Tahan Diri dari Promo Diskon Lebaran dengan Trik Berikut Ini!

Bulan puasa memang menjadi waktu yang banyak dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan puasa juga dikenal sebagai bulan penuh berkah sehingga memberikan banyak kebahagiaan. Jika ada bulan puasa, maka tentu identik dengan diikuti dengan Lebaran. Momen Lebaran tentu menjadi momen yang amat sangat ditunggu. Meski demikian, jangan lupa juga jika pengeluaran Lebaran tak sedikit. Memanfaatkan promo diskon Lebaran dari toko online pun bisa Anda jadikan solusi penghematan.

Pada dasarnya, jika dipandang secara sekilas saja, sebetulnya promo dan diskon Lebaran ini memang terlihat menguntungkan. Membawa pulang barang yang diinginkan dengan harga yang lebih miring tentu jadi alasan utamanya. Meski demikian Anda juga harus berpikir kembali jika tak bijak dalam pengaturan keuangan dan tergoda untuk membelanjakan uang saat promo karena uang akan begitu saja raib dari pegangan Anda. Jadi, meski ada promo dan diskon, namun tetap saja Anda harus berhati-hati dalam mengkalkulasinya.

Untuk Anda yang cenderung boros dan sering tergoda akan promo diskon Lebaran yang menyerang, maka ada baiknya jika Anda terapkan beberapa trik ini:

Tahan Diri dari Promo Diskon Lebaran dengan Trik Berikut Ini!


Pertama, tulis barang apapun yang ingin Anda beli. Catatan pembelanjaan ini sangat penting keberadaannya karena akan membuat Anda lebih mudah menahan diri ketika ingin belanja dan memilih barang yang Anda butuhkan. Beli dulu barang yang jadi prioritas Anda.
Survey harga itu penting, jadi ada baiknya jika Anda cek dan bandingkan dulu harga produk yang ingin Anda beli itu. Anda bisa cek harga pasaran lewat situs belanja online sehingga pembelanjaan lebih terarah.
Diskon dan promo, dua kata indah yang selalu jadi godaan besar. Meski demikian Anda harus cermat dan hati-hati pada diskon. Ketahui juga syarat dan juga ketentuan berlakunya karena hal ini bisa jadi bumerang sendiri bagi Anda.
Jika membeli di supermarket atau toko fisik, baiknya bawa uang cash yang mencukupi. Sedangkan jika belanja lewat situs belanja online, maka Anda bisa memilih transfer ATM sebagai solusinya.

Tak hanya ketika belanja saja Anda harus mengaturnya, namun manajemen keuangan sebelum lebaran juga jadi hal yang penting. Berikut ini beberapa tips atur keuangan jelang Lebaran:

Selektif dalam keuangan. Mulailah belajar untuk bisa menahan diri dalam hal keuangan. Caranya adalah dengan bisa selektif dalam pos pengeluaran di keuangan Anda. Mungkin terasa tak berpengaruh, namun nantinya tetap akan terasa pengaruhnya.
Atur jadwal belanjanya. Usahakan untuk persiapan belanja sejak bulan puasa. Misalnya saja Anda ingin beli baju untuk Lebaran, maka Anda bisa membelinya sebelum puasa tiba atau saat puasa awal. Alasannya karena baju ketika jelang lebaran harganya kian mahal dengan pilihan terbatas.
Untuk bisa meminimalkan pos pengeluaran, ada baiknya jika Anda juga bisa kreatif dan inovatif. Contoh mudahnya adalah dibanding membeli kue lebaran dengan harga ratusan ribu per kilo, maka Anda bisa kreatif dengan membuat kue Anda sendiri. Anda juga bisa manfaatkan peluang bulan puasa dengan menjadi penjual kue dadakan, reseller baju dan lainnya.

Itulah beberapa tips bagi Anda sehingga bisa lebih siap dalam hadapi promo diskon Lebaran. Jika Anda berhasil untuk menerapkan seluruh tips tersebut, maka Anda akan bisa rasakan keuangan yang lebih teratur dan penghematan yang lumayan signifikan. Sudah siap terapkan semua tips belanjanya?

0 Response to "Tahan Diri dari Promo Diskon Lebaran dengan Trik Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel