Modifikasi Stiker Mobil Avanza dengan Cutting Stiker Agar Tampil Menawan

Avanza merupakan salah satu produk mobil kenamaan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Mobil dari Toyota ini sangat cocok untuk digunakan di jalan Indonesia yang tidak terlalu besar dan juga sering macet. Selain itu harga Avanza juga cukup terjangkau sehingga dapat dibeli oleh golongan menengah. Untuk dapat membedakannya dengan mobil Azanva lain tentu saja pemilik mobil kemudian melakukan beberapa modifikasi yang disesuaikan dengan seleranya. Bukan hanya melengkapi aksesoris interior mobil dengan banyak gadget canggih dan memasang alat keamanan mobil tetapi juga banyak yang melakukan modifikasi dengan memasang eksterior mobil. Salah satunya adalah dengan modifikasi stiker mobil Avanza yang dapat dipasang dengan berbagai model dan juga jenis stiker yang akan dipasang.


Modifikasi merupakan salah satu favorit banyak pria untuk kendaraannya baik itu pada motor maupun mobil. Modifikasi yang dilakukan pada motor biasanya banyak yang akan mengganggu fungsi motor seperti modifikasi knalpot, jok motor, atau juga stir. Sedangkan untuk mobil modifikasi yang dilakukan biasanya tidak terlalu berpengaruh banyak dan tetap dapat untuk menjalankan fungsi mobil sebagaimana mestinya. Untuk kedua tipe kendaraan tersebut ada satu modifikasi yang aman dan dapat dilakukan yaitu modifikasi stiker. Ada banyak sekali jenis dan cara modifikasi stiker yang dapat dipilih yang pada umumnya dapat disesuaikan dengan budget dan juga selera pemilik mobil.

Salah satu modifikasi stiker mobil Avanza yang dapat dipilih adalah jenis cutting stiker. Jenis pengaplikasian stiker ini dapat diartikan secara mudah sebagai jenis stiker yang dapat dipotong atau stiker yang dibuat dan dipasang pada mobil baik sebagian maupun full body kemudian dipotong menggunakan mesin sesuai dengan pola atau konsep gambar yang diinginkan dan sebelumnya telah didesain dengan komputer sebagai media desainnya. Harga dari jenis pemasangan stiker ini masih terjangkau yaitu sekitar 1-3 juta rupiah.

Jenis pemasangan stiker dengan menggunakan teknik cutting stiker tentu saja mempunyai banyak kelebihan sehingga banyak digunakan untuk modifikasi stiker mobilnya. Kelebihan dari cutting sticker adalah:

  • Cutting stiker mempunyai harga medium dibandingkan jenis pemasangan stiker yang lain. Dan hasil stiker yang dihasilkan juga termasuk berkualitas sehingga banyak dipilih oleh orang.
  • Hasil dari stiker dengan cutting stiker dapat bertahan lebih lama dan warnanya tidak mudah luntur ataupun pudar. Warna dari cutting stiker dapat bertahan hingga 5 tahun apabila dirawat dengan benar.
  • Jenis cutting stiker dapat untuk memendarkan warna sehingga dapat menyala ketika gelap.
  • Jenis cutting stiker sifatnya lebih fleksibel dan dapat di pakaikan di berbagai media.

Akan tetapi untuk kekurangan dari penggunaan jenis cutting stiker ini sendiri adalah:

  • Mempunyai keterbatasan pemilihan warna yang solid untuk non gradasi. Kekurangan ini sendiri dapat diantisipasi dengan memilih gambar atau konsep animasi dengan program Raster to Vector dan juga Corel.
  • Proses pembuatan yang akan memakan waktu lama karena harus hati-hati dan juga mendetail.
  • Untuk pengaplikasiannya dan proses cutting nya juga akan lebih lama karena menggunakan sistem manual.

Beberapa kelemahan dari proses modifikasi stiker mobil Avanza dengan cutting stiker ini tidak mempengaruhi orang untuk tetap memilihnya sebagai jenis pemasangan stiker yang telah dipilih. Tentu saja karena pada dasarnya untuk membuat hasil stiker yang bagus dan mempunyai daya tahan dalam jangka waktu lama diperlukan untuk waktu dan proses yang sedikit lebih lama.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar