilih mobil keluarga menjadi modal awal merasa nyaman selama dalam perjalanan, baik untuk diri sendiri dan tentunya untuk seluruh anggota keluarga. Sebagian besar keluarga di Indonesia memilih mobil tipe MPV sebagai idamannya karena mampu menampung lebih banyak penumpang. Bagi pemilik keluarga besar tentunya sangat cocok mengandalkan mobil sekelas MPV tersebut yang hingga saat ini disediakan oleh nyaris semua vendor mobil yang pemasarannya sampai ke tanah air. Namun, apakah dengan karakter kapasitas penumpang yang banyak sudah cukup?
 
 
Rupanya karakter terbaik untuk mobil keluarga tidak hanya sebatas kapasitas yang besar, Anda juga perlu menjamin kenyamanan dan keamanan keluarga selama memakainya. Maka berikut detail yang menjadi kriteria mobil keluarga idaman:

1. Memperhatikan karakter mesinnya,

Membeli mobil tentu tidak bisa mengabaikan soal mesinnya dan berlaku pula ketika membeli mobil keluarga. Sebab mesin mobil yang bagus dijamin lebih kuat dan tentunya lebih bertenaga untuk melibas segala kondisi medan. Apalagi bepergian bersama keluarga tidak melulu di jalanan perkotaan yang rata dan mulus, kadang juga harus ke pegunungan dan menanjak dan berkelok. Kadang pula harus ke pedesaan yang jalanya belum tertutup aspal.

2. Lirik konsumsi bahan bakarnya,

Bagi siapa saja yang mencari mobil keluarga dijamin perlu pula memperhatikan konsumsi bahan bakar mobil tersebut. Usahakan mencari mobil yang memang bersifat ramah lingkungan sehingga efisien dalam menggunakan bahan bakar. Anda pun bisa lumayan berhemat supaya tidak terlalu sering mampir ke pom bensin, dijamin tidak nyaman dan kantong lekas kering. Banyak sekali mobil keluarga yang sudah dilengkapi fitur hemat bahan bakar jadi tinggal Anda memilihnya saja.

3. Tersedia fitur keselamatan,

Fitur keamanan jelas menjadi hal penting untuk diperhatikan supaya tidak hanya punya mobil yang cocok untuk keluarga. Melainkan juga membeli mobil yang mampu melindungi keselamatan anak-anak, orangtua, sampai pasangan selama dalam perjalanan. Anda bisa menimbang masalah sistem pengereman, jumlah sabuk pengaman, GPS, sampai jumlah kantong udara di mobil tersebut. Semakin lengkap dan baik kondisi fitur keamanannya maka semakin layak untuk dipilih sekalipun menjadikannya sebagai mobil keluarga yang mahal.

4. Kapasitas penumpang yang sesuai,

Jika Anda menganggap hanya mobil setipe MPV yang cocok dipilih keluarga maka Anda tidak selalu benar. Sebab idealnya keluarga memilih mobil yang kapasitasnya sesuai kebutuhan, jadi semisal Anda dan pasangan sudah tidak punya orangtua. Kebetulan pula jumlah saudara sedikit dan sudah punya mobil semua, untuk apa membeli mobil yang bongsor? Apalagi jika memang hanya punya anak tunggal, maka pilih mobil yang kapasitasnya sesuai kondisi keluarga Anda. kemudian pastikan lega supaya saat masuk ke dalamnya merasa nyaman.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar