Billboard Ads

Kaca pada sebuah mobil merupakan sebuah bagian penting yang harus selalu dijaga kebersihan dan kecemerlangannya, mengingat bagian inilah yang nantinya berfungsi sebagai mata dari mobil agar mobil dapat berjalan sesuai dengan arah yang dikendaki, tanpa adanya sebuah kendala. Selain sebagai mata, kaca pada mobil, juga akan mempengaruhi tampillah eksterior dari mobil itu sendiri. Jika kaca mobil selalu dijaga kebersihan dan kecemerlangannya, tidak hanya arah kemudi menjadi aman dan nyaman, namun mobil pun dapat terlihat indah ketika dipandang. Untuk membersihkan kaca mobil inilah, dibutuhkan sebuah sabun ataupun cairan pembersih kaca mobil tertentu, yang tidak hanya dapat menghasilkan kaca yang bersih dan cemerlang, namun pembersih yang mampu menjaga lapisan kaca dari berbagai goresan pun, perlu Anda pilih dengan seksama.


Secara umum tawaran mengenai cairan pembersih kaca khusus untuk mobil memang dapat dengan mudah kita temukan diberbagai toko online ataupun situs belanja online di Indonesia. Namun untuk dapat memperoleh hasil optimal dari cairan ini, Anda tidak akan mendapat jaminan apapun dari para penjualnya. Oleh sebab itu sangatlah penting bagi kita untuk memilih dan mempertimbangkan berbagai hal, ketika hendak membeli cairan khusus untuk membersihkan kaca mobil tersebut. Cairan pembersih yang dipilih dengan berbagai pertimbangan, diharapkan nantinya dapat membawa hasil yang optimal pada kaca mobil yang kita bersihkan tersebut.

Bagi Anda yang memang sedang berburu cairan pembersih kaca mobil untuk Anda aplikasikan pada mobil Anda, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak memilihnya, yang antara lain adalah:

  • Perhatikan kadar alkohol yang digunakan oleh pembersih yang akan Anda gunakan. Pastikan bahwa kadar alkohol yang dibesut oleh pembersih tersebut berada pada prosentase dibawah 50%, hal tersebut lebih disarankan karena kadar alkohol yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan efek goresan pada kaca mobil yang akan Anda bersihkan.
  • Sedapat mungkin hindari pembersih kaca yang mengandung zat ammonia, karena ketika Anda gunakan, zat ini akan melepaskan gas tertentu, yang nantinya dapat menganggu sistem pernapasan, pada saat Anda ataupun keluarga menggunakan mobil tersebut.
  • Pilih pembersih yang mengandung bahan pengkilap, sehingga nantinya kaca mobil yang telah Anda bersihkan dapat terlihat lebih mengkilap dengan optimal.

Ketika Anda membersihkan kaca mobil Anda sendiri, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk menggunakan lap lembut yang terbuat dari bahan microfiber ataupun yang biasa disebut dengan kanebo. Bahan ini merupakan bahan paling aman untuk Anda gunakan sebagai media penggelapan kaca, karena tidak memiliki serat kain, yang dapat mengakibatkan butiran benang tertinggal diatas kaca, yang justru akan menyebabkan kaca terlihat buram.

Bersihkan kaca mobil Anda secara berkala, dengan cara terlebih dahulu menyulak atau pun menghilangkan kotoran yang menempel pada kaca, sebelum menyemprotkan cairan pembersih yang telah Anda pilih. Semprotkan cairan dan kemudian keringkan dengan menggunakan lap microfiber yang memang banyak direkomendasikan oleh berbagai kalangan sebagai lap terbaik dan teraman untuk membersihkan kaca pada mobil Anda.

Gunakan cairan pembersih kaca mobil yang mengandung zat anti jamur, agar nantinya tidak hanya bersih dan mengkilap, jamur yang mungkin timbul pun, akan dapat dicegah, sesuai dengan keinginan Anda. Bersihkan selalu kaca mobil Anda secara berkala, agar nantinya Anda dapat dengan aman mengendarai mobil Anda baik disaat terik ataupun hujan, karena kaca mobil telah tampil dengan cemerlang.
By