Kiat Cerdas Jual Batik Keris dengan Modal Kecil

Menjalani usaha jual batik keris memang dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun apabila Anda ingin mulai belajar berjualan dengan modal kecil tentu saja bisa dilakukan. Akan tetapi untuk sukses menjualnya tentu saja dibutuhkan ketekunan, kerja keras, semangat dan juga doa yang senantiasa dilantunkan tidak pernah putus. Dengan demikian segala hal yang Kita upayakan bukan menjadi tidak mungkin akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk itu pastikan Anda menggunakan beberapa kiat cerdas seperti di bawah ini.


Kiat cerdas yang sebaiknya dilakukan antara lain:

1. Menyediakan stand

Untuk memasarkan kain batik bisa dimulai dengan menyediakan stand. Stand tersebut dapat menyewa atau pun diadakan dengan mengoptimalkan pasar tiban. Dengan demikian Anda tentu saja akan mendapatkan tempat untuk berjualan. Pastikan saat menyewa stand untuk pameran yang ramai pengunjung. Sehingga hasilnya akan sesuai dengan keinginan Anda yang tentu saja akan didapatkan hasilnya. Namun ada baiknya apabila Anda menyediakan stand mulailah dengan memaksimalkan modal yang ada.

2. Menggaet reseller

Dalam menjalani bisnis ini apabila Anda ingin produk tersebut dikenal dimana-mana. Usahakan mulailah dengan menggaet para reseller. Caranya sangat mudah hanya dengan menawarkan kepada beberapa orang yang dikenal, melakukan promosi pada koran atau media social dan masih banyak lainnya. Akan tetapi tentu saja dengan menggaet reseller Anda harus mau menurunkan keuntungan yang dimiliki sebesar beberapa persen. Tujuannya tentu saja digunakan untuk komisi yang didapatkan reseller tersebut.

3. Tidak perlu menggaji

Dengan memilih freelance yang dipekerjakan di toko Anda atau pun melakukan jual batik keris secara online. Pastilah akan sangat menguntungkan bagi Anda karena dengan adanya Freeland akan mudah mendapatkan tenaganya tanpa harus membayar jasanya. Hal ini akan menekan biaya modal yang dikeluarkan. Sehingga gaji yang didapatkan apabila berhasil menjual batik tersebut dengan kesepakatan yang telah dilakukan di awal.

4. Menawarkan ke berbagai instansi

Dalam bekerja tentu saja ada satu hingga dua hari sebuah instansi menggunakan pakaian batik. Dengan demikian Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut. Caranya dengan datang dan menawarkan batik yang dimiliki. Sehingga apabila ada guru atau pun pegawai yang menginginkan untuk membelinya dapat langsung. Untuk menari perhatian Anda bisa memberikan penjualan dengan cara mencicil atau pun memberikan diskon. Hal ini bisa didapatkan asalkan membeli dalam bentuk cash.

5. Toko online

Anda juga dapat membuat pembaharuan saat berjualan. Caranya sangat mudah hanya dengan membuatkan toko online. Anda membukanya setiap hari dengan senantiasa melakukan update terbaru produk yang dijual. Dengan demikian Anda memiliki potensi didatangi pengunjung. Apabila Anda pengunjung yang datang dan menanyakan produk yang dijual usahakan menggunakan respon yang cepat. Dengan gaya bahasa yang sopan bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan hasil yaitu agar produk terjual habis.

6. Berikan pelayanan terbaik

Dalam melayani pelanggan juga akan menentukan apakah produk yang dijual laku atau tidak. Sehingga ada baiknya mulailah memberikan pelayanan dengan ramah, bahasa yang sopan, tak segan meminta maaf apabila melakukan kesalahan dan mengucap terima kasih untuk berharap pembeli datang kembali. Sedikit informasi untuk Anda bahwa pelanggan umumnya akan merasa senang apabila mereka diperhatikan dan juga merasa penting. Sehingga apabila Anda ingin jual batik keris lakukan yang terbaik sesuai kemampuan dan berikan pelayanan dengan tulus ikhlas.


EmoticonEmoticon