Tampil Beda Saat Menikah dengan Berhijab

Menikah dengan memakai hijab sudah bukan lagi hal yang awam dalam pernikahan. Sudah banyak pengantin wanita yang menggunakan hijab ketika akad maupun saat resepsinya. Namun, fashion berhijab saat menikah memiliki stylenya tersendiri karena momen tersebut hanya sekali seumur hidup. Oleh karena itu, tampil beda dari yang biasanya merupakan kebanggaan bagi diri sendiri dan menambah percaya diri.

Mau tau apa saja style hijab untuk pernikahan kamu? Berikut berbagai style yang bisa menjadi referensi fashion hijab wedding kamu

Tampil Beda Saat Menikah dengan Berhijab


1. Serba Putih

Mungkin sudah menjadi hal yang biasa menikah dengan outfit serba putih ditambah dengan hijab berwarna putih. Hal ini memberikan tampilan yang natural, simple dan tidak mencolok. Akan tetapi style hijab serba putih dalam pernikahan ini memiliki arti yang sesuai dengan warna putih yaitu suci. Dress berwarna putih bisa dipadupadankan dengan hijab berwarna lain yang tentunya bisa berwarna terang ataupun gelap, biasanya hijab yang tidak bermotif atau polos. Style hijab serba putih ini biasanya dengan memakai kebaya batik, lalu pacar Arab ditangan atau bisa juga menambahkan rangkaian bunga di kepala sebagai pelengkap aksesoris.

2. Blue Dress with White Crown

Warna biru yang terkesan kalem bisa juga nih menjadi salah satu pilihan favorit untuk dijadikan outfit wedding kamu. Setenang warnanya, gaun pengantin berwarna biru mewakili sebuah keharmonisan dan ketenangan. Selain warna putih, warna biru juga sering menjadi pilihan yang banyak dikenakan oleh banyak orang dalam pernikahannya. Dengan model hijab yang simple dapat dipadupadankan dengan dress berwarna biru dengan banyak manik-manik dan mahkota berwarna putih sebagai aksesoris dikepala agar fashion hijab kamu tidak terlalu polos tetapi juga tidak terlalu ramai.

3. Turkish Hijab

Bagi kamu pecinta drama turki atau suka dengan budaya dari eropa timur boleh dicoba nih model hijab seperti ini yang rasanya seperti menikah di negara sana. Model hijab ini biasanya dengan atasan bermotif batik dengan lengan yang longgar serta memakai bruket sebagai hiasan hijabnya. Tapi kamu boleh memilih untuk tidak menggunakan cadar seperti foto diatas. Cadarnya pun ada yang dari kain dan ada juga yang berupa perhiasan.

4. Gypsi Style

Gaya gypsi tidak hanya bisa digunakan untuk fashion sehari-hari saja. Hijab yang dipadu dengan untaian kalung untuk kepala ala gypsi ini bisa menjadi pilihan untuk hijab pengantin. Selain tidak berat dan tidak banyak aksesoris di area kepala, kamu bisa berkreasi lebih banyak pada baju pengantinnya. Model ini terkesan mewah dan membuat pengantin wanita nyaman dalam menjalani serangkaian acara pernikahan.

5. All Red

Kamu suka banget dengan warna merah? Nah, warna merah bisa menjadi style hijab yang keren untuk pernikahan kamu. Warna merah dapat diartikan sebagai berani. Dalam tradisi Tionghoa warna  merah berarti kebahagiaan.

6. Hijab Ornamen

Bosan dengan hijab dari kain polos yang dipadu dengan kain brukat atau bunga? kamu bisa mencoba mengganti kain hijab dengan sejenis brukat yang penuh ornamen, dipadukan hingga cukup untuk menutup area atas kepala. Sisanya, kamu bisa menggunakan kain polos yang tidak perlu terlalu ribet untuk dibentuk-bentuk. Bisa juga kamu mencocokkan hijab ornament kamu dengan gaun pengantin yang cukup simple dan tidak perlu memakai aksesoris lainnya. Style hijab ini cocok bagi kamu yang tidak menyukai fashion yang terlalu ribet namun masih menonjolkan kesan yang menarik.

7. Muted Pink Muslim Bridal Dress

Style hijab yang satu ini memang beda dari yang lainnya, yang biasanya dipadu padankan dengan dress yang longgar dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Namun, di zaman modern ini, banyak designer yang mendesign baju pengantin agar tidak ketinggalan jaman salah satunya ialah gaun putri duyung. Style yang satu ini boleh juga kamu coba saat resepsi karena modelnya yang membuat pengantin wanita terlihat langsing dan semakin cantic.

Gaun putri duyung yang berwarna pink ini sangat elegan dan cantik. Motif bunga yang disulam dengan sempurna. Ujungnya memiliki motif bunga yang terdapat renda-renda. Model ini bisa kamu tambahkan sabuk pinggang yang kecil dan dengan model jilbab yang biasa saja, dan model hijab ini terlihat mempesona dan terkesan modern.

Nah, bagaimana dengan referensi hijab yang sudah disebutkan? Cukup membantu untuk dijadikan alternatif hijab di hari pernikahan kamu, kan? Semoga referensi ini bukan hanya bisa menjadi pilihan kamu tetapi dimodifikasi lagi sehingga menjadi trend hijab pengantin baru yang mungkin akan diikuti banyak orang.


EmoticonEmoticon