Berbagai Jenis Tas Kamera Digital Terbaik

Kamera adalah salah satu aset berharga yang harus Anda lengkapi menggunakan pelindung yang maksimal. apalagi untuk fotografer profesional yang mempunyai kamera lengkap beserta aksesorisnya. Perlindungan pada kamera ini dimaksudkan agar kamera bisa berfungsi dengan baik. jika Anda gemar berpergian, kamera harus dilindungi dari benturan hingga tidak tergores serta membuatnya tidak rusak. Selain itu, bagi Anda yang gemar olahraga ekstrem, Anda harus melindungi kamera dengan aman. Anda bisa menggunakan tas kamera digital atau sarung kamera.


Jenis tas kamera pertama adalah pouch. Tas dengan jenis pouch ini digunakan untuk menyimpan kamera saku. Ukuran dari tas pouch ini sangat ringkas, selain itu ia dilengkapi dengan holster yang berada di sisi lain sehingga bisa digunakan sebagai pouch versi besar, pouch ditujukan untuk pengguna kamera yang tidak terlalu ribet dengan berbagai peralatan kamera. Kelebihan dari tas pouch ini ialah, ia memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga akan lebih praktis saat Anda bawa kemana saja. Selain itu pouch juga tidak akan memenuhi tempat.

Kedua, shoulder bag. Jenis tas kamera digital yang satu ini sering disebut sebagai tas selempang. Memang, bila kita membandingkan tas ini dengan tas yang lain, shoulder bag lebih populer bahkan yang paling populer. Model ini bisanya bisa menampung kamera dan lensa tambahan. Selain itu dengan menggunakan shoulder bag ini Anda bisa membawa aksesoris lain seperti charger. shoulder bag merupakan tas dengan model selempang yang terfavorit karena dapat memberi akses cepat dengan posisi yang berada di samping.

Ketiga, tas backpack. tas backpack ini sering menjadi pilihan fotografer profesional. tas backpack dapat mengakomodasi peralatan yang lebih lengkap dan lebih banyak jika dibandingkan dengan tas selempang, bukan hanya menjadi rumah kamera serta beberapa lensa sekaligus, tas yang memiliki model ransel juga memiliki kompartemen khusus agar bisa menyimpan laptop dan tablet. Ada begitu banyak model tas backpack yang mempunyai pengait untuk tripod. Tipe dari tas backpack ini ideal jika Anda ingin membawa perlengkapan kamera dengan jarak jauh ketika hiking atau berkemah di kaki gunung. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga pas untuk Anda bawa.

Keempat, sling bag. sling bag dapat menjadi alternatif ketika model tas ransel terlalu besar, namun memilih tas selempang juga terlalu kecil. sling bag memiliki kapasitas yang lebih lumayan bila dibandingkan dengan yang lainnya. selain itu pengguna dari sling bag ini tidak disarankan membawa aksesoris kamera yang terlalu banyak karena sling bag akan disangga menggunakan bahu saja. Selain itu kelebihan sling bag bila dibandingkan dengan tas-tas yang sebelumnya ialah perihal akses, dimana pengguna tidak lagi repot untuk melepas tas serta mengambil isinya. Anda hanya perlu menggeser kedepan ketika akan mengganti lensa atau pun mengganti baterai cadangan.

Terakhir, tas troli. Jenis tas kamera digital ini mungkin sering Anda temui dan ditenteng oleh fotografer yang sudah berada dalam kelas profesional. Memang. tidak semua fotografer profesional mempergunakannya, tetapi tas troli menjadi salah satu pilihan yang tepat saat akan berhadapan dengan medan yang cukup ekstrem apalagi yang memiliki tipe hard case. Tas troli memiliki volume lebih besar, bahkan yang paling besar bila dibanding dengan jenis-jenis tas yang lainnya. Tas troli ini bisa menampung lebih dari satu kamera sehingga Anda bisa dengan tenang membawa kamera-kamera Anda dengan aman.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar