3 Tips Jitu Merawat Sepatu Boots Wanita

Berbicara soal fashion, tentu Anda tak asing lagi dengan berbagai model sepatu yang kini semakin bervariasi. Seperti sepatu boots. Dulu, sepatu model ini hanya digunakan oleh beberapa kalangan tertentu saja. Namun saat ini, sepatu boots menjadi salah satu bagian fashion yang tak boleh ditinggalkan. Baik sepatu boots pria maupun sepatu boots wanita sangat menarik perhatian pecinta dunia fashion. Terutama pada boots wanita.


Berbagai jenis boots wanita dapat dipadu-padankan dengan berbagai macam desain baju. Gaya berpakaian dengan menggunakan boots dapat membuat tampilan Anda menjadi semakin menawan, elegan dan tentunya cantik. Macam-macam sepatu boots untuk wanita antara lain boots wedges, boots high heels, boots flat, sepatu boots pendek ala-ala Korea, sepatu boots dengan tali, sepatu boots selutut, dan masih banyak lagi jenis lainnya. Fashion yang selalu berkembang menjadikan fashion selalu berubah, sehingga tampilan Anda tak membosankan.

Untuk dapat menampilkan gaya yang apik dengan menggunakan boots, selain padu padan yang tepat dengan baju maupun aksesoris, Anda juga perlu merawat sepatu boots wanita milik Anda. Dengan boots yang bersih dan terawat, tentu penampilan Anda menjadi cantik sempurna. Berikut ini cara merawat boots kesayangan Anda:

  • Pastikan bahwa Anda telah mengetahui sepatu boots milik Anda terbuat dari bahan apa. Misalnya bahan kulit atau bahan lainnya. Merawat sepatu sesuai dengan bahannya sangat penting karena hal ini akan membuat sepatu lebih awet dan tahan lama. Umumnya, sepatu boots dibuat dengan bahan kulit. Untuk boots kulit, Anda bisa menggunakan cairan pembersih kulit pada permukaan boots. Jika kulit boots setengah jadi, cairan akan terserap pada bahan.
  • Gunakan juga biopolish leather care sebagai semir untuk sepatu boots. Cukup oleskan merata pada permukaan kulit, diamkan hingga meresap, dan gosok dengan kain bersih yang halus.
  • Bersihkan sepatu boots secara rutin setelah digunakan dengan menggunakan sikat yang lembut. Anda juga bisa menepuk bagian kotoran agar kotoran terjatuh. Lakukan pembersihan ini dengan sangat pelan. Hal ini untuk menghindari munculnya goresan ketika pembersihan.

Kemudian bagaimana cara membersihkan boots jika terkena noda membandel seperti minyak, garam atau noda lainnya? Sepatu yang terkena noda dari minyak, Anda bisa menggunakan tepung maizena. Taburkan secara merata tepung maizena diatas noda minyak. Diamkan selama beberapa jam atau juga bisa sepanjang malam. Setelah itu, sikat tepung maizena tadi dan bersihkan dengan air sabun pada sisa noda yang membekas. Lalu bersihkan lagi dengan kain bersih yang telah dibasahi air, dan diamkan sampai mengering.

Untuk boots yang terkena noda garam misalnya. Anda bisa menggunakan cuka dan juga air yang dicampur. Celupkan kain yang bersih pada campuran larutan, lalu oleskan pada bagian boots yang terkena noda. Ulangi membersihkan dengan kain bersih, diamkan sampai mengering. Jika boots Anda terkena goresan, Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Gunakan stick kapas yang dicelupkan ke dalam minyak zaitun. Gosok goresan secara melingkar, hingga noda bekas goresan semakin memudar dan hilang. Lalu bersihkan dengan kain bersih dan biarkan mengering.

Itulah tadi tips mudah merawat sepatu boots wanita milik Anda. Selalu rawatlah boots Anda dengan menggunakan biopolish leather care, supaya boots Anda terlihat seperti baru. Rutin lah membersihkan dan merawatnya, agar Anda dapat menampilkan fashion gaya Anda dengan maksimal. Hargailah barang-barang Anda, seperti Anda menghargai diri sendiri. Semoga bermanfaat dan kreasikan style Anda!


EmoticonEmoticon