5 Manfaat Menutup Aurat dengan Baju Busana Muslim Wanita yang Tepat


Memang akan ada standar tersendiri yang perlu diikuti pada saat membeli baju busana muslim wanita baru bagi semua muslimah. Sebab menjadi muslimah sejatinya adalah sebuah ujian sekaligus anugrah yang jika tidak dijaga dengan baik akan mengundang musibah. Muslimah senantiasa dituntut untuk menjaga penampilannya tetap sesuai dengan kaidah yakni menutup aurat dengan sempurna. Ada banyak manfaat yang bisa dipetik dengan menggunakan baju yang memang sudah sesuai dengan kaidah Islam.
  • Manfaat Menutup Aurat Bagi Muslimah
Menutup aurat memang hukumnya wajib bagi seorang muslimah dimanapun ia tinggal dan berada, sehingga wajib untuk mematuhinya. Selain mengikuti kewajiban sebagai muslimah sejati rupanya dengan menutup aurat ini menawarkan segudang manfaat yang menguntungkan muslimah itu sendiri. Baiknya mulai belajar dari sekarang untuk menjadikan penampilan sesuai dengan kaidah Islam yang sudah berlaku sejak ribuan tahun silam. Memulainya bisa perlahan supaya terbiasa dan lebih mudah untuk menjadi lebih baik.
Tatkala sudah menjadi muslimah yang sukses menutup aurat di semua kesempatan, maka ada sekian manfaat bisa dipanen. Manfaat yang bisa dipanen tersebut meliputi:
  • Mendapatkan ketenangan hati,
Muslimah yang belum menutup aurat dalam kondisi tertentu akan mudah merasa gusar terutama jika melihat muslimah lain yang sudah menutup aurat terlebih dulu. Menjauh dari ketidaktenangan ini bisa dengan menutup aurat sebab ada beban berat yang terangkat. Yakni beban untuk segera menunaikan kewajiban pertamanya sebagai muslimah yang sudah dewasa.
  • Lebih mudah dalam memperdalam ilmu agama,
Tatkala belum menutup aurat biasanya muslimah akan kesulitan menuntun ilmu agama, ada kesan meremehkan dan kadang juga malu sekaligus takut. Maka dengan sudah menggunakan baju busana muslim wanita sesuai kaidah Islam, akan lebih mudah memperdalam ilmu agama. Sebab banyak uluran tangan menyambut muslimah untuk bergerak menjadi lebih baik dari hari kemarin, alhasil muslimah tersebut perlahan akan sempurna tidak hanya di luar namun juga di dalam.
  • Menjadi inspirasi bagi orang sekitar,
Meski dewasa ini banyak muslimah yang sudah menutup aurat bukan berarti langsung memberikan kemudahan untuk mengikuti jejak mereka. Namun dengan adanya orang terdekat yang kemudian berhijrah menutup aurat maka akan memberikan kesadaran lebih dalam. Mulailah menjadi sosok yang menjadi sumber inspirasi, sebab tatkala menjadi inspirator untuk hal positif maka manfaatnya akan dirasakan sampai di akhirat kelak. Lebih menguntungkan, bukan? Maka mulailah sejak sekarang. 
  • Menjamin orangtua masuk ke surga,
Muslimah yang menyayangi kedua orangtuanya sudah tentu akan menutup auratnya dengan sempurna sejak akil baligh. Sayangnya kesadaran akan manfaat atau efek satu ini masih minim apalagi jika ilmu agama tidak diajarkan sejak kecil. Tatkala muncul keinginan untuk menutup aurat maka baiknya segera dijalankan, supaya bisa memberi jaminan kedua orangtua masuk ke surga. Terlebih bagi ayah, sebab salah satu kuncinya memasuki surga adalah memiliki anak yang menutup aurat.
  • Aman dari kriminal dan prasangka buruk,
Merasa cantik? Maka baiknya tidak diumbar melainkan dilindungi, salah satunya dengan menutup aurat dengan sempurna. Penghormatan orang sekitar akan meningkat sehingga terhindar dari tindak kriminal yang tidak senonoh. Prasangka buruk pun akan lebih mudah ditepis asalkan kita sendiri memang menjaga perilaku supaya tidak melenceng dari kaidah Islam. Keamanan diri akan lebih maksimal tatkala memakai baju busana muslim wanita yang syar’i dan paham akan ilmu agama dengan baik.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar