Obat-obatan di Bukalapak: 5 Item Obat Wajib yang Harus Ada di Rumah

Ketika Anda terserang sebuah penyakit, maka mau tak mau harus berobat untuk bisa sembuh bukan. Hanya saja berbeda jenis penyakit maka berbeda pula bagaimana cara pengobatannya. Jika Anda terserang penyakit ringan maka sangat mudah melakukan pengobatan, banyak diantara obat-obatan ringan yang ditawarkan di pasaran, bahkan di toko-toko terdekat diperjualbelikan, namun berbeda untuk penyakit berat yang penanganannya harus secara medis. Hingga menguras banyak uang. Sekarang ini toko obat memang tak hanya hadir secara langsung saja, melainkan juga ada yang online, termasuk diantaranya obat-obatan di Bukalapak.

Obat memang masuk sebagai salah satu hal yang sensitif untuk diperjualbelikan, mengingat tentunya Anda sendiri sudah tau, bahwa ada beberapa jenis obat yang memang tak bisa diperjualbelikan secara mudah, karena harus melalui resep dari dokter terlebih dahulu untuk membelinya. Namun juga ada beberapa kategori obat yang bisa ditemui di pasaran, penggunaannya mudah dengan hasil yang efektif. Sekarang penjualannya memang tak hanya secara langsung, melainkan juga banyak toko online yang menawarkan produk tersebut.

Obat-obatan di Bukalapak sediakan berbagai pilihan merk dengan harga yang bervariatif, Anda bisa membelinya secara mudah dengan online dari rumah. Adapun sebagai langkah perlindungan bagi keluarga di rumah, maka setidaknya beberapa jenis obat-obatan ini wajib untuk dimiliki di dalam kotak P3K keluarga Anda, diantaranya adalah:

1. Obat penurun demam, salah satu gejala datangnya sebuah penyakit, diantaranya adalah dari meningkatkan suhu tubuh atau yang dikenal juga dengan demam, umumnya anak-anak lah yang paling rentan mengalami masalah yang satu ini. Obat untuk turunkan demam sendiri ada yang dalam bentuk sirup, butiran pil maupun dalam bentuk plaster yang bisa ditempelkan di jidat, sehingga untuk penggunaan bisa menyesuaikan dengan usia, lebih banyak pilihan untuk Anda.
2. Obat untuk menahan rasa sakit, apapun jenis penyakitnya, seperti diantaranya adalah sakit gigi maupun sakit kepala, sebenarnya tak membutuhkan banyak pilihan merk obat, cukup yang dapat menurunkan atau menahan rasa sakit saja. bentuknya bisa oral, namun perhatikan juga jangan memakai yang dosisnya terlalu tinggi, karena memiliki efek samping berbahaya bagi kesehatan.
3. Obat antiseptik, biasanya ditawarkan dalam bentuk krim, untuk jenis yang satu ini pemakaiannya adalah pada keadaan darurat, seperti diantaranya adalah tergores, kemudian juga luka karena terpotong benda tajam, maka sebelum dibalut menggunakan plaster harus diberikan antiseptik terlebih dahulu, untuk menghindari infeksi karena kuman.
4. Krim untuk luka bakar, sering kali karena beberapa hal seperti diantaranya adalah kulit bersentuhan dengan mesin kendaraan yang panas, tersulit oleh rokok ataupun yang sejenisnya menyebabkan bagian tubuh Anda menjadi terbakar hingga menyebabkan efek jangka panjang, seperti diantaranya warna kulit yang tak sama, untuk mencegah hal tersebut maka bisa diimbangi dengan mengoleskan krim luka bakar ini.
5. Obat batuk dan flu, kategori penyakit musiman yang paling sering menyerang masyarakat ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, cukup mengkonsumsi obatnya secara teratur, ketika penyakit tersebut datang menyerang Anda. Pilah-pilih merk yang cocok dengan Anda, pertimbangkan juga masa pemakaian, sehingga jangan terlalu lama disimpan di dalam kotak obat jika sudah tak layak pakai.

Obat khusus untuk melindungi keluarga Anda dari penyakit atau kecelakaan ringan yang terjadi. Obat-obatan di Bukalapak juga menyediakan seri yang herbal atau alami, tanpa menyebabkan efek samping berbahaya.



EmoticonEmoticon