5 Taktik Agar Pesanan Nasi Box Jogja Anda Makin Murah

Dalam menyelenggarakan sebuah workshop, biasanya biaya yang paling banyak diperlukan adalah untuk tamu istimewanya dan juga untuk makanan yang diperlukan. Untuk soal makanan inilah, biasanya panitia penyelenggara memilih jalur yang paling praktis, yaitu menyediakan nasi kotak atau nasi box. Misalnya saja jika Anda menyelenggarakan workshop di Jogja, maka akan sangat bijaksana jika Anda memilih untuk menggunakan katering penyedia nasi box Jogja.

Jogja memiliki banyak katering yang menyediakan menu lezat untuk acara seperti workshop dan pertemuan-pertemuan formal. Harganya juga tak terlalu mahal, apalagi jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain seperti di Jakarta. Biasanya, kalau Anda memesan nasi kotak yang disediakan oleh katering di Jogja, maka masakan gudeg pasti akan menjadi menu yang sangat disarankan, lantaran gudeg merupakan masakan khas kota tersebut.

Tapi urusan makanan ini memerlukan biaya yang tak sedikit. Jadi katakanlah Anda ingin menghemat biaya untuk konsumsi, apa yang sebaiknya Anda pilih? Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nasi kotak murah:

1. Pilih menu dasar
Mayoritas menu untuk nasi kotak adalah menu dasar yang biasanya disukai banyak orang. Pilihlah menu seperti opor atau telur yang tak terlalu mahal.

2. Tak perlu terlalu banyak lauk tambahan
Anda juga tak memerlukan banyak lauk tambahan, apalagi jika porsi dari lauk utama yang ada sudah cukup banyak. Bahkan Anda mungkin tak memerlukan tambahan lauk lagi jika sudah lauk utama sudah mencukupi.

3. Pilih paket ekonomis
Biasanya juga, di banyak katering sudah ada menu paket nasi kotak yang ekonomis. Pilih paket ini jika Anda ingin menghemat.

4. Ambil katering sendiri
Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu banyak, Anda sendiri yang bisa mengambil katering tersebut sehingga menghemat ongkos kirim.

Lakukan hal di atas, dan pesanan nasi box Jogja Anda akan semakin murah. Anda juga bisa memilih menu khas daerah seperti gudeg, karena biasanya menu ini yang menjadi menu murah namun juga andalan dari katering tersebut. Alternatif lainnya, Anda bisa meminta untuk tidak menyertakan minuman karena Anda menyediakannya sendiri, atau mintalah kemasan kotak yang sederhana saja.



EmoticonEmoticon