Billboard Ads

Tak puas dengan seri j5 dan j7 prime, Samsung kembali mengeluarkan seri terbarunya yang dapat menyaingi beberapa merek sekaligus. Iya Samsung menghadirkan seri J yaitu J3, J5 dan J5 Pro. Meski memiliki spesifikasi yang terbilang memuaskan seri J ini dibanderol dengan harga menengah. Untuk kali ini kita akan membahas perbandingan antara J5 Pro dengan saingan terberatnya yaitu Xiaomi Redmi Note 3. Sama-sama memiliki kualitas gahar dengan harga terjangkau.

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Samsung Galaxy J5 Pro


Samsung Galaxy J5 Pro tampil menawan dengan balutan material body Full Metal yang dipadukan dengan konsep layar lengkung 2.5D Curved Glass. Mengusung layar 5.2 inch dengan teknologi Super AMOLED yang telah dilapisi dengan pelindung layar berupa Gorilla Glass 4. Yang tak kalah keren lagi, Samsung Galaxy J5 Pro telah berjalan pada OS Android Nougat serta dengan dapur pacunya prosesor Exynos 7870 Octa Core 1.6 GHz dan RAM 3 GB.

Dengan semua kecanggihan dan kemewahan yang ditawarkan Samsung Galaxy J5 Pro, bisa dipastikan bahwa J5 Pro ini akan menjadi pesaing berat bagi Xiaomi Redmi Note 3. Ponsel jagoan Xiaomi yang telah menjadi favorit di pasar gadget. Xiaomi memang memiliki harga di bawah merek lainnya namun kualitas setara dengan ponsel kalangan atas, yang tak kalah menarik hampir semua seri memiliki stok yang terbatas, untuk mendapatkannya kita harus gesit karena dalam waktu 2 menit saja produk yang sudah kita incar akan ludes, terlebih lagi saat ini banyak flash sale untuk Xiaomi.
Lantas apa saja perbandingan spesifikasi dan harga terbaik dari kedua merek tersebut ?

Xiaomi Redmi Note 3

Dilengkapi dengan jaringan yang cepat yaitu 4G LTE, kamu tidak akan terganggu dengan masalah lemot saat berselancar dalam internet. Jaringan tersebut merupakan jaringan paling cepat saat ini di Indonesia.

Masalah desain Redmi Note 3 memiliki dimensi 150 x 76 x 8.7mm dengan berat 164 gram dengan bahan material full metal, dan disematkan pula LED notifikasi.

Redmi Note 3 juga mengusung layar selebar 5.5 inci yang membuat kita lebih leluasa dalam penggunaan aplikasi terlebih lagi untuk bermain game. Dengan layar IPS LCD, resolusi 1080 x 1290 pixels dengan kerapatan sampai 441 ppi.

Untuk dapur pacunya sendiri, menggunakan prosesor chipset Mediatek Helio X10, CPU Octa-core 2.0 GHz, dan GPU PowerVR G6200 disematkan pula RAM sebesar 3 GB yang menjadikan ponsel tersebut tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi berat tanpa masalah.

Untuk OS sendiri Redmi Note 3 masih menggunakan Android v5.1 Lollipop. Berbekal memori internal 32 GB dan jika merasa belum cukup kamu dapat menambahkan micro SD up to 256  GB.
Ini yang biasanya ditunggu-tunggu, kamera yang tertanam dalam Redmi Note 3 yaitu sebesar 13 MP dengan Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash, dan kamera depan 5 MP. Untuk sistem keamanan sendiri, Redmi Note 3 dilengkapi dengan sensor fingerprint, yang biasanya kita temukan pada ponsel kalangan atas saja.

J5 Pro
Sama seperti Redmi note 3, Galaxy J5 Pro juga di bekali dengan jaringan 4g LTE. Mengusung tagline more than selfie, ternyata yang diutamakan dari ponsel satu ini bukanlah untuk selfie, melainkan untuk vlogging. Tidak seperti ponsel lainnya yang dibekali kamera depan yang cukup besar, Untuk itu galaxy J5 Pro sendiri menambahkan keunggulan vlogging, ternyata yang membuat ponsel ini menarik yaitu dalam merekam video dengan resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel. Kamera depan Galaxy J5 Pro sama-sama memiliki resolusi 13 MP dan lensa berbukaan f/1.9. Sementara kamera belakang keduanya juga beresolusi 13 megapiksel dengan lensa f1.7. Untuk masalah kamera sendiri Galaxy J5 Pro unggul dalam berbagai keadaan seperti salah satunya kekurangan cahaya atau minimnya cahaya. Samsung turut membenamkan sejumlah fitur software Galaxy J5 Pro. Dengan beberapa fitur andalan yaitu signal max yang dapat mengatur pengeluaran data dengan optimal.

Untuk masalah harga keduanya memiliki harga yang terbilang jauh, Xiaomi Redmi Note 3 tetap unggul dengan harga yang terjangkaunya. Untuk Samsung galaxy J5 Pro masih di banderol diatas 3 juta sedangkan Redmi Note 3 hanya di banderol dengan di bawah 2 juta saja.
By