Toko Online Handphone Murah, Hati-hati Bisa Jadi Produk Black Market

Selama ini tentunya banyak diantara Anda yang sering kali gonta-ganti produk teknologi, khususnya adalah ponsel. Mengingat tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan sarana komunikasi di era modern semacam ini memang sangat tinggi, sebagian diantaranya bahkan memiliki ketergantungan lebih, sehingga selalu up to date pada produk keluaran terbaru dari beberapa vendor terpercaya mereka. Tentunya ia tetap harus dibekali dengan uang yang sesuai juga. Sebenarnya beli ponsel yang bagus dengan harga murah tak hanya bisa Anda lakukan secara langsung, melainkan juga lewat toko online handphone yang banyak beredar belakangan ini.


Situs-situs jual beli online nyatanya memang tak hanya tawarkan produk dalam bentuk fashion atau juga produk kecantikan saja, melainkan banyak juga diantaranya yang menjual perangkat teknologi hingga gadget, namun setidaknya sebagai konsumen pilah-pilih juga harus secara tepat, untuk dapatkan produk yang berkualitas. Sebenarnya membeli via online ini memberikan banyak sekali keuntungan bagi Anda, selain lebih praktis banding-bandingkan harga juga dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Sekarang ini konsumen tak harus datang dari satu toko ke toko yang lainnya, cukup dengan membuka beberapa situs dan membandingkan tawaran harganya, apalagi jika tengah ada promo spesial, maka Anda bisa dapatkan harga yang jauh lebih hemat. Banyak diantara toko online handphone yang memberikan tawaran harga spesial untuk Anda, cashback bahkan hingga 1 jutaan, tentunya sangat menarik bukan. Namun juga harus berhati-hati karena banyak diantaranya yang menjual barang bukan asli atau produk replika.

  • Tak jarang juga beberapa toko yang masuk dalam kategori black market, agar tak tertipu maka ketahui perbandingannya terlebih dahulu antara produk dari toko asli dengan black market berikut ini, diantaranya adalah:
  • Hanya dapatkan barang batangan saja, artinya produknya tak dikemas secara lengkap dalam satu dusbox yang umumnya dilakukan ole toko resmi, dengan isi yang seharusnya juga lengkap mulai dari ponsel, kemudian juga charger, headset hingga kartu garansi. Ia hanya dijual dalam bentuk batangan, ponsel saja, sehingga perangkat yang lainnya harus membeli sendiri.
  • Harganya jauh lebih murah, perbandingan yang paling mudah antara produk asli dengan black market adalah dari segi tawaran harganya. Anda bisa membandingkan kisaran antara 30 hingga 50% lebih terjangkau. Terlihat cukup menarik memang, namun juga harus hati-hati karena barang yang diberikan tak menjamin legal.
  • Pembelian secara online biasanya bukan situs terkenal, hanya sebatas blog-blog saja atau biasanya berasal dari tawaran satu pesan viral ke beberapa konsumen. Artinya mereka memang sengaja tak mengekspose diri, mengingat umumnya barang yang dijual juga bukan hanya produk ilegal saja, melainkan juga barang curian.
  • Tak ada tempat pembelian secara resmi, hanya lewat mulut ke mulut atau juga tawaran online, sehingga jika Anda ingin datang dan melihat barangnya secara langsung biasanya tak bisa. Ini juga rawan sekali penipuan, karena setelah uang dikirim nantinya belum menjamin penjual juga mengirim barang.
  • Kebanyakan diantara barang yang dijual dalam kondisi bekas, bukan produk baru lagi, sehingga dari segi harga juga murah. Hati-hati karena bisa jadi itu sebenarnya adalah barang curian. 

Cermat sebelum membeli ponsel di toko online handphone, khususnya adalah situs yang kurang terpercaya atau juga hanya lewat penawaran pesan singkat, bisa jadi produknya adalah berasal dari black market tersebut.

0 Response to "Toko Online Handphone Murah, Hati-hati Bisa Jadi Produk Black Market"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel